Selain Banyak Adegan Dewasa, Ini 10 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Persona 5

game persona 5

Game Persona 5 telah resmi diluncurkan dan pasti banyak di antara kamu yang bertanya-tanya mengenai game ini baik yang sudah bermain terlebih yang belum. Inilah 10 hal yang harus kamu ketahui tentang game Persona 5.

Baca Juga
1

Tidak Perlu Main Persona Series Sebelumnya

Persona 5
youtube.com

Jangan terintimidasi dengan angka 5 di game Persona 5. Meski ini memang game kelima dalam serinya (atau keenam kalau kamu menghitung Innocent Sin dan Eternal Punishment sebagai dua game terpisah), kisah game ini berdiri sendiri. Kamu bisa menikmatinya tanpa perlu menyentuh game-game sebelumnya. Jadi, tenang saja buat kamu yang ragu membeli karena alasan ini.

2

Dirilis oleh Atlus, Anak Perusahaan SEGA

Persona 5

Jika kamu sering mendengar mengenai game game Persona terutama game Persona 5, maka kamu pasti berpikir developer game mana yang bisa mengangkat suatu game hingga yang kelima. Ternyata, sang developer adalah Atlus. Jika dilihat sejarahnya, Atlus merupakan anak perushaan dari salah satu pembuat game terbaik di dunia yaitu SEGA.

3

Genrenya adalah Turn Base J-RPG

Persona 5
gamespot.com

Hal selanjutnya yang harus kamu ketahui adalah bahwa game game Persona 5 merupakan sebuah Japanese Role Playing Game yang bersifat turn base. Artinya, kamu akan dihadapkan pada dunia role playing. Dengan menjadi seorang murid SMA, kamu dituntut untuk mengintari kota Tokyo dan mengembangkan skill-skill kamu sebelum menuju dungeon-dungeon untuk menguji kemampuan kamu. Turn base disini maksudnya adalah fitur ketika kombat. Kamu akan bergantian giliran dengan lawan yang kamu hadapi.

Dan tidak, turn base RPG belum mati. Walau Final Fantasy sudah sepenuhnya meninggalkan turn base di judul ke-15, sistem yang disajikan di Persona 5 tetap menarik dan memikat.

4

Merupakan Game Simulasi Waktu

Persona 5
navvi.com

Selain fitur kombat atau berantemnya, game Persona 5 juga terkenal dengan sistem simulasi waktunya. Kamu bermain selayaknya berkehidupan sehari-hari. Akan ada kalender di dalam game, setiap langkah yang kamu gunakan, setiap pilihan yang kamu lakukan setelah pulang sekolah akan mempengaruhi waktu kamu. Walaupun tidak seperti waktu nyata alias pergerkan jamnya dipercepat, namun kamu harus bisa membaginya dengan baik

5

Seperti Pokemon, Tangkap Sebanyak Mungkin Persona

Persona 5
navvi.com

Dalam bermain game Persona 5, kamu akan dituntut untuk mengalahkan dan mengumpulkan Persona. Persona adalah sebuah bentuk lain dari kepribadian seseorang. Kamu hanya bisa mendapatkan Persona jika masuk ke dalam pikiran orang lain dan melewati rintangan dungeon-nya. Sebuah Persona memiliki tipe karakter yang berbeda-beda. Kamu juga bisa menggabungkan Persona-Persona yang kamu miliki sehingga bisa menjadi dua tipe karakter yang sesuai dengan gaya berantemmu.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui 5 hal lainnya termasuk adegan sexy dari game Persona 5.