Anak-Anak Senang, Remaja Nostalgia di Acara Jakarta Toys & Kids Expo 2017

Jakarta Toys & Kids Expo 2017Acara Jakarta Toys & Kids Expo 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 1 dan 2 April kemarin menghadirkan banyak sekali pameran mainan serta stand-stand menarik bagi semua kalangan umur terutama anak-anak.

Baca Juga

Tim Duniaku.net menghadiri acara hari kedua Jakarta Toys & Kids Expo 2017 yang diorganisir oleh NEO Organizer pada hari Minggu, 2 April 2017 di Kartika Expo Center Balai Kartini, Jakarta Pusat ini.

Acara ini berbeda dengan acara Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 yang mayoritas dihadiri oleh para remaja pecinta komik dan super hero terutama Marvel dan DC. Pada acara Kids Expo 2017, nampak terlihat para pengunjung yang hadir adalah para orang tua yang membawa anak-anaknya untuk bersenang-senang.

Jakarta Toys & Kids Expo 2017
Tersedia tempat untuk bermain Tamiya

Namun, tak jarang pula terlihat remaja-remaja yang ingin merasakan sensasi dari acara ini. Terdapat sekitar seratus lebih stand yang berisi mainan, merchandise, maupun wahana-wahana yang telah menghibur para pengunjungnya.

Berbeda dengan acara Jakarta Comics Fair 2017 yang memiliki jumlah stand lebih banyak sehingga membuat jalanan terasa lebih sempit, pada acara Jakarta Kids Expo 2017, rongga antar jalanan terasa lebih luas dan tidak sempit.

Jakarta Toys & Kids Expo 2017
Aksesoris magnet untuk kulkas

Selain itu, pameran-pameran yang dihadirkan pada acara Kids Expo 2017 lebih bervariasi dibanding Comics Fair 2017 yang lebih bernuansa Superhero dan Star Wars. Pada acara Kids Expo, terdapat beberapa wahana yang terlihat untuk anak-anak bermain. Sedangkan pada acara Comic Fair tidak dimeriahkan oleh wahana satupun.

Jakarta Toys & Kids Expo 2017
Figure mainan kecil yang dijual

Namun terdapat beberapa kesamaan yang ditawarkan oleh Kids Expo dengan Comics Fair. Nampak beberapa stand yang hadir dalam Comics Fair kembali meramaikan Kids Expo. Selain itu, terdapat kompetisi cosplay yang sama-sama menarik di kedua acara. Walaupun memang pada acara Kids Expo lebih dikhususkan untuk usia anak-anak yang lebih muda.

Jakarta Toys & Kids Expo 2017
Mainan dengan ukuran besar yang dijual

Akan tetapi, baik Kids Expo maupun Comics Fair sama-sama memberikan pengalaman yang berharga dan sangat disayangkan jika tidak datang. Bagi kamu yang belum sempat menghadiri kedua acara ini jangan khawatir. Karena rencananya pameran ini akan ada di tiap tahunnya dan juga beformat roadshow, alias juga diselenggarakan di kota-kota lain di luar Jakarta.

7 Hal Keren yang Hadir di The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017

Mulai dari diskon mainan yang menggoyahkan iman hingga cosplay dan diorama LEGO memenuhi Kartika Expo selama dua hari penuh!
Baca Juga

Bagi kamu yang sudah datang, bagaimana kesan dan pesan kamu dalam acara tersebut?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari