Pembuat Clash of Clans dan Clash Royale, Supercell, Siapkan Game Baru seperti Pokemon Go!

Kamu penggemar game Clash of Clans atau Clash Royale? Maka kamu pasti tahu tentang sang developer, Supercell. Kini, mereka telah menyiapkan game baru yang akan bersaing dengan Clash of Clans (COC) dan Clash Royale (CR).

Baca Juga

Setelah merilis game Clash Royale pada tahun lalu, siapa sangka perusahaan asal Finlandia, Supercell, akan mengumumkan game baru dengan begitu cepat. Game baru tersebut akan dikelola oleh salah satu perusahaan startup yang berada di Finlandia bernama Shipyard Games.

Wow! Ternyata ini yang Sebenarnya Terjadi di Dalam Clan Castle Clash of Clans!

Penasaran seperti apa keseriusan para pasukan Clash of Clans di dalam Clan Castle? Simak artikel berikut ini!
Baca Juga

Lebih menariknya lagi, game yang akan dibuat ini akan bersifat location based game atau bermain berdasarkan lokasi para pemainnya. Sama seperti Pokemon Go buatan Niantic. Game baru Supercell ini diprediksi akan menghasilkan banyak keuntungan melihat hanya Pokemon Go saja sampai saat ini yang merupakan game location based yang paling laku. Kini, Supercell menyuntikkan investasi ke Shipyard Games agar bersaing dengan Niantic dan Pokemon Go-nya.

game baru supercell
venturebeat.com

Walaupun game baru Supercell ini tidak akan dikelola secara langsung, namun mereka memberikan suntikan dana sebesar $2,9 juta untuk mengembangkan game yang memang membutuhkan dana yang besar jika berbicara mengenai location based game. Supercell juga akan memantau perkembangan dari game baru ini.

Ternyata Supercell tidak sembarangan memilih developer untuk diberikan dana investasi. Shipyard Games merupakan sebuah perusahaan yang berisikan orang-orang berpengalaman dalam bidang location based game.

Bocor! Ini Lho Fitur Baru Pokemon GO yang Siap Dirilis Niantic!

Fitur baru ini dijamin bakal bikin pemain yang sudah pensiun untuk kembali install dan main lagi. Kira-kira fitur apa ya?
Baca Juga

Jika kamu pernah mendengar game location based berjudul Shadow Cities, maka tim veteran mereka lah yang akan memegang secara penuh tanggung jawab pada game baru Supercell ini. Selain itu, ternyata CEO dari Supercell Ilkka Panaanen merupakan salah satu orang pengikut setia dari Shadow Cities.

game baru supercell
youtube.com

Memang sudah banyak perusahaan-perusahaan kecil yang mencoba membuat location based game untuk menyaingi Pokemon Go namun belum semua bisa sesukses Niantic terutama jika suntikan dananya berasal dari Google dan Nintendo.

Kini, dengan Supercell sebagai pemegang saham, berarti Shipyard Games bisa mengambil konsep-konsep yang sudah ada pada game-game Supercell sebelumnya baik itu COC maupun CR. Bisa jadi kita akan melihat Barbarian, Goblin, Witch, atau P.E.K.K.A pada game baru Supercell tersebut. Dilaporkan bahwa karya Shipyard Games akan dirilis pada tahun depan.

Jadi, bagaimana menurut kamu? Apakah kamu akan main?

Sumber: Venturebeat

Diedit oleh Fachrul Razi