9 Kartu Quest Hearthstone yang Berhadiah Minion dan Spell Legendary Imba

kartu quest hearthstone

Ekspansi Journey to Un’goro menampilkan 9 kartu Quest Hearthstone yang menghadiahkan pemain kartu minion dan spell legendary kuat yang mampu membalikkan keadaan!

Baca Juga

Blizzard Entertainment akan merilis ekspansi terbarunya pada 6 April 2017 mendatang. Sebelumnya kami sudah bahas dalam ekspansi kali ini akan ada tipe kartu baru yang bernama kartu Quest Hearthstone! Kartu ini mirip spell, tetapi jika kamu bawa akan selalu muncul di awal mulligan. Jadi mereka selalu bisa kamu gunakan di giliran pertamamu.

Dalam ekspansi ini, ada 9 kartu Quest Hearthstone yang bisa kamu kumpulkan dengan membuka booster pack Journey to Un’Goro atau melakukan crafting menggunakan dust. Setiap kartu Quest juga menentukan tipe permainan dari masing-masing class yang ada di game ini. Nah kali ini saya akan membahas kesembilan kartu Quest Hearthstone ini, sekaligus menyarankan deck apa yang cocok untuk mereka.

1

The Marsh Queen

Kartu Quest Hearthstone

Kartu Quest Hearthstone yang pertama ini milik Hunter bernama The Marsh Queen. Kamu akan diberi tugas untuk memainkan 7 kartu minion dengan biaya mana 1 poin. Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan hadiah bernama Queen Carnassa.

Kartu Quest Hearthstone

Queen Carnassa sendiri merupakan minion dengan biaya mana 5 poin, tetapi memiliki status 8/8. Selain itu Queen Carnassa memiliki kemampuan Battlecry keren yaitu memanggil 15 Raptor (Carnassa’s Brood) ke deck. Carnassa’s Brood sendiri merupakan Beast dengan biaya mana 1 poin dengan status 3/2 dan Battlecry ambil satu kartu dari deck.

Dilihat dari kemampuan Queen Carnassa, deck Hunter yang cocok untuk kartu The Marsh Queen ini adalah Zoo Beast, Handbuff, dan juga Mid-Range! Kartu ini wajib kamu miliki. Penanda bahwa Hunter akan bangkit di Ungoro!

2

Open the Waygate

Kartu Quest Hearthstone

Kartu ini milik Mage, ketika menggunakan kartu Quest ini, Mage harus menggunakan 6 kartu spell untuk bisa mendapatkan hadiah. Namun spell yang digunakan harus dari tangan, bukan dari deck. Hadiah dari Quest ini adalah Time Warp.

Kartu Quest Hearthstone

Sedangkan Time Warp adalah kartu spell yang memungkinkan pemain untuk mendapatkan turn kedua kalinya (melompati turn musuh). Sehingga seluruh minion yang sudah menyerang, bisa menyerang lagi. Mana pool kembali penuh, sehingga pemain bisa menggunakan spell tambahan lainnya.

Open the Waygate sangat cocok digunakan untuk Mage tipe Giant, OTK, dan Ice. Karena banyak kartu yang hilang dari Mage, maka Open the Waygate akan menjadi pengganti yang paling cocok untuk Mage!

3

The Last Kaleidosaur

Kartu Quest Hearthstone

Kartu Quest ini milik Paladin, salah satu kartu Quest yang susah untuk digunakan. Hal itu karena kamu harus melakukan buff (dengan spell) kepada minion yang kamu miliki sebanyak enam kali. Kamu akan mendapatkan Galvadon.

Kartu Quest Hearthstone

Galvadon merupakan minion dengan biaya 5 mana, 5/5, Beast, dan memiliki kemampuan untuk Adapt sebanyak 5 kali.

The Last Kaleidosaur memang kartu Quest yang paling susah untuk dipakai. Enam kartu spell buff, membuatnya harus terfokus pada permainan buff. Apalagi Galvadon juga rentan terhadap berbagai kartu removal. Deck yang cocok untuk kartu ini adalah Control dan Handbuff.

4

Awaken the Makers

Kartu Quest Hearthstone

Menurut saya kartu Quest Hearthstone terbaik adalah Awaken the Makers milik Priest. Dengan memanggil tujuh deathrattle minion, maka kamu akan menyelesaikan Quest dan mendapatkan minion Amara, the Warden Hope.

Kartu Quest Hearthstone

Amara memiliki Battlecry mengembalikan HP karakter menjadi 40 poin. Tentu saja kepergian Reno Jackson, akan tergantikan. Terlebih, Amara merupakan minion dengan status 8/8 dan Taunt. Apalagi biaya memanggilnya hanya 5 mana.

Awaken the Makers cocok digunakan untuk deck Priest: Ressurect, Deathrattle, dan Control. Dalam ekspansi sebelumnya, Priest sangat membutuhkan Reno Jackson untuk mengembalikan HP menjadi 30. Karena Reno Jackson masuk ke Wild, Amara merupakan Hero paling cocok untuk menggantikannya.

Lanjut ke halaman 2…