Ini yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton Dragon Ball Super 85

Dragon Ball Super 85

Toei Animation melanjutkan perjalanan Dragon Ball Super melalui episode 85 yang ditayangkan pagi ini di Jepang. Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, episode ini melanjutkan usaha Goku dan Gohan mengumpulkan tim Universe 7. Setelah Krillin dan Android 18 sudah dipastikan mau ikut turnamen, kini giliran Android 17!

Baca Juga

Nonton Dragon Ball Super 85

Dragon Ball Super 85 yang berjudul “The Universes Get Into Gear: Each One’s Thoughts” bakal memunculkan beberapa hal menarik. Seperti Majin Buu gendut yang tubuhnya sedikit lebih langsing sebagai hasil latihan yang intens. Goku bertemu dengannya ketika akan mencari Android No. 17 di God’s Temple (The Guardian of Earth, atau Dende’s Temple). Buu tampaknya bersemangat untuk turnamen yang akan datang, dan akan melakukan latihan kembali dengan Goku. Yup, dia akan melakukan rematch melawan Goku.

Coba Tebak, Manakah Buu Terkuat di Antara Ke-3 Buu Ini!

Jangan ngaku fans berat Dragon Ball Z kalau tidak tahu Buu yang mana yang terkuat!
Baca Juga

Meskipun ini bukan wujud baru, namun penampilan Majin Buu selama episode 85 ini juga memiliki banyak arti. Meskipun kenyataannya, bentuk Buu yang ditampilkan dalam visual utama arc Universe Survival ini adalah Buu gendut, namun kita sudah mengetahui seperti apa perkiraan wujudnya ini, yang sepertinya menjadi perpaduan antara Buu kecil atau Kid Buu dan Super Buu. Dengan kekuatan Super Buu dan Kid Buu merupakan dua wujud terkuat yang dimiliki Majin Buu, jelas banyak yang penasaran bakal sekuat apa si Buu langsing ini.

Dragon Ball Super 85 Preview

Selama Dragon Ball Super 85, kalian juga bakal melihat jika para Kaioshin dan Gods of Destruction masing-masing Universe bakal berkumpul bersama menjelang berlangsungnya turnamen. Walaupun belum jelas apa maksud pertemuan mereka, namun banyak dugaan menyebutkan jika para Kaioshin yang memang bertanggung jawab atas kehidupan para makhluk di masing-masing Universe, ingin agar Omni-King mempertimbangkan keputusannya.

Dragon Ball Super 84: Munculnya Goku Kecil dan Bukti Krillin Lebih Kuat dari Gohan

Krillin hebat, bahkan dia bisa mengalahkan Gohan, dan menang melawan Goku. Bagaimana caranya?
Baca Juga

Di sisi lain, apa yang lebih mengejutkan, ternyata para Hakaishin, selain Beerus, berencana menarget Universe 7, alam semestanya Goku. Alasan yang paling logis saat ini, dan sudah sering kami angkat dalam ulasan sebelumnya adalah karena Goku dianggap menjadi dalang diadakannya turnamen kehancuran ini. Benarkah rencana mereka akan berhasil?

Hanya tersisa 38 jam saja sampai berlangsung Tournament of Power, dan Goku serta Gohn masih harus berjuang mengumpulkan timnya untuk bertarung di turnamen multiverse yang mempertaruhkan nasib alam semesta tersebut.

Bagaimana dengan Episode 86?

Meskipun pada episode 84 kemarin kita sudah melihat jika Goku akan mencari Android 17, namun sepertinya kalian baru bisa melihatnya bertarung dengan Goku pada episode 86 nanti, yang berjudul “Trading Blows for the First Time! Android N. 17 vs Son Goku!!”. Mengenai Android 17, semua juga sudah tahu dia akan masuk ke dalam tim bertarung. Dia otomatis terpilih karena Android No. 18 juga masuk (well, hanya mereka berdua Android yang masih eksis).

Sebelumnya No. 17 dianggap telah tewas, namun ternyata dia masih hidup. Bedanya dengan No. 18, dia memilih menyendiri dan tidak berhubungan dengan para petarung Z. Untuk menemukan lokasi keberadaannya saat ini, di tengah perkerjaannya di sebagai ranger untuk mengawasi lingkungan dan satwa di tengah hutam, Goku memutuskan menemui Dende.

