OG Sapu Bersih Lawannya di Fase Group! Beginilah Susunan Bracket Main Event DAC 2017

DAC 2017

Dota Asia Championship atau biasa disebut DAC ini telah dimulai sejak Februari silam. Group Stage yang baru saja dimulai tanggal 27 Maret kemarin kini telah selesai!

Baca Juga

Qualifier dari DAC 2017 ini telah dilakukan Februari lalu, dan bulan ini tepatnya 27 Maret Group Stage dari DAC telah dimulai dan selesai 29 Maret ini. Banyak pertandingan seru dan menarik yang disajikan pada fase grup ini, mulai dari pertandingan antara Liquid dan Newbee hingga pertandingan antara OG dan Empire.

DAC 2017

Pada saat fase grup berlangsung OG dengan konsisten tidak pernah kalah melawan musuhnya di grup A, tim ini berhasil mengumpulkan poin sebanyak 13 poin saat fase grup ini! Sebaliknya untuk salah satu tim China terbaik, Wings Gaming harus rela berada di posisi ke-4 setelah mengenyam dua kali kekalahan dan sekali seri.

Hal yang mengejutkan lagi di grup A ini adalah tidak ada tim China yang berhasil masuk ke Upper Bracket, mengingat bahwa mereka adalah tuan rumah di DAC 2017 ini. Selain itu, satu-satunya tim asal SEA yaitu Team Faceless harus berada di posisi akhir di grup A setelah tidak pernah memenangkan satu pertandingan pun melawan musuhnya di grup A.

DAC 2017

Berbeda dengan grup A yang sangat dikuasai oleh tim OG, di grup B merupakan grup neraka yang terdiri dari banyak tim tier 1 seperti Team Liquid, Team NP, EG, Newbee dan IG. Pertandingan yang disajikan grup ini pun sangat-sangat menarik ketimbang dengan di grup A, pasalnya pertandingan di grup ini sangatlah intens dan mendebarkan.

Tim yang berhasil berada di posisi pertama di grup neraka ini adalah IG, tim yang di ketuai oleh pemain legendaris China, Burning ini berhasil menduduki posisi pertama di grup B setelah berhasil mengalahkan tim papan atas seperti Newbee, Team Liquid dan EG dengan perolehan poin sebanyak 11.

Berbeda dengan grup A yang dikuasai oleh tim Eropa, di grup tim yang berhasil menduduki peringkat atas adalah tim asal China. Newbee berhasil mendapatkan posisi kedua setelah mendapatkan 7 poin yang hanya berbeda selisih 1 poin dengan Team Liquid dan Team NP.

DAC 2017

Dengan berakhirnya fase grup ini maka bracket dari Main Event DAC 2017 telah dibuat .Tim yang berhasil mendapatkan tempat di Upper Bracket adalah tim yang berhasil menduduki juara 1 dan 2 di fase grup. Tim tersebut adalah OG, Team Empire, Invictus Gaming dan Newbee. OG akan berhadapan dengan Newbee sedang Invictus Gaming akan berhadapan dengan Team Empire di Upper Bracket Main Event DAC 2017, tim lainnya yang tidak berhasil juara di fase grup harus berada di Lower Bracket

Main Event DAC 2017 ini akan dimulai dari tanggal 1 April hingga 4 April mendatang, tim yang berada di Upper Bracket akan bertanding dengan banyak pertandingan 3 kali (BO3) sedangkan tim yang berada di Lower Bracket hanya bertanding sekali (BO1).