Hakoniwa Company Work Menjadi Game Nippon Ichi Pertama yang Terinspirasi dari Minecraft

Hakoniwa Company Work

Tak hanya Square Enix, Nippon Ichi pun terinpirasi dari game Minecraft! Kini ia mengenalkan IP game terbarunya berjudul Hakoniwa Company Work!

Baca Juga

Minecraft sukses membuat inovasi baru genre sandbox. Sebelumnya Square Enix merilis Dragon Quest Builder, sebuah game RPG yang membubuhi fitur bangun membangun seperti Minecraft. Tampaknya, tak hanya Square Enix saja yang ingin membuat game sandbox semacam itu. Kini pihak Nippon Ichi Sofware pun mengenalkan game terbaru mereka yang mirip Minecraft berjudul Hakoniwa Company Work!

Hakoniwa Company Work

Game ini sendiri mengambil setting dunia fantasi yang dijuluki Cloud’s End. Merupakan dunia serba kotak-kotak yang memiliki banyak pulau-pulau beterbangan di angkasa. Setiap dari pulau-pulau yang berada di angkasa itu pun memiliki budaya tersendiri. Karaktermu akan bekerja sebagai bagian dari perusahaan yang disebut Company. Tugasmu adalah bertanggung jawab untuk menghubungkan permintaan konsumen.

Meskipun merupakan game sandbox, Hakoniwa Company Work memiliki elemen RPG di dalamnya. Ada banyak karakter yang bisa kamu ajak berinteraksi. Beberapa karakter yang akan kamu ajak bicara akan muncul dalam balon suara. Selain itu, game ini juga dilengkapi dengan fitur Battle yang membuat permainan akan semakin mengasyikkan.

Hakoniwa Company Work

Untuk Battle yang dihadirkan akan berbasis turn-based. Namun untuk melakukan pertempuran, kamu harus berhati-hati, sebab bisa saja serangan yang kamu lakukan akan merusak bangunan disekitarmu. Beberapa serangan akan benar-benar menghadirkan kerusakan masif!

Menariknya akan ada fitur Class yang menentukan kemampuan dari karaktermu. Ada Class yang hanya cocok sebagai penggali, tugasnya hanya mencari barang kebutuhan pemain. Ada juga Class yang cocok untuk bertempur melawan musuh yang menyerang. Dibutuhkan strategi yang tepat untuk bisa mengelola karaktermu dengan optimal.

Hakoniwa Company Work

Beberapa karakter juga hanya bisa menggunakan barang sesuai dengan skillset mereka. Misalnya saja ada beberapa karakter yang hanya bisa menggunakan senjata untuk bertempur. Namun ada juga beberapa karakter hanya bisa menggunakan sekop dan kapak dengan ujung runcing untuk menggali. Jadi pengelolaan sumber daya manusia sangat penting untuk kelanjutan permainanmu.

Hakoniwa Company Work

Seperti game sandbox ala Minecraft, fitur utama lain yang ada di dalam game ini adalah Crafting. Dengan fitur ini, kamu bisa mendirikan bangunan beserta furnitur untuk mengisi bangunan tersebut. Kamu bisa membuat semua itu menggunakan material block yang kamu dapatkan dari menggali.

Hakoniwa Company Work

Lebih menariknya lagi, akan ada sebuah power up yang bisa didapatkan karaktermu sesuai dengan tipe bangunan dan interior yang kamu miliki loh! Saya jamin, seluruh fitur menarik ini akan membuat kamu merasa nyaman bermain Hakoniwa Company Work. Game ini akan dirilis di Jepang pada 13 Juli 2017, untuk PlayStation 4.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleSaksikan, Tim-tim World of Tanks Terbaik Asia Pasifik Akan Bertarung Akhir Pekan Ini!
Next article5 Live Action Anime yang Takkan Dituduh Whitewashing jika Dibuat oleh Hollywood
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.