Begini Kerennya Lagu Sheila On 7 Dijadikan Soundtrack Anime Slam Dunk

Bagaimana jadinya jika lagu Indonesia dijadikan soundtrack anime populer? Mungkin hasilnya bakal keren seperti ini!

Begini Kerennya Lagu Sheila On 7 Dijadikan Soundtrack Anime Slam Dunk

Begini Kerennya Lagu Sheila On 7 Dijadikan Soundtrack Anime Slam Dunk

Bagaimana jadinya jika lagu Indonesia dijadikan soundtrack anime populer? Mungkin hasilnya bakal keren seperti ini!

Selain jalan ceritanya, lagu pembuka di anime juga menjadi salah satu hal menarik yang menjadi perhatian para penggemar. Tak mengherankan, para animator sangat selektif untuk menentukan lagu mana yang cocok dijadikan sebagai soundtrack atau lagu pembuka.

Pemilihan soundtrack juga tergantung dengan genre animenya. Misalnya musik rock yang biasanya dipilih untuk mengisi anime petualangan, atau musik pop yang hadir dalam anime jenis slice of life.

Bahkan terdapat beberapa soundtrack anime yang begitu enak didengar, sampai-sampai kita rela mengunduh dan dijadikan sebagai playlist musik kita. Sebut saja soundtrack anime terbaik seperti "Unrave" dari Tokyo Ghoul, atau lagu "Wind" yang dilantunkan Akeboshi dalam anime Naruto Shippuden.

[duniaku_baca_juga]

Nah apa jadinya ya jika lagu buatan musisi Indonesia yang dijadikan soundtrack anime? Mungkin itulah yang terpikirkan oleh Herald Reynaldo, salah satu personel dari band indie L’Alphalpha.

Dalam kicauan di Twitter pribadinya, ia menuturkan jika lagu Indonesia cukup pantas untuk dijadikan soundtrack anime populer. Contohnya adalah lagu berjudul "Melompat Lebih Tinggi" dari Sheila on 7.

Dengan kreativitas dan keisengan, ia mengedit sedemikian rupa sehingga lagu yang cukup populer di awal tahun 2000-an ini cocok untuk dijadikan soundtrack dari anime Slam Dunk.

[duniaku_adsense]

Hasilnya? Bisa kamu lihat sendiri di dalam video yang diunggah di YouTube di atas. Ternyata lagu "Melompat Lebih Tinggi" yang punya irama energik sangat pas menggambarkan kehidupan Hanamichi Sakuragi dan kawan-kawan di sekolah basket Shohoku.

Seperti biasa, netizen pun hadir mengomentari lagu editan "Melompat Lebih Tinggi" karya Herald Reynaldo tersebut. "Makasih bang udah bikin gue nostalgia sama anime kesayangan ini, keren! ditunggu konten-konten selanjutnya," kata akun Fitriana Ferhadija. "Animator indo, pls buat kartun basket lokal trus make lagu ini bwt intro plss..," ujar akun John Titor.

Hingga berita ini ditulis, video yang berjudul Slam Dunk on 7 - Melompat Lebih Tinggi tersebut telah ditonton hampir 2 ribu kali dan mendapatkan 136 like.

Begini Kerennya Lagu Sheila On 7 Dijadikan Soundtrack Anime Slam Dunk

Anime Slam Dunk sendiri mengisahkan perjalanan Hanamichi Sakuragi untuk menjadi pemain basket terbaik di Dunia. Meski dibekali dengan postur yang mempuni sebagai pemain basket, dan dianugerahi bakat yang ada dalam dirinya, Sakuragi malah lebih banyak melakukan tindakan-tindakan bodoh dalam menggapai mimpinya itu.

Selain tingkah konyol yang perlihatkan oleh si tokoh utama Sakuragi, anime Slam Dunk banyak memberikan pengetahuan mengenai istilah dan peraturan dalam bermain basket.

[read_more id="301944"]

Nah kira-kira lagu Indonesia mana lagi ya yang pantas dijadikan soundtrack anime?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU