13 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli Prey!

Sumber: E3

Semenjak trailer pertamanya diperlihatkan dalam acara E3 2016, Prey berhasil mencuri perhatian semua orang berkat trailer yang mengagumkan dan mengherankan. Salah satu pertanyaan yang muncul di kepala banyak orang setelah menyaksikan trailer tersebut adalah apakah game ini akan menjadi sebuah sekuel, atau sebuah reboot.  Walaupun developernya terus memperlihatkan berbagai hal baru kepada para penggemarnya, hingga saat ini masih banyak yang belum mengetahui seperti apa Prey yang sebenarnya.

Sumber: Bethesda

Dengan tanggal rilisnya yang semakin dekat, banyak orang pasti sudah sangat tidak sabar untuk memulai petulangan mereka melawan para alien Typhoon. Karena ekspektasi yang tinggi sering membuat kita merasa kecewa, kali ini Duniaku.net akan membantu kamu memutuskan apakah Prey adalah game yang cocok untukmu atau tidak. Inilah 13 hal yang wajib kamu ketahui sebelum membeli Prey!

13

Prey Adalah Sebuah Reboot

Sumber: Game News Official

Game terbarunya tidak akan mengikuti atau melanjutkan cerita dari game pertamanya, melainkan Prey akan menjadi sebuah game yang berdiri sendiri dengan mengambil beberapa elemen dari pendahulunya. Kamu akan tetap bertarung melawan alien, memiliki kemampuan super dan memecahkan teka-teki, namun, Arkane Studio telah berhasil membuat semua hal tersebut menjadi jauh lebih menarik daripada dalam game buatan mereka. Jika kamu bukanlah seorang penggemar remastered, maka kemungkinan besar kamu akan menyukai game ini.

12

Prey Akan Memiliki Genre First Person Shooter Dengan Elemen RPG

Sumber: EnGadget

Arkane Studio adalah tim yang membuat franchise Dishonored, jadi kamu pasti akan melihat beberapa kesamaan dalam kedua game buatan studio tersebut. Sama seperti Dishonored, Prey akan dimainkan sepenuhnya dalam mode first person, namun, kamu juga akan menemukan beberapa elemen RPG (Role Playing Game) di dalamnya.

Tambahan tersebut diberikan oleh Arkane Studio untuk memberikan pemainnya kesempatan meng-upgrade kekuatan dan senjata milik Morgan untuk melawan musuh yang lebih kuat serta membangun atmosfer dalam game-nya. Jadi jangan harap kamu akan menembak alien secara membabi-buta seperti dalam Call of Duty dalam Battlefield.

11

Morgan Yu Dapat Dimainkan Sebagai Seorang Pria Atau Wanita

Sumber: Anon Craft

Trailer Terbaru Prey Merombak Total Karakter Utamanya!

Sumber: E3 Semenjak trailer pertamanya diperlihatkan dalam acara E3 2016, Prey berhasil mencuri perhatian semua orang berkat trailer yang mengagumkan dan mengherankan. Salah satu pertanyaan yang muncul di kepala banyak orang setelah menyaksikan trailer tersebut adalah apakah game ini akan menjadi sebuah sekuel, atau sebuah reboot.  Walaupun developernya terus memperlihatkan berbagai hal baru kepada para penggemarnya, hingga saat ini masih banyak yang […]
Baca Juga

Dalam pengembangan game ini, Arkane Studios telah bekerjasama dengan Bethesda yang dikenal berkat franchise Fallout buatan mereka. Ada kemungkinan kerjasama tersebut menjadi alasan mengapa para pemainnya mendapat pilihan untuk bermain sebagai pria atau wanita seperti Fallout 4.

Walaupun fitur ini terlihat sangat sederhana, kesempatan untuk bermain sebagai karakter wanita dalam game sangat jarang sekali ditemukan. Ditambah lagi, masing-masing karakter akan memiliki pengisi suara mereka masing-masing, sehingga apapun pilihanmu tidak menjadi sebuah masalah.

10

Eksplorasi Adalah Suatu Hal yang Wajib Kamu Lakukan

Sumber: Prey Wiki

Talos I bukanlah sebuah kapal perang, dan Morgan Yu bukanlah seorang yang memiliki pelatihan militer. Kedua hal tersebut menjadi alasan mengapa kamu harus berusaha keras untuk bertahan hidup dan memanfaatkan berbagai peralatan dalam kapal tersebut. Sebelum mengalahkan sesosok Typhon yang berdiri di hadapamu, kamu juga harus memikirkan apakah harus menghajarnya dalam jarak dekat atau mengorbankan peluru yang sangat berharga.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Prey akan memiliki elemen RPG sehingga kamu akan menghabiskan cukup banyak waktu harus menjelajahi setiap sudut Talos I untuk terus bertahan hidup.

9

Prey Tidak Akan Membatasi Pergerakan Para Pemainnya

Sumber: Game Quiche

Seperti yang telah dikatakan dalam poin sebelumnya, kamu akan banyak menjelajahi setiap sudut Talos I untuk bertahan hidup, dan hal ini semakin dipermudah karena Arkane Studio tidak membatasi gerakan para pemainnya.

Prey bukanlah sebuah game yang linear, sehingga kamu bisa langsung menelusuri setiap sudut Talos I sesuka hatimu. Namun, kamu tetap harus berhati-hati karena ada beberapa tempat dengan musuh yang baru bisa dikalahkan setelah mendapatkan senjata atau kekuatan khusus, dan mengunjungi tempat tersebut tanpa persiapan hanya akan mengakhiri hidup Morgan lebih cepat.

8

Talos I Bukanlah Satu-Satunya Tempat yang Bisa Kamu Jelajahi

Sumber: Feed4Gamer

Jika kamu berpikir sebuah game yang bercerita di dalam sebuah kapal luar angkasa akan memiliki map yang kecil dan sempit, Arkane Studio telah lebih dulu memikirkan solusi dari hal tersebut. Ada beberapa rintangan dan musuh yang mengharuskan Morgan untuk keluar dari kapal Talos I dan masuk lewat jalan lain yang lebih aman.

Memberikan sebuah pemandangan luar angkasa yang luas adalah suatu inovasi yang cukup mengagumkan, apalagi dengan teknologi grafis seperti sekarang. Kelihatannya hal ini juga dimanfaatkan oleh Arkane Studios untuk memperlihatkan kemampuan grafis engine yang mereka miliki.

7

Typhon Adalah Ras Alien yang Bisa Berubah Bentuk

Sumber: PC World

Dari apa yang bisa kita lihat dalam trailer pertamanya, Typhon adalah sebuah ras alien yang dapat merubah bentuk mereka menjadi apa saja. Mulai dari gelas, kursi, hingga meja yang kelihatannya tidak berdosa, ada kemungkinan semua benda tersebut adalah Typhon yang telah merubah bentuk mereka, sehingga kamu tidak bisa percaya kepada benda apapun di sekelilingmu.

Prey adalah sebuah game yang memiliki sudut pandang first person, sehingga kamu harus mempersiapkan diri sebelum bermain karena pasti akan ada banyak jump scare yang siap mengejutkanmu.

1
2
SHARE
Previous article10 Artikel April Mop Duniaku.net Tergokil (dan Bahkan Sampai Jadi Kenyataan)!
Next articleSukses Juarai LGS Spring 2017, Fortius Gaming Siap Banggakan Indonesia!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.