Awas Ngeces! Spesifikasi Xiaomi Mi6 Plus Bocor, Pasti Bikin yang PO Galaxy S8 Nyesel!

Spesifikasi Xiaomi Mi6

Meskipun dikabarkan baru pertengahan April, atau paling lambat sampai awal Mei 2017 mendatang Xiaomi baru akan mengungkapkan flagship mereka tahun ini, Xiaomi Mi6, namun perlahan, satu-per-satu beberapa rumor yang sebelumnya dianggap hoax mulai terbukti kebenarannya. Seperti yang satu ini, sebuah foto tidak resmi memastikan adanya dia varian Xiaomi Mi6 dan spesifikasi kamera yang pernah kami prediksikan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Foto Terbaru Xiaomi Mi6 Plus


Kembali dari media sosial Cina, Weibo, seorang pengguna bernama Chen Guolin mengunggah sebuah foto, yang meskipun sepertinya sengaja dibuat hitam-putih, tetap jelas memperlihatkan sosok Xiaomi baru dengan dua kamera. Xiaomi baru, karena penulis belum pernah melihat desain seperti ini sebelumnya.

Smartphone yang diduga Xiaomi Mi6 di tangan Chen Guolin ini sepertinya berukuran besar untuk tipikal ukuran tangan Asia, sehingga banyak yang meyakini itu versi “plus” dari Xiaomi Mi6. Chen sendiri hanya menuliskan benda yang dipegangnya sebagai Millet 6, dimana Millet ini adalah arti Xiaomi dalam bahasa Cina.

Ternyata Murah Banget! Harga Xiaomi Mi6 Bakal Bikin Para Pesaingnya “Jantungan”

Dan semoga saja harga Xiaomi Mi6 nantinya tidak sampai merusak pasaran...
Baca Juga

Foto ini yang paling meyakinkan, karena berupa live photo, bendanya difoto langsun. Bukan sekadar hasil render, desain konsepnya, atau sekadar aksesoris pelindungnya seperti beberapa foto sebelumnya. Foto Chen memperlihatkan dua kamera utamanya. Dan jika benar ukurannya memang besar, ini masuk dengan prediksi kami sebelumnya, jika hanya Xiaomi Mi6 Plus kalian akan menemukan konfigurasi dual-camera. Di sebelah kiri dua sensor kameranya, ada lampu kilat dual tone. 

80% Powerbank Xiaomi Palsu, Ini Cara Paling Jitu Mengenali yang Asli

Karena tidak hanya Xiaomi supercopy saja yang beredar bebas di pasaran, kalian harus tahu bagaimana mengenali power bank Xiaomi yang asli dan yang palsu.
Baca Juga

Posisi Kamera Kembali pada Ciri Khas Mi


Sayangnya, posisinya yang mengacu pada ciri khas seri Mi ini kurang berpihak pada penggemar akesoris lensa tambahan. Posisi di pojok kiri-atas punggungnya tersebut tidak menyusahkan untuk menambah aksesoris lensa sekunder. Padahal Xiaomi sudah menempatkan sensor kamera di tengah untuk Xiaomi Mi5s Plus, yang juga sama-sama menawarkan dua sensor kamera.

Menegaskan Dimensi Layar Varian Plus


Ya, meskipun kita belum bisa memastikan apa perbedaan fisik antara Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi6 Plus (dengan Xiaomi Mi5s serta Mi5s Plus sangat jelas perbedaannya baik dari segi material dan posisi sensor sidik jari), namun beberapa bocoran desainnya yang sudah bermunculan selama ini mengindikasikan Xiaomi Mi6 Plus akan sama bentuknya dengan varian yang lebih kecil. Kecuali, diagonal layar yang lebih besar, dan ada dua sensor kamera.

Untuk Android dengan Spec Kamera Galaxy S7, Harga Moto G5 Plus Ini Murah Banget!

Galaxy S7 yang sebelumnya dianggap smartphone terbaik untuk aktivitas pemotretan gelap-gelapan bakal mendapat lawan baru, yang ternyata, kelasnya justru di bawahnya, bahkan harganya juga hanya separuhnya saja!
Baca Juga

Foto Chen di atas jelas memperlihatkan jika smartphone yang digenggamnya memiliki layar lebar. Bukan sekadar 5.15-inchi seperti Xiaomi Mi5. Bahkan setelah foto tersebut beredar kemarin, menyusul kemudian muncul bocoran spesifikasinya dari Slashleaks, salah satu akun Twitter yang sudah terpercaya bocoran informasinya mengenai smartphone terbaru. Sebenarnya apa yang diungkapkannya sekarang bukan hal baru, karena kami sudah memprediksikan beberapa detail yang ditambahkan di sana, seperti jenis sensor kamera yang digunakan.

