Akhirnya Atlus Ungkap Wajah Baru Radiant Historia Perfect Chronology!

Radiant Historia Perfect Chronology

Sebelumnya kami sudah memberikan informasi cukup lengkap mengenai Radiant Historia Perfect Chronology. Kali ini Atlus memberikan trailer perdananya yang tak kalah menarik untuk disimak!

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas cukup lengkap mengenai latar belakang dari Radiant Historia Perfect Chronology. Seperti yang kami bahas sebelumnya, seri ini merupakan game remake dari Radiant Historia yang dirilis pada tahun 2010 silam. Karena merupakan game remake, maka skenario permainannya masih sama dengan pendahulunya. Namun akan ada fitur baru yang akan memberikan pengalaman permainan yang baru juga.

Baca Juga

Setelah menutup rapat dengan proyek Radiant Historia Remake ini, pihak pengembang merilis trailer perdananya pada 26 Maret 2017 lalu. Cek saja langsung trailer perdananya melalui tautan video dibawah ini.

Seperti yang saya katakan di artikel sebelumnya, Radiant Historia Perfect Chronology ini merupakan game remake yang hampir semua fiturnya diubah. Bahkan desain karakternya pun ternyata diubah, terlihat dari trailer diatas. Kali ini karakternya sendiri terlihat lebih ke arah anime, dengan wajah yang semakin ganteng dan cantik! Untuk karakter ditangani oleh Masaki Hirooka (Suikoden Tierkries dan Castlevania: Order of Ecclesia). Setiap karakter juga akan mendapatkan voice actor tersendiri.

Radiant Historia Perfect Chronology

Salah satu karakter yang mengalami perombakan desain habis-habisan adalah tokoh Eruca. Jika di seri game orisinalnya tokoh ini terlihat sangat tomboi, tegas, dan memiliki rambut pendek, kali ini terlihat sangat berbeda! Eruca di seri remake ini lebih terlihat feminim, wajah yang gembira, dan memiliki rambut panjang.

Radiant Historia Perfect Chronology

Selain Eruca, ada juga karakter baru yang ditampilkan yaitu Nemesia. Diceritakan ia merupakan seorang gadis misterius yang menjadi kunci utama dalam skenario baru yang muncul di Sub-History. Ia menjelajah dunia untuk mencari material misterius yang dikenal dengan nama “artifact.” Sedangkan Sub-History sendiri merupakan cerita tambahan yang akan sama sekali berbeda dari dua cerita orisinal yang sudah disediakan di seri orisinalnya.

Radiant Historia Perfect Chronology

Pastinya banyak yang bertanya-tanya mengenai sistem battle dari Radiant Historia Perfect Chronology ini bukan? Dari trailer perdananya diatas, kita bisa melihat bahwa sistem battle dari game ini masih mempertahankan mekanika dari seri orisinalnya. Pemain masih hanya bisa membawa tiga karakter untuk bertarung. Sistem turn-command-based juga kembali  dengan fitur 3×3 kolom tempat musuh membentuk formasi tempur.

Radiant Historia Perfect Chronology

Ketika berada di field, pemain bisa menjelajahi setiap sudut map yang disediakan dengan bebas. Ada juga sistem puzzle yang memungkinkan pemain untuk melakukan interaksi, disebut dengan “field action.” Beberapa aksi yang terlihat antara lain: menggeser objek untuk membuka jalan, menghancurkan objek yang menghalangi jalan dengan bom, dan menebas semak-semak belukar yang menutup jalan di hutan.

Kabar Gembira, Radiant Historia Remake akan Dirilis untuk Nintendo 3DS!

Kisah perjalanan Stocke menjelajah sejarah dunia paralel bisa kamu nikmati kembali di Radiant Historia Remake yang akan dirilis untuk Nintendo 3DS!
Baca Juga

Radiant Historia Perfect Chronology rencananya akan dirilis Atlus pada 29 Juni 2017 untuk platform Nintendo 3DS. Bagi kamu yang ingin bernostalgia, pastinya jangan lewatkan kesempatan ini yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article7 Meme Waifu Super Kocak Ini Bisa Gambarkan Kehidupan Para Otaku Sesungguhnya
Next articleGuide Tigreal Mobile Legends: Kumpulkan Musuh-musuhmu dan Ratakan Secara Bersamaan!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.