Akhirnya Terkuak, Ternyata Mukanya Xiaomi Mi6 Mirip Banget dengan Galaxy S8

Xiaomi Mi6

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Xiaomi selama ini menyembunyikan wajah smartphone terbarunya, Xiaomi Mi6, seakan mereka memang menyiapkan kejutan agar para Mifans terkejut ketika resmi dikofirmasikan pertengahan April ini. Hingga kemarin wajah Xiaomi Mi6 bocor. Dan ternyata, mirip dengan Galaxy S8!

Kehadiran Samsung Galaxy S8 akhir pekan ini sepertinya membuat banyak produsen smartphone terinspirasi dengan desainnya yang revolusioner. Walaupun pencetus smartphone tanpa bezel adalah Sharp, namun tiak bisa dipungkiri Xiaomi mempopulerkannya melalui Mi Mix tahun lalu. Hanya saja ketika Samsung juga menggunakan konsep yang sama, dunia langsung terpana dengan desainnya.

Xiaomi yang selama ini menyembunyikan identitas wajah flagship mereka, Xiaomi Mi6, akhirnya kemarin mengungkapkan seperti apa sebenarnya smartphone dengan CPU Snapdragon 835 pertama dari Cina tersebut. Dan secara mengejutkan, ternyata juga mirip-mirip Galaxy S8. Bezelnya yang minim, walaupun layar tidak melengkung pada kedua sisinya, tombol fisik di depan juga hilang, hanya tombol power dan volume di sisi kanan.

Ternyata Murah Banget! Harga Xiaomi Mi6 Bakal Bikin Para Pesaingnya “Jantungan”

Dan semoga saja harga Xiaomi Mi6 nantinya tidak sampai merusak pasaran...
Baca Juga

Keseluruhan sisi depannya dikuasai layar yang masif. Kabar sebelumnya menyebutkan jika layarnya mencapai 5.7-inchi, atau setara dengan keluarga Galaxy Note, dan tetap saja lebih kecil dari Galaxy S8. Apa yang menarik, tidak ada sensor sidik jari. Kemungkinan besar seperti solusi Samsung memberikan tombol Home yang menyatu dengan layar, dan sensitif terhadap tekanan, Xiaomi Mi6 ini latarnya juga full 3D-touch, ala iPhone 7 Plus. Toh Xiaomi sudah pernah melakukannya pada Xiaomi Mi5s mereka. Dengan layar 3D touch, semua bagian layar merespon tekanan yang lebih besar.

Menariknya lagi di sisi belakang. Ternyata penataan dual-camera tidak seperti yang kita ketahui sebelumnya. Kini dibuat vertikal, tampil lebih rapi. selain itu, Xiaomi Mi6 juga akan menjadi Xiaomi pertama yang mengantongi sertifikat IP68 agar anti debu dan air. Kemudian berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835, kalian juga bisa menikmati teknologi fast-charging dan wireless charging.

Samsung Galaxy S7 vs Galaxy S8, Ini Detail Perbandingan Fitur Keduanya

Kalian pengguna Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge, sudah kepengen ganti ke duo Galaxy S8? Cek dulu apa perbedaan fitur keduanya. Ketika jatah storage, RAM dan kameranya masih sama, apakah layar yang lebar cukup menjadi alasan untuk upgrade?
Baca Juga

Bahkan spesifikasi Xiaomi Mi6 ini pun langsung menggunakan Snapdragon 835 dengan kecepatan penuh, 2.45GHz untuk dua inti terkencangnya. Kemudian sensor kamera untuk dual-cameranya itu menggunakan teknologi Sony, yaitu Exmor RS IMX362. Masing-masing kameranya memiliki resolusi 12-megapixel, dan didukung teknologi dual autofocus pixel (biasa disebut dual-pixel) ala Galaxy S7, serta ukuran masing-masing pixelnya yang cukup besar, 1.4 μm (mikron pixel). Bisa dibayangin bukan, satu sensornya aja sudah seperti Galaxy S7, apalagi ini, ada dua!

Harganya yang makin bikin ga nahan, karena Xiaomi Mi6 yang cakep ini bakal dijual dengan nilai mulai Rp3.8 jutaan saja lho! Rencananya sih, Xiaomi bakal mengungkapkannya pertengahan April nanti.

SHARE
Previous articleNaruto Akan Bercerai dengan Hinata dalam Anime Boruto!
Next articleIni Cara Mendapatkan Moltres, Zapdos dan Articuno dalam Pokemon GO!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.