EL Gaming Kembali Raih Gelar WGL APAC, Siapkan Diri untuk Na’Vi di The Grand Finals 2017

EL Gaming WGL APAC Season 2

Sang juara bertahan, EL Gaming, kembali menunjukkan kekuatannya sebagai tim World of Tanks terbaik di Asia Pasifik. Pada pertandingan WGL APAC Season 2 Grand Final melawan Team Efficiency (TE) Minggu (9/4/2017) kemarin, mereka berhasil menundukkan lawannya dengan skor telak 7-1.

Baca Juga

Kedua tim mencapai babak Grand Final APAC setelah mengalahkan lawannya masing-masing di semi final. EL Gaming secara meyakinkan mengalahkan tim tuan rumah Horsemen 7-1, sedangkan TE berhasil menjinakkan Caren Tiger dengan skor 7-4.

Pada pertandingan final, dari awal EL Gaming sudah mulai mendominasi dengan skor awal 2-0. TE sempat mengejar ketertinggalan dengan memenangkan ronde ketiga, membuat skor menjadi 2-1. Beberapa ronde hampir bisa dimenangkan oleh TE, namun EL Gaming selalu mampu membalikkan keadaan dan terus memenangkan ronde hingga berakhir dengan skor telak 7-1.

Dengan kemenangan tersebut, EL Gaming berhak menggondol uang hadiah sebesar USD 50.000 (sekitar Rp670 juta), sedangkan TE harus puas dengan hadiah juara kedua sebesar USD 25.000 (sekitar Rp335 juta). Para semi finalis juga tak pulang dengan tangan kosong, mereka mendapatkan hadiah USD 12.500 (sekitar Rp160 juta).

Ditemui setelah mendapatkan piala WGL APAC Season 2, tim EL Gaming yang memang menargetkan diri menjadi juara mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan strategi untuk TE. Wajar saja, para musim reguler, TE berhasil menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan EL Gaming. Berkat hasil latihan keras selama 8 jam per hari, EL Gaming pun mampu menundukkan semua lawannya di babak final ini dengan cukup mudah.

Duo Unggulan, Team Efficiency dan EL Gaming, Melenggang ke Grand Final WGL APAC Season 2!

Dua tim papan atas di WGL APAC Season 2 berjaya. Team Efficiency (Australia) dan EL Gaming (Cina) berhasil menapakkan langkah mereka ke World Grand Final dan akan bertarung untuk menjadi juara di region Asia Pasifik!
Baca Juga

EL Gaming sendiri menilai performa mereka 8/10 pada WGL APAC Finals ini. Ketika ditanya apa target mereka untuk WGL World Finals di Moscow Mei nanti, EL Gaming menjawab, “Tergantung undian, jika kami ditempatkan di grup yang mudah, maka target kami adalah empat besar.”

Sebuah target yang cukup bersahaja, mengingat mereka pernah meraih peringkat kedua di World Finals tahun 2015 lalu. Untuk target spesial mereka di Moscow nanti, EL Gaming ingin mencoba untuk mengalahkan Na’Vi, sang juara Wargaming Grand Finals tahun 2016 lalu.

“Kami akan merayakannya (kemengangan ini,red.) dengan makan enak dan banyak tidur,” ucap mereka.

Kamu bisa menyaksikan pertandingan Grand Final WGL APAC Season 2 di sini.

SHARE
Previous articlePenciller X-Men Gold Ardian Syaf: Karirku Kini Telah Berakhir
Next articleSiapa yang Lebih Unggul Sejauh ini PlayStation 4 atau Xbox One?