Inikah Spesifikasi Xiaomi Mi6 Plus?


Spesifikasi Xiaomi Mi6 dan Xiaomi Mi6 Plus bikin ngiler!

Daftar spesifikasi Xiaomi Mi6 Plus dibandingkan dengan saudara kecilnya berdasarkan bocoran Slashleaks tidak menunjukkan perbedaan tingkatan prosesor, seperti pada Xiaomi Mi5s dengan Xiaomi Mi5s Plus, atau Xiaomi Mi5 dengan versi Pro-nya tahun lalu. Keduanya langsung menggunakan Snapdragon 835 dengan kecepatan penuh, 2.45GHz untuk dua inti terkencangnya. Namun ada detail baru di sana, seperti jenis memory dan flash storage yang digunakan, kameranya yang berbeda, dan juga yang kapasitas baterainya.

Gunakan CPU Snapdragon dan Sony Exmor Terbaru, Ini Detail Spesifikasi Redmi Pro 2

Selain Xiaomi Mi Max 2, tahun ini kita juga akan mendapatkan penerus Redmi Pro. Berikut beberapa teknologi canggih yang akan kalian temukan di dalamnya.
Baca Juga

Jika kami sebelumnya hanya menduga dua sensor kamera yang digunakan Xiaomi pada varian Xiaomi Mi6 Plus adalah Sony Exmor RS IMX362, ternyata Slashleaks juga berpendapat sama. Kamera tersebut hanya menawarkan masing-masing sensornya dengan resolusi 12-megapixel saja. Namun jangan salah, ada beberapa fitur terkini di dalamnya.

Ini Xiaomi Mi6 Plus atau Xiaomi Mi5s?

Kehebatan Kamera 12-megapixel Sony Exmor RS IMX362


Sony Exmor RS IMX362 yang juga digunakan untuk Asus Zenfone 3 Zoom, Vivo Xplay 6 dan Motorola Moto G5 ini merupakan salah satu sensor kamera terbaru yang diproduksi oleh Sony. Resolusi maksimalnya memang hanya 12-megapixel, namun Exmor RS IMX362 memiliki teknologi dual autofocus pixel (biasa disebut dual-pixel) ala Galaxy S7, serta ukuran masing-masing pixelnya yang cukup besar, 1.4 μm (mikron pixel).

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Kalian Melek Fotografi, Sampai ke Level Pro!

Awas, Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge bisa bikin kalian lupa jika kamera point-and-shot itu pernah eksis. Plus, hanya ini satu-satunya smartphone yang peduli kesehatan gamer dan juga fotografer. Kok bisa? Cek point terakhir ya!
Baca Juga

Dual-pixel sangat membantu dalam menentukan fokus dan mempengaruhi juga kecepatan shutter, karena ada lebih banyak pixel yang digunakan dalam menentukan fokus (melalui sistem phase-detection) yang akan diambil. Menurut Samsung, Galaxy S7 mereka memanfaatkan semua, atau 100% pixel yang dimiliki kameranya dalam mendukung proses fokus.

Spesifikasi-Redmi-Pro-5

Hasilnya, meskipun ini bukan autofokus laser yang diklaim memiliki kecepatan sepersekian detik dalam menentukan fokusnya, dual-pixel juga sangat cepat dalam menentukan fokus, dan itu jelas mendukung penggunanya dalam melakukan pemotretan yang cepat.

Ukuran sensornya sendiri tidak terlalu impresif, 1/2.55″ saja. Well, jika kalian mencari Xiaomi dengan kamera tercanggih, sejauh ini masih dipegang posisinya oleh Xiaomi Mi5s, dengan ukuran sensor terbesar di kelas Sony Exmor, yaitu 7.81 mm (1/2.3″), dan besar pixel 1.55 μm.

Lanjut ke halaman 2… Ternyata Xiaomi Mi6 selevel dengan Sony Xperia termahal, dan kabar baru mengenai varian RAM 8GB!

1
2
SHARE
Previous articleSuper Sadis, Inilah 5 Film Indonesia Paling Brutal dan Penuh Darah
Next articleTrailer Baru Spider-Man Homecoming Perlihatkan Peter akan Kehilangan Kostumnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.