Inilah Fitur-fitur Canggih yang Bakal Ada di Android O!

Google merilis preview Android generasi berikutnya kepada para developer dan inilah fitur-fitur canggihnya. Kira-kira apa nama Android O nantinya? Oreo? Atau Oncom? Hehehe

Inilah Fitur-fitur Canggih yang Bakal Ada di Android O!

Inilah Fitur-fitur Canggih yang Bakal Ada di Android O! Sumber: pcadvisor.co.uk[/caption]

Sama seperti dua tahun ke belakang, Google merilis preview Android generasi berikutnya kepada para developer. Untuk saat ini Android berikutnya dinamakan Android O.

[duniaku_baca_juga]

Saat ini, Google belum memberikan penjelasan spesifik mengenai fitur-fitur yang dihadirkan dalam Android O. Namun, beberapa media telah mencari tahu apa yang diberikan dalam versi Android terbaru ini.

Inilah Fitur-fitur Canggih yang Bakal Ada di Android O! Sumber: theverge.com[/caption]

[duniaku_adsense]

Sebelumnya, kamu harus mengetahui bahwa saat ini Android O masih dalam tahap developer preview dan dirancang untuk para programmer untuk mempersiapkan aplikasi-aplikasi terbaru mereka yang bisa didukung oleh Operating System (OS) ini.

Satu hal yang bisa terlihat secara langsung adalah snooze notifications. Seperti alarm yang bisa kamu snooze, Google akan memberikanmu kebebasan untuk melakukan snooze pada notifikasi sehingga kamu bisa tidak menerima notifikasi dari suatu aplikasi dalam jangka waktu tertentu. Caranya cukup mudah, hanya menarik kebawah notifikasi yang terletak di atas setelah itu swipe ke kiri atau kanan, klik lambang jam dan tentukan berapa menit kamu ingin melakukan snooze.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/01/24/download-update-android-nougat-xiaomi/" title="Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!"]

Hal yang paling bisa dilihat dalam Android O adalah pada setting-nya. Sekarang berwarna putih dan yang paling penting adalah opsi pada menu sudah dikategorikan secara lebih sempit sehingga kamu bisa lebih mudah untuk mencari di dalam setting. Data usage, Bluetooth, dan Wi-Fi sekarang sudah berada di kategori “Network & Internet” sehingga kamu tidak perlu scrolling kebawah.

Inilah Fitur-fitur Canggih yang Bakal Ada di Android O! Sumber: theverge.com[/caption]

Selain itu, terdapat beberapa perubahan kecil seperti pada halaman baterai sekarang menunjukkan gambar baterai besar ketimbang sebelumnya yang berupa garis berupa grafik. Terdapat juga akses untuk brightness dan sleep pada halaman yang sama.

Hal yang paling berguna dalam update Android O ini bisa dibilang adalah mengganti shortcut pada lock screen. Kamu bisa mengganti Google Assistant dan kamera yang saat ini merupakan shortcut default untuk aplikasi apapun yang kamu inginkan.

Inilah Fitur-fitur Canggih yang Bakal Ada di Android O! Sumber: theverge.com[/caption]

Pada beberapa smartphone, akan terdapat opsi device theme di menu display. Hal ini menunjukkan bahwa Google sedang memikirkan untuk melakukan perubahan tema pada beberapa flagship smartphone-nya. Terdapat pula opsi untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan fitur picture in picture.

Inilah Fitur-fitur Canggih yang Bakal Ada di Android O! Sumber: theverge.com[/caption]

Ini merupakan sebagian kecil dari yang akan diberikan oleh Google kepada Android O. Setelah versi sebelumnya, Android Nougat dirilis pada 22 Agustus kemarin, kini saatnya para pengguna Android dihadirkan dengan operating system baru. Kira-kira apa yang bakal jadi nama dari Android O ini ya? Apakah Android Oreo? Hehehehe..Bocor

[read_more link="http://www.duniaku.net/2017/03/25/10-game-terbaru-android-dan-ios-terbaru-minggu/" title="10 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Harimau Adventure: The Roar of Cisewu, Super Mario Run, Oxenfree dan Lainnya"]

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU