Bukan Colossal Titan, Inilah Titan Terbesar dalam Attack on Titan!

attack on titan shingeki no kyojin season 2 titan terbesar
Sumber: freshwallpaper.info

Dari sekian banyaknya Titan yang muncul dalam serial Attack on Titan, ternyata Colossal Titan bukanlah Titan terbesar, lho!

Attack on Titan menjadi salah satu serial paling populer saat ini. Season 2 dari anime-nya sendiri baru tayang bulan ini dan mendapatkan reaksi yang cukup beragam dari para fans—terutama “kontroversi” jumlah episode yang hanya sedikit karena studionya kekurangan animator. Selain itu, episode 1 dari musim kedua Attack on Titan juga memunculkan Titan baru: Wall Titan dan Beast Titan. Keduanya memiliki ukuran yang lebih besar daripada Attack Titan milik Eren. Akan tetapi, apakah Wall Titan atau Beast Titan merupakan Titan terbesar dalam serial ini?

Jepang Kekurangan Animator, Alasan Attack on Titan Season 2 Hanya Dirilis 12 Episode!

Mungkin karena ini jugalah banyak anime sekarang yang berjumlah episode sedikit...
Baca Juga

Dalam manga Attack on Titan sendiri, ada lebih banyak lagi Titan yang sudah diperkenalkan daripada versi anime. Beberapa memiliki bentuk yang unik dan ukuran yang tidak biasa. Nah, kali ini, kita akan membuat daftar Titan terbesar yang pernah muncul dalam seri Attack on Titan.  Perlu diingat, bahwa Titan yang disebutkan di sini akan fokus pada Titan yang memiliki wujud manusia. Jadi, Mindless Titan yang tidak diketahui wujud manusianya tidak akan disebutkan di sini. Selain itu, daftar ini diurutkan berdasarkan dari yang terkecil hingga yang terbesar.

Dan tentu saja, akan ada sedikit spoiler dalam artikel ini, jadi bagi kalian yang ingin mengikuti serial Attack on Titan dan tidak ingin terkena spoiler, kalian bisa berhenti membaca artikel ini dari sini dan membaca artikel Duniaku.net lainnya.

Spoiler Alert!

7

Dancing Titan (Ymir) – 5 meter

titan terbesar dancing titan ymir attack on titan

Dancing Titan adalah Titan terkecil dalam daftar ini dan merupakan salah satu dari Nine Titans atau Titan yang memiliki wujud dan akal manusia. Kekuatan Titan ini saat ini dimiliki oleh Ymir. Meski kecil dan relatif lebih lemah ketimbang Titan pada umumnya, tetapi Dancing Titan milik Ymir ini memiliki kelincahan yang luar biasa, lho! Dengan tubuhnya yang kecil, dia mampu menahan hingga belasan atau bahkan mungkin puluhan Titan seorang diri di Utgard Castle untuk menyelamatkan teman-teman Survey Corps-nya.

6

Founding Titan (Frieda Reiss) – 13 meter

titan terbesar founding titan frieda reiss

Live Impact Attack on Titan Ini Lebih Keren daripada Film Live Action-nya!

Pemain dalam Live Impact Attack on Titan ini terlihat lebih bagus daripada film live-action-nya. Selain itu, Live Impact ini juga diarahkan oleh sutradara stage play Naruto, lho!
Baca Juga

Founding Titan bisa dikatakan adalah Titan terkuat dalam serial Attack on Titan. Founding Titan memiliki kemampuan untuk mengendalikan semua Titan yang ada dan memanipulasi ingatan seseorang atau seluruh penduduk suatu negara. Batas kekuatan dari Founding Titan ssendiri sampai saat ini masih belum diketahui.

Founding Titan terakhir kali dimiliki oleh Frieda Reiss—kakak dari Historia Reiss (Krista Lenz) dan juga ratu sebenarnya dari seluruh manusia. Sayangnya, karena Frieda tidak bisa menggunakan kekuatan Founding Titan hingga batas maksimal, dia pun dikalahkan oleh Grisha Yeager—ayah Eren.

Karena Titan bisa mendapatkan kemampuan dan ingatan dari korban yang dia makan, maka kekuatan Founding Titan pun dimiliki oleh ayah Eren—dan kemudian, kini dimiliki oleh Eren.

5

Female Titan (Annie Leonhart) – 14 meter

annie female titan terbesar shingeki no kyojin

Female Titan memiliki penampilan yang mirip dengan Titan lainnya. Bedanya, Titan yang satu ini memiliki tubuh layaknya perempuan—sesuai dengan namanya, female yang berarti perempuan—dan tubuh yang relatif lebih rendah daripada Titan kelas 15 meter.

Meski begitu, Female Titan ini memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Dia bisa memanggil dan mengumpulkan Titan-Titan di sekelilingnya. Selain itu, karena Annie yang merupakan wujud manusia Female Titan ini menguasai bela diri, Female Titan juga sangat jago dalam pertarungan tangan kosong. Oh, dan dia juga bisa mengeraskan bagian tertentu dari tubuhnya, lho!

Lanjut ke halaman 2 untuk Titan terbesar lainnya…

1
2
3
SHARE
Previous articleVideo dan Foto Live-action Fullmetal Alchemist Ini Bakal Membuat Kalian Bergidik
Next articleDari SAO sampai Fairy Tail, Inilah 9 Anime Buatan A-1 Pictures Yang Harus Kamu Tonton!
Nama asli: Nugraha Satria Utama. Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.