Dragon Ball Super 84: Munculnya Goku Kecil dan Bukti Krillin Lebih Kuat dari Gohan

Toei Animation melanjutkan perjalanan Dragon Ball Super melalui episode 84-nya, yang sudah ditayangkan pagi ini di Jepang. Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, episode ini menceritakan usaha Goku dan Gohan masuk ke dalam tim Universe 7. Ternyata tidak mudah, bahkan juga mengejutkan, mengingat ternyata Krillin bisa mengalahkan Gohan!

Baca Juga

Nonton Dragon Ball Super 84

Dragon Ball Super 84 berjudul “Son Goku the Talent Scout: Inviting Kuririn and No.18,” menampilkan usaha Goku dan Gohan mulai mengumpulkan para petarung Universe 7 dalam batasan waktu yang hanya 38 jam saja (sejak pengumuman aturan Tournament of Power). Tidak mudah, karena Goku sampai perlu berbohong kepada Android No. 18 hanya untuk mengajaknya ikut bertarung.

Krillin ternyata bisa terluka oleh cakaran kucing!

Ketika Krillin langsung setuju, istirinya di sisi lain menolak, dengan pertimbangan putrinya, Marron. Goku pun memanfaatkan kelemahan No. 18 yang “mata duitan”, dan menawarkan hadiah yang cukup besar. Goku menawarkan hadiah 10 juta zenny kepadanya seandainya mereka menang.

Dragon Ball Super 84 Seru! Dari Goku Diduga “Menyuap,” Hingga Konspirasi Hakaishin

Awas ketahuan KPK, Goku terang-terangan "menyuap" temannya! Bahkan dia juga jelas membohongi teman-temannya dalam DBS 84 dan 85! Goku sepertinya memang benar mulai menjadi jahat nih...
Baca Juga

Tentu saja, No. 18 setuju karena Goku bungkam kepadanya apa yang akan terjadi seandainya mereka kalah di tengah turnamen ini (Universe-nya dihancurkan). Sebenarnya langkah Goku ini logis, mengingat mereka pasti akan langsung panik saat ini. Namun cepat atau lambat, para karakter tim Universe 7 akan mengetahuinya. Kami menduga, saat turnamen akan segera berlangsung, bisa jadi, Mr. Satan yang akan membocorkannya.

Ada alasan logis kenapa Goku menutupi latar belakang turnamen ini!

Di sisi skenario, alasan masuk akal lainnya, alasan Goku menyembunyikan imbas kekalahan turnamen ini adalah karena memang tipikal karakter Dragon Ball yang baru memunculkan potensi terbesarnya ketika mereka terdesak. Bisa dibayangkan bukan, Vegeta yang baru saja mendapatkan anak ketika mengetahui jika nyawa dan masa depan anaknya dipertaruhkan, pasti dia bakal mati-matian bertarung.

Lihat Penampilan Kaioshin dari Berbagai Mortal Level Universe Dragon Ball Super

Ada yang unyu, ada yang sendu, dan ada yang lucu... lihat seperti apa tampang para Dewa Pencipta dalam Alam Semesta Dragon Ball Super.
Baca Juga

Alasan lainnya, waktunya mepet! Hanya tersisa 38 jam, dan jika Goku menjelaskan panjang lebar kepada masing-masing temannya, bisa habis dong waktunya!

Setiap anime memiliki polisi superhero-nya sendiri…

Kembali kepada Krillin, awalnya, Krillin merasa No. 18 sudah cukup, dan seharusnya Goku tidak membutuhkannya. Namun Goku tidak berpikir demikian. Apalagi No. 18 awalnya juga setuju, karena di tengah pekerjannya sebagai “Mumen Rider” (plesetan Kamen Rider dana One-Punch Man) di dunia Dragon Ball sebagai polisi yang mengamankan kota dari penjahat, Krillin rutin berlatih. Bahkan No. 18 mengakui dia memiliki banyak perlengkapan berlatih.

Ini salah satu petunjuk jika kemampuan Krillin akan sangat berguna selama battle royale pertarungan turnamen… bayangkan saja jika semua musuh buta terkena serangan ini!

Ini Dia Musuh Goku di Dragon Ball Super yang Eksis dalam Makanan Asli Indonesia

Setelah nama khas Indonesia muncul sebagai nama Dewa Penghancur, kini salah satu petarung terkuat yang sudah dipastikan melawan Goku ini ternyata juga sering muncul di tengah makanan Indonesia, seperti Opor Ayam!
Baca Juga

Karena itulah Gohan ingin mengujinya melalui pertarungan percobaan, dengan aturan yang sama seperti Tournament of Power: tidak boleh terbang! Bicara aturan turnamen, alasan lainnya kenapa Krillin menyetujui ikut Tournament of Power adalah karena ada aturan yang tidak memperbolehkan penggunaan senjata dan pembunuhan lawan, selain tidak boleh terbang. Well, siapa pun yang sudah menikah pasti juga mempertimbangkan keluarganya. Bagaimana jika dia terbunuh?

