Dari SAO sampai Fairy Tail, Inilah 9 Anime Buatan A-1 Pictures Yang Harus Kamu Tonton!

Jika sebelumnya Duniaku.net sempat mengulas anime terbaik dan terpopuler yang dihasilkan oleh Studio Pierrot, kali ini giliran A-1 Pictures yang bakal dibahas. Anime populer mana sajakah itu?

Bagi kamu penggemar anime, tentu sudah tak asing dengan studio yang berdiri sejak tahun 2005 ini. Ya, meskipun terbilang muda jika dibandingkan dengan studio-studio anime lainnya, namun jangan remehkan karya dan kualitas gambar memukai yang dihasilkan oleh A-1 Pictures.

Baca Juga

Nah kira-kira anime terbaik dan terpopuler mana saja yang sukses dibuat oleh A-1 Pictres sampai saat ini?

1

Sword Art Online

A-1 Pictures

Tak dapat dipungkiri jika Sword Art Online adalah yang terpopuler di antara anime-anime garapan A-1 Pictures. Mengudara pada tahun 2012, anime Sword Art Online sukses menyedot banyak penggemar lewat petualangan romantis Asuna dan Kirito.

Dua sejoli ini juga didapuk sebagai salah satu pasangan terbaik yang ada di anime. Sayang season kedunya cukup banyak mendapat kritikan tajam karena alur cerita yang jauh dari harapan penggemar.

Franchise terbarunya juga hadir baru-baru ini lewat tajuk Sword Art Online: Ordinal ScaleKesuksesan film layar lebar tersebut terlihat dari penjualan tiket yang mencapai 1 juta lembar hanya dalam tiga minggu saja.

2

Ao no Exorcist

A-1 Pictures

Jika berbicara anime bergenre supernatural, rasanya tak lengkap jika tak menyebutkan Ao no Exorcist atau Blue Exorcist. Pada tahun 2011, A-1 Pictures dengan ciamik mengangkat manga karya Kazue Kato ini dalam bentuk anime.

Setelah hiatus selama enam tahun, A-1 Pictures kembali mengangkat kisah petualangan Rin Okumura lewat judul Blue Exorcist: Kyoto Saga. Hasilnya pun tak main-main, karena anime tersebut menjadi salah satu anime winter 2017 terpopuler dan mendapat rating 7,8 di situs myanimelist.

3

Fairy Tail

A-1 Pictures

Selain menggarap Sword Art Online: Ordinal Scale, tahun ini A-1 Pictures juga bakal merilis anime movie lain berjudul Fairy Tail: Dragon Cry.

Berpusat kepada tongkat sihir yang bernama Dragon Cry. Guild Fairy Tail berencana untuk mengambil tongkat tersebut atas perintah langsung dari Kerajaan Fiore. Diceritakan bahwa tongkat tersebut telah dicuri oleh Zash dan diberikan kepada Kerajaan Stella.

Tongkat sihir Dragon Cry dikatakan dapat menghancurkan seluruh dunia. Akankah Natsu dan kawan-kawan dapat mengambil kembali tongkat sihir tersebut? Meksipun ending-nya masih misteri, tapi kamu tak perlu khawatir akan kualitas gambar yang ditampilkan.

Lanjut ke halaman 2 untuk Shigatsu wa Kimi no Uso dan judul-judul lainnya…