Hubungkan dengan Monitor, Keyboard dan Mouse, Galaxy S8 Bisa Menjadi Laptop

Bersama dengan dua Galaxy S8, Samsung juga mengungkapkan Samsung DeX, sebuah aksesoris tambahan docking station untuk flagship terbaru mereka ini, dimana kalian bisa mendudukkan duo Galaxy S8 melalui koneksi USB-C, dan bisa langsung mengubah smartphone ini menjadi layaknya PC desktop dadakan.

Baca Juga

Prinsip kerjanya seperti software Continuum pada Windows Mobile 10. Tempatkan Galaxy S8 pada dudukan ini, dan kalian bebas melihat isinya melalui layar yang lebih lebar. Bahasa mudahnya, men-streamingkan apa yang ditampilkan layar smartphone ke monitor atau televisi.

Tujuannya jelas, untuk efisiensi dan produktifitas lebih, karena layar yang lebar menampilkan lebih banyak informasi. Dengan Samsung DeX, kalian seakan memiliki komputer di dalam saku, yang pada kenyataannya teknologi saat ini memang sudah mengubah smartphone menjadi ganti komputer.

Resmi Hadir! Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Bikin Kangen Note 7 dan Lupakan iPhone 7

Walaupun konsep desain layarnya mengingatkan pada Xiaomi Mi Mix, namun ada beberapa hal penting yang membuat Galaxy S8 dan Galaxy S8+ bikin kalian jadi lupa dengan Galaxy Note 7 dan Apple iPhone 7.... Apakah itu?
Baca Juga

Jika Galaxy S8 adalah komputer kecil, maka Samsung DeX menyempurnakannya. Mudahnya seperti ini, kalian tidak perlu mengirim file untuk kemudahan pengeditan di laptop misalnya, karena dengan Samsung DeX, diperlihatkan antarmuka Android UI pada layar yang besar, dan menggunakan mouse serta keyboard kalian bisa berinteraksi dengan lebih mudah. Antar mukanya mengingatkan pada PC, lengkap dengan web browser desktop, ada menu contextual ketika klik kanan mouse, serta mendukung ditampilkannya beberapa jendela yang bebas diperkecil atau perbesar ukurannya.

Produktifikas menjadi tujuan utama Samsung DeX, sehingga saat ini Samsung juga sudah memulai kerjasama dengan Adobe dan Microsoft untuk memastikan aplikasi mereka, yang memang akan mereportkan kerika mengedit file Office atau gambar / foto di layar kecil, bisa digunakan juga ketika kalian mengaktifkan mode desktop di DeX Station. Dudukan ini juga menawarkan konektivitas remote dan akses dari dudukannya.

fitur Galaxy S8

Karena Samsung DeX Station ini sudah mirip seperti PC mini, maka di dalamnya juga tersimpan kipas pendingin, sepasang port USB 2.0, Ethernet, dan USB type-C sebagai konektor adaptor untuk memberinya tenaga. Kalian juga bisa langsung mengisi baterai Galaxy S8 dan S8+ melalui dudukannya ini, karena dudukan ini juga berfungsi sebagai Adaptive Fast Charging (AFC).

Sayangnya, Samsung masih bungkam mengenai harga slaah satu fitur Galaxy S8 ini. Namun diperkirakan nilainya nanti akan mencapai Rp2.2 jutaan. Lihat seperti apa kehebatan Desktop Experience dari Samsung ini melalui video di bawah:

[Hands-On] Samsung DeX

Sumber: Business Insider


SHARE
Previous articleSsstttt, Ini Caranya Dapetin Game Gratis For Honor atau Ghost Recon: Wildlands!
Next articleSamsung Galaxy S7 vs Galaxy S8, Ini Detail Perbandingan Fitur Keduanya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.