Duo Unggulan, Team Efficiency dan EL Gaming, Melenggang ke Grand Final WGL APAC Season 2!

WGL APAC Season 2 Grand Final

Dua tim papan atas di WGL APAC Season 2 berjaya. Team Efficiency (Australia) dan EL Gaming (Cina) berhasil menapakkan langkah mereka ke World Grand Final dan akan memperebutkan gelar juara Asia Pasifik hari Minggu ini (9/4/2017), berhadiah USD 50.000 (sekitar Rp670 juta)!

Baca Juga

Grand Final dari WGL APAC Season 2, seperti yang telah diduga, akan mengadu dua tim terbaik selama musim reguler. Team Efficiency sebelumnya berhasil mengalahkan Caren Tiger yang bertarung cukup gigih, dengan skor akhir 7-4 untuk Team Efficiency.

Kedua tim saling kejar-mengejar poin, hingga akhirnya Team Efficiency yang dimotori oleh Skell dan Saffe ini mampu mendorong kemenangan di akhir. Di ronde pertama, Team Efficiency bahkan cukup lambat panas dan tertinggal satu poin. Namun, akhirnya mereka berhasil melampaui poin Caren Tiger dan menjaga jarak hingga akhir pertandingan.

WGL APAC Season 2 Grand Final

EL Gaming sendiri sepertinya tidak menemukan tantangan yang berarti ketika berhasil menundukkan Horsemen. Mereka mendominasi seluruh pertandingan dengan skor akhir 6-1. Horsemen yang merupakan perwakilan Taiwan harus mengakui superioritas EL Gaming di depan publik sendiri.

Pertandingan antara EL Gaming dan Team Efficiency tentunya nanti dijamin akan seru. Walaupun menjadi tim teratas di klasemen dan telah mendominasi region APAC selama beberapa tahun terakhir, di musim ini EL Gaming mampu dikalahkan oleh Team Efficiency sebanyak dua kali, dan hanya mereka saja yang pernah melakukannya.

WGL APAC Season 2 Grand Final

Dari statistik yang ada, Team Efficiency akan mencoba untuk mendominasi ketika menjadi Defender dan mencoba mencuri satu atau dua kemenangan ketika menjadi Attacker. Mereka memang memiliki rasio kemenangan yang tinggi ketika menjadi Defender, yaitu di atas 70 persen, sedangkan rasio kemenangan mereka ketika menjadi Attacker hanyalah sekitar 40 persen.

EL Gaming tentunya akan mencari cara untuk bisa membalas kekalahan mereka di musim reguler. Melawan Team Efficiency yang sangat fleksibel secara taktik, EL Gaming harus meningkatkan permainan mereka dan mencoba menghabisi lawannya dari awal.

WGL APAC Season 2 Grand Final

WGL APAC Season 2 Grand Final

WGL sendiri merupakan liga dari game World of Tanks yang diadakan oleh Wargaming.net. WGL APAC merupakan liga regional untuk daerah Asia Pasifik yang meliputi negara-negara Asia Timur, Asia Tenggara, dan Australia.

Finalis WGL APAC akan mendapat kesempatan untuk bertanding di World Grand Finals, di mana mereka akan beradu strategi melawan tim-tim dari region Eropa, Asia Tengah, dan Amerika Utara. Sejauh ini, prestasi terbesar tim APAC adalah menjadi juara kedua, yang diraih oleh EL Gaming.

Saksikan, Tim-tim World of Tanks Terbaik Asia Pasifik Akan Bertarung Akhir Pekan Ini!

Tim-tim terbaik dari Asia Pasifik (APAC) di WGL APAC Season 2 Finals 2016-2017 akan bertarung memperebutkan hadiah utama sebesar USD 50.000! Cari tahu link streaming-nya di sini!
Baca Juga

Siapakah yang akan menjadi juara region Asia Pasifik musim ini? Apakah sang juara bertahan akan tetap tak tergoyahkan, atau apakah sang penantang akan merebut tahta tersebut? Mari kita saksikan langsung melalui live streaming!