Selain Kini Anti Air, Fakta Baru Xiaomi Mi6 Ini Bakal Otomatis Bikin Mifans Illfeel

Xiaomi Mi6

Xiaomi dikabarkan akan mengungkapkan flagship mereka pada 11 atau 18 April 2017 nanti. Mendekati peluncurannya, makin banyak pihak ketiga yang sudah mengetahui seperti apa desain aslinya flagship Xiaomi ini yang membocorkan penampakannya. Dan ternyata di luar dugaan sebelumnya, Xiaomi Mi6 seperti iPhone 7, membuang port audio 3.5mm!

Baca Juga

Membuang Port Audio 3.5mm


Kabar yang satu ini memang mengejutkan, mengingat sebelumnya baik Xiaomi Mi6 atau saudaranya yang lebih besar Mi6 Plus dipercaya tidak akan mengikuti iPhone. Namun smartphone Snapdragon 835 pertama dari Cina ini sudah banyak beredar juga desain aksesorisnya, termasuk, seperti apa salah satu pilihan case-nya.

Tidak ada lubang untuk audio di sisi bawah…

Ada satu yang mengejutkan di sana, karena ternyata case ini tidak menyediakan satu pun lubang untuk port audio! Lantas bagaimana kalian menggunakan headset Mi Piston yang mahal itu? Jika benar nantinya Xiaomi Mi6 membuang port audio, maka kalian perlu membeli konverter khusus untuk menghubungkan USB Type-C tersebut dengan headset.

100% Berhasil, Ini Cara Mudah Atasi Masalah Akun Xiaomi Terkunci Mi Cloud (This Device is Locked)

Lupa password Akun Mi? Sering gonta-ganti kartu paketan data Xiaomi? Atau yang paling sial, membeli smartphone Xiaomi bekas yang masih ada Mi Account-nya, hingga akhirnya Mi Akun terkunci? Jangan kuatir, ada solusinya. Mudah, dan gratis!
Baca Juga
Dan ternyata tidak ada juga di sisi atas… satu-satunya celah tersebut entah untuk fitur apa, mungkinkah infrared atau mic sekunder?

Desain case ini memperlihatkan beberapa fakta yang sudah kita ketahui sebelumnya, seperti dua sensor kamera, lampu kilat dua LED di sampingnya, tombol volume dan powernya berada di sisi kanan, dua speaker di sisi bawah mengapit port USB tipe C, case ini juga jelas menegaskan jika layarnya flat, atau tidak ada teknologi dua sisi layarnya yang melengkung, serta garis antena yang terlihat makin rapi diposisikan pada keempat sisinya. Hanya saja yang membuat kaget, tidak ada port audio 3.5mm!

Beberapa gambar lain case tersebut bisa kalian lihat berikut ini:

Seperti Xiaomi Mi5s


Bocoran lainnya yang muncul akhir pekan kemarin adalah panel kaca depan Xiaomi Mi6. Meskipun sekadar panel depan, namun bentuknya memberi beberapa informasi baru. Seperti, kembali mempertahankan dua tombol softkey yang mengapit fingerprint berukuran besar, sekaligus, tomol Home. Ukurannya lebih besar dibandingkan Xiaomi Mi5 yang lebih tipis, dan mendekati ukuran Xiaomi Mi5s.

Ternyata Murah Banget! Harga Xiaomi Mi6 Bakal Bikin Para Pesaingnya “Jantungan”

Dan semoga saja harga Xiaomi Mi6 nantinya tidak sampai merusak pasaran...
Baca Juga

Perbedaan ukuran ini dikarenakan Xiaomi juga menerapkan sensor sidik jari Ultrasonic pada Xiaomi Mi6 mereka. Salah satu kelebihannya, kalian tidak perlu menyalakan layar terlebih dahulu (dengan tombol power, volume, atau ketuk layar dua kali) hanya untuk membuka kuncian layarnya. Selain itu, respon fingerprint Ultrasonic juga diklaim lebih cepat.

Selain sidik jari berukuran besar, di atas layar juga ada lubang khusus yang sepertinya menjadi tempat dimana kalian bisa menemukan pemindai bola mata, atau iris scanner. Teknologi yang sama juga digunakan Samsung pada Galaxy S8 mereka.

Syarat Anti Air


Ini berhubungan dengan hilangnya port 3.5mm, kabarnya Xiaomi Mi6 nantinya juga akan menjadi Xiaomi pertama yang anti debu dan air dengan mengantongi sertifikat Ingress IP68. Memang seharusnya bisa ditutup saja dengan penutup khusus seandainya mempertahankan port audio (seperti cara-cara Sony mendesain Xperia merek), namun mungkin Xiaomi menginginkan yang lebih praktis dengan membuang sepenuhnya port 3.5mm.

Ini Beda Varian Pro dan Standar


Foto lainnya yang beredar akhir pekan kemarin memperlihatkan dua kotak Xiaomi Mi6. Ada yang putih, yang kemungkinan versi standar, dan versi pro dengan kotak berwarna hitam, yang memang biasanya digunakan untuk memberi identitas kelas yang lebih tinggi.

Kotak pertama memperlihatkan beberapa detail spesifikasi, seperti: layar 5,15-inchi, prosesor Snapdragon 835 pada kecepatan 2.45GHz, RAM 6GB dan storage 128GB. Kamera utamanya 30-megapixel dengan stabilizer (OIS) dan kamera depan 8-megapixel. Kemudian kapasitas baterainya juga tertulis 4000-mAh, sangat besar untuk tipikal smartphone berlayar 5,15-inchi.

Kotak di atas berwarna putih, kemungkinan menunjuk versi “lite”-nya. Masih ada chipset Snapdragon 835, RAM turun menjadi 3GB dan storage juga hanya 64GB. Kameranya menjadi 12-megapixel saja, dan ada kamera utama 4-megapixel, Ultra Pixel (dengan ukuran pixel 2 mikron), atau sama seperti keluarga Xiaomi Mi5. Kapasitas baterainya juga kecil, hanya 3200-mAh. Mungkinkah ini varian yang akan dijual hanya Rp3.8 jutaan?


SHARE
Previous articleBaru Tahu? Ini Dia Evolusi Naruto Dari Masa ke Masa yang Bikin Kamu Kangen Naruto
Next articleTak Disangka, Aktor-Aktor Hollywood ini Jadi Pengisi Suara Deretan Video Game Terkenal!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.