Tidak hanya cantik, No. 18 ini juga cerdas, bahkan lebih peka dari Krillin… sayang, dia mata duitan!

Menurut estimasi Gohan, Krillin seharusnya tidak memiliki kesempatan masuk ke dalam turnamen. Namun karena Gohan tahu masa depan alam semesta di tangan mereka, dia bertarung dengan sangat keras. No. 18 curiga. Gohan terlalu serius untuk sekadar uji coba sebelum turnamen. Dia pun sempat bertanya-tanya apa yang disembunyikan Goku. Ditambah lagi Goku mengucapkan jumlah uang yang berbeda. Ya, kita semua tahu Goku bukan tipikal yang pinter berbohong.

Di tengah pertarungan uji coba, Krillin meladeni Gohan dengan baik. Bahkan ternyata dia memiliki beberapa teknik baru. Krillin menggunakan Taiyo-ken x100/Solar Flare x100. Bukan hanya Gohan menjadi buta, bahkan, dia tidak bisa merasakan Ki Krillin saat ini. Dan dengan mudahnya, Krillin menjatuhkan Gohan.

Kangen dengan tampang Goku yang masih unyu-unyu ini?
Krillin baper, teringat masa lalu…

Gohan kalah, Goku maju untuk menguji kekuatan Krillin. No. 18 kuatir suaminya kelelahan, karena Taiyo-ken x100 membutuhkan banyak tenaga. Namun sepertinya Krillin menikmatinya, karena mengingatkan masa-masa kecil mereka dulu, selama pertarungan di turnamen Tenkaichi Budokai ke-22. Krillin menggunakan Kienzans-nya memotong bangunan dan membuat lantai runtuh, strategi, memanfaatkan aturan tidak boleh terbang.

Ini Detail Dewa dan Tim Universe 11 Dragon Ball Super. Yup, Ada “Beerus” di Tim U11!

Dengan Supreme Kai yang berhati lembut, dan petarung yang selalu menegakkan keadilan, tidak mungkin dewa berwajah badut sinis dari Alam Semesta 11 Dragon Ball Super itu jahat.
Baca Juga

Goku pun berubah menjadi Super Saiyan Blue. Karena pertarungan nantinya keroyokan, dan tidak dapat terbang, maka selain taktik, serangan frontal dengan kekuatan besar dibutuhkan untuk menang. Karena itulah keduanya pun mengadu Kamehameha. Namun bisa ditebak, kekuatan Krillin memang tidak sebanding dengan Goku (walaupun kami juga shock ketika awalnya Kamehameha Goku bisa diimbangi Krillin), dan No. 18 masuk memukul keluar Kemehameha Goku dari jalurnya agar tidak mengenai Krillin.

Mengenal Tugas dan Kekuatan 12 Malaikat di Alam Semesta Dragon Ball Super

Memiliki hak tetap hidup (selain makan gratis di Capsule Corp) walaupun Dewa Penghancur dimusnahkan, 12 Malaikat Dragon Ball Super ini memang penuh misteri. Benarkah tujuannya sekadar nemenin God of Destructions dan Zeno bermain?
Baca Juga
Bahkan Goku harus berubah menjadi Super Saiyan Blue untuk menunjukkan keseriusan latihannya…

Pertarungan ini usai, dan Marron mengakui kemenangan ayahnya (ya, hanya dia yang melihat Krillin menang atas Goku), Goku puas dengan Krillin (walaupun dia membantah pernyataan Marron jika dia sudah kalah), dan kini dia ingin mencari No. 17. No. 18 tahu dia bekerja di sebuah taman. Lokasinya tidak ada yang tahu. So, Goku pun akan mencari Dende untuk mengetahui dimana No. 17 berada. Dia pasti masuk ke dalam tim, karena poster awal arc ini jelas memperlihatkan kehadirannya.

Dimana No. 17 berada? Tunggu ulasan kami selanjutnya untuk mengetahui lebih jauh mengenai Android yang lebih suka menyendiri ini…

Lanjut ke halaman 2

1
2
SHARE
Previous articleMasashi Kishimoto Tampil di Live-Action Naruto Sebagai Cameo!
Next articleTeam Liquid Tumbang! Team Faceless Berhasil Maju Ke Babak Selanjutnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.