Dragon Ball Super 84 Seru! Dari Goku Diduga “Menyuap,” Hingga Konspirasi Hakaishin

Awas ketahuan KPK, Goku terang-terangan "menyuap" temannya! Bahkan dia juga jelas membohongi teman-temannya dalam DBS 84 dan 85! Goku sepertinya memang benar mulai menjadi jahat nih...
Baca Juga

Melalui sebuah wawancara tahun 2014 lalu, Akira Toriyama pernah menyebutkan, jika saat ini Android 17 bekerja di sebagai ranger, penjaga di sebuah taman raksasa untuk melindugi alam dan binatang yang dilindungi di sana. Pekerjaan itu cocok untuk No. 17, yang memang menyukai untuk menjadi dirinya sendiri, serta bekerjasama dengan lainnya. Dia sukses dengan pekerjaan tersebut, bisa hidup layak dan mendapatkan gaji yang besar. Dia sudah menikah dengan seorang dokter hewan, memiliki satu anak dan bahkan juga mengadopsi dua anak lainnya. Tinggal di rumah di tengah alam yang terisolasi, sepertinya akan sulit menemukannya.

Nantinya, 17 akan mendapatkan kesempatan pertamanya bertarung melawan Goku. Sebelumnya selama Dragon Ball Z, dia terlihat sangat kuat dan mampu menandingi banyak petarung Z, kecuali Goku. Dia memang sempat muncul menghantui mimpi Goku selama dia memulihkan diri dari penyakit virus hati. Sayangnya, saat Goku siap menghadapinya, Cell justru menyerap Android 17, dan mencegah keduanya bertemu.

Lihat Penampilan Kaioshin dari Berbagai Mortal Level Universe Dragon Ball Super

Ada yang unyu, ada yang sendu, dan ada yang lucu... lihat seperti apa tampang para Dewa Pencipta dalam Alam Semesta Dragon Ball Super.
Baca Juga

Android 17 sendiri dihidupkan kembali berkat bantuan Dewa Naga. Meskipun dulunya jahat, namun seperti 18, perubahan sikap keduanya tersebut merupakan wujud transformasi yang bisa terlihat dari diri para Android. Kini selama arc Universe Survival, kita akhirnya tahu bahwa menghidupkan 18 dan 17 berguna sebagai aset Goku dalam menghadapi Tournament of Power.

Berbeda dengan 18, dimana Goku dan Gohan tidak meragukannya dan tidak perlu bertarung, untuk 17 nanti Goku dan 17 akan mendapatkan sesi pertarungannya sendiri. Tujuannya, Goku ingin menguji apakan dia layak masuk ke alam tim. Selain tentu saja, fan service, keduanya memang diharapkan mendapatkan sesi pertarungannya sendiri selama ini. Yang jelas, 17 jauh lebih kuat dari apa yang kalian kenal selama ini.

Ini Detail Dewa dan Tim Universe 11 Dragon Ball Super. Yup, Ada “Beerus” di Tim U11!

Dengan Supreme Kai yang berhati lembut, dan petarung yang selalu menegakkan keadilan, tidak mungkin dewa berwajah badut sinis dari Alam Semesta 11 Dragon Ball Super itu jahat.
Baca Juga

Android 17 pasti akan bergabung dengan tim Goku, dan dia memiliki alasan untuk meninggalkan pekerjaan dan keluarhanya, untuk menyelamatkan universe. Ya, jika Krillin mau ikut bertarung karena teman masa kecilnya yang mengajak, Android 18 karena iming-iming uang, Majin Buu ikut atas permintaan Satan, Gohan sudah pasti tahu alasannya, kira-kira untuk Android 17 ini? Bocorannya sih, dia mau bergabung sebagai balas budi karena Goku membantunya mengusir para pemburu gelap yang mengancam binatang yang dilinunginya.

Lanjut ke halaman 2

1
2
SHARE
Previous articleDuo Unggulan, Team Efficiency dan EL Gaming, Melenggang ke Grand Final WGL APAC Season 2!
Next articleInilah Hero Mobile Legends Terbaik Per April 2017 Setelah Nerf Sana Sini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.