Undertaker Pensiun – Kenang Karir Sang Legenda dengan Melihat Jurus-Jurus Terkuatnya

Undertaker pensiun
Image credit: WWE.com

Salah satu kejadian terheboh di Wrestlemania 33 adalah Undertaker pensiun. Kenang sang legenda dengan melihat jurus-jurus terkuatnya ini!

Baca Juga

Akhirnya Undertaker pensiun. Setelah sempat harus beraksi dengan tubuh tua yang penuh bekas cidera, tukang gali kubur ini harus gantung sepatu. Dia pasti akan terlihat lagi di ring WWE, namun duelnya dengan Roman Reigns tampaknya benar-benar akan jadi terakhir kalinya kamu melihat dia beraksi sebagai kompetitor.

Jelas, banyak yang sedih dengan akhir karir pegulat ini. Siapa yang tidak kenal Undertaker? Penonton Indonesia era 2000 awal mungkin mengingat dia sebagai American Badass, yang memasuki arena dengan motor Harley Davidson diiringi lagu Rollin.’

Sebelumnya lagi dia tampil sebagai tukang gali kubur undead yang telah beraksi sejak 1990. Persona tersebut juga kembali dia gunakan sejak 2004 hingga akhir karirnya. Total, Taker sudah beraksi selama lebih dari dua dekade.

Undertaker pensiun meninggalkan sejarah menarik, penuh dengan pertarungan seru. Salah satu yang paling diingat tentang pegulat yang satu ini jelas adalah jurus-jurusnya yang kuat dan mematikan. Baik di ring maupun di versi video game. Apa saja jurus-jurusnya? Mari kita lihat!

1

Chokeslam

Inilah 6 Kekuatan Super yang Malah akan Membuat Pemiliknya Pusing!

Tidak semua kekuatan super bisa membantu pemiliknya. Ada beberapa kekuatan yang malah akan membuat pemiliknya pusing. Apa saja contohnya?
Baca Juga

Ah, Chokeslam. Salah satu jurus favorit pegulat WWE yang bertubuh besar. Jurus ini memang dasarnya sederhana: cekik, angkat, banting. Namun visualnya terlihat sakit dan efektif.

Chokeslam bukanlah serangan pamungkas Undertaker yang paling bisa diandalkan. Biasanya dia hanya menggunakannya sebagai gerakan transisi, sebelum beralih ke jurus yang lebih mematikan. Tapi seperti bisa kamu lihat di kompilasi di atas, gerakan ini begitu kuat hingga musuh yang lemah sekalipun bisa tumbang.

2

Old School

Old School bukanlah gerakan Undertaker yang paling kuat. Namun gerakan ini selalu memancing reaksi dari para fan. Dia sering menggunakannya dalam pertandingan-pertandingan besar, terutama di Wrestlemania.

Gerakan ini juga tak terlihat sesakit Chokeslam. Dia memuntir lengan lawannya, melangkah menjaga keseimbangan di atas tambang, lalu lompat dan menghajar si musuh. Tapi pertunjukan kemampuan Undertaker ini tetap menakjubkan setiap dia menggunakannya.

Patut diingat kalau Undertaker adalah pria setinggi dua meter dengan tubuh yang berotot. Melihat orang seperti dia memiliki kemampuan seperti ini terasa sangat menakjubkan.

Akan menarik apakah setelah Undertaker pensiun akan ada pegulat muda yang mencoba meniru teknik ini.

3

The Last Ride

Di gulat profesional ada gerakan bernama Powerbomb. Kuda-kudanya bisa kamu lihat di atas, di mana si pengguna menempatkan selangkangan musuhnya tepat di wajahnya. Lalu si pengguna membanting punggung lawannya keras-keras.

Teknik Undertaker bernama The Last Ride. Kira-kira teknik ini sama dengan Powerbomb namun – kalau musuhnya lebih ringan – dia akan sekalian mengangkat si musuh lebih tinggi baru membantingnya. Efek serangannya pun bisa dibayangkan sakitnya.


 

Itu baru tiga jurus pamungkas Undertaker. Apa lagi gerakan-gerakan favorit pegulat legendaris ini? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2
SHARE
Previous articleSetelah 10 Tahun Berlalu, 5 Film Indonesia Tahun 2007 Ini Masih Populer hingga Sekarang
Next articleSambil Nunggu Boruto Tayang Global TV, Ngakak Dulu Lihat Kumpulan Meme Boruto Kocak
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.