Mantan Sutradara Avengers akan Menyutradarai Film Batgirl!

Masih ingat Joss Whedon, si mantan sutradara Avengers? Dalam langkah yang menghebohkan, diumumkan dia akan jadi sutradara film Batgirl versi DC Extended Universe!

Mantan Sutradara Avengers akan Menyutradarai Film Batgirl!

Mantan Sutradara Avengers akan Menyutradarai Film Batgirl!

Masih ingat Joss Whedon, si mantan sutradara Avengers? Dalam langkah yang menghebohkan, diumumkan dia akan jadi sutradara film Batgirl DCEU!

[duniaku_baca_juga]

Kabar soal film Batgirl ini memang mengejutkan. Kalau kamu lupa, Joss Whedon sebelum ini adalah nama yang sangat berpengaruh untuk Marvel Cinematic Universe. Kamu bisa lihat rekam jejaknya di IMDB. Dia sempat menjadi sutradara dari The Avengers (film yang akhirnya meroketkan Marvel Cinematic Universe), episode perdana Agents of SHIELD, dan terakhir jadi sutradara Avengers: Age of Ultron.

Lalu sekarang figur yang sangat berpengaruh bagi MCU ini justru pindah ke DC Extended Universe.

Mantan Sutradara Avengers akan Menyutradarai Film Batgirl!

[read_more id="297585"]

DC Extended Universe memang sedang gencar untuk mengembangkan franchise Batman. Sebelumnya sudah diumumkan kalau Nightwing akan memiliki film sendiri. Sekarang giliran Batgirl yang akan tampil solo di luar film Batman.

Sebelumnya Batgirl sudah mendapat beberapa adaptasi live action. Yang paling pertama tentunya adalah peran Yvonne Craig di serial TV Batman, dari tahun 1967 hingga 1968. Lalu ada juga adaptasi Birds of Prey, di mana Dina Meyer memerankan Barbara Gordon. Namun Barbara versi ini tidak lagi bisa menjadi Batgirl karena lumpuh.

Tapi yang paling diingat generasi 90an mungkin adalah penampilan Alicia Silverstone di Batman & Robin.

Mantan Sutradara Avengers akan Menyutradarai Film Batgirl!

[duniaku_adsense]

Masalahnya, Batman and Robin sendiri dinilai sebagai film layar lebar Batman terjelek hingga sekarang. Akting Silverstone juga terasa kurang kuat untuk menyajikan tokoh yang berkesan.

Saat Christopher Nolan menyelamatkan film Batman lewat trilogi The Dark Knight-nya, ia sama sekali tidak menggunakan Batgirl. Jadi, tidak seperti Bane yang juga dapat adaptasi buruk di Batman and Robin lalu diselamatkan di The Dark Knight Rises, tokoh yang satu ini belum mendapat kesempatan untuk mendapat versi film yang bagus.

Baru sekarang akhirnya Warner Bros memutuskan untuk memunculkan lagi Batgirl di layar lebar. Diberi kepercayaan untuk memiliki film solo, dan disutradarai sosok seperti Whedon, film ini pun tampaknya harus diperhitungkan para fan superhero.

[read_more id="295551"]

Satu-satunya kekhawatiran penulis adalah upaya Warner Bros mengembangkan Batgirl dan Nightwing dilakukan karena Ben Affleck memang ingin keluar dari DC Extended Universe. Karenanya mereka butuh mengembangkan tokoh baru dari semesta Batman sebagai pengganti.

 

Sumber: Variety

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU