Siapa yang Lebih Unggul Sejauh ini PlayStation 4 atau Xbox One?

Siapa yang sebenarnya lebih unggul sejauh ini, Xbox One atau PlayStation 4?

Siapa yang Lebih Unggul Sejauh ini PlayStation 4 atau Xbox One?

Siapa yang Lebih Unggul Sejauh ini PlayStation 4 atau Xbox One? techradar.com[/caption]

Konsol modern apa yang paling laris? Playstation 4 atau Xbox One? Ini pembahasannya!

[duniaku_baca_juga]

Dari generasi ke generasi, setiap pengembang teknologi akan selalu ada pesaingnya. Mulai dari search engine antara Yahoo dan Google, atau bidang smartphone antara Samsung dengan Apple. Sama halnya dengan pengembang konsol antara Sony dan Microsoft.

Jika berbicara mengenai produsen konsol paling tenar selama 10 tahun belakang, tentu Microsft dengan Xbox-nya dan Sony dengan PlayStation adalah yang utama. Kedua nama ini telah menjual lebih dari 250 juta konsol kepada para penggemar game di seluruh dunia.

Siapa yang Lebih Unggul Sejauh ini PlayStation 4 atau Xbox One?

Lalu siapakah pemenang perang? PlayStation 4 atau Xbox One? Jawabannya adalah PlayStation 4. Telak. Bahkan PlayStation 4 tidak hanya menang, konsol ini unggul secara mutlak.

Kamu pasti sudah mengetahui bahwa beberapa game hanya bisa dimainkan di beberapa konsol saja. Tidak semua game bisa dimainkan pada Xbox One maupun PlayStation 4. Contoh adalah Persona 5 dan Horizon Zero dawn yang hanya bisa dimainkan di konsol asal Jepang ini. Sedangkan yang eksklusif untuk Xbox One ada Crackdown 3 atau Sea of Thieves.

[read_more id="304536"]

Yang menjadi faktor utama Xbox One kalah dengan PlayStation 4 adalah game eklusif Xbox One tidak sesukses yang difituri oleh PlayStation 4. Horizon Zero Dawn menjadi game paling tinggi tingkat penjualannya selama beberapa saat setelah rilis. Bandingkan dengan game Xbox One Halo Wars 2Halo Wars 2 bisa dimainkan juga di PC melalui aplikasi sharing Microsoft.

Siapa yang Lebih Unggul Sejauh ini PlayStation 4 atau Xbox One? forbes.com[/caption]

[duniaku_adsense]

Inilah yang membuat Xbox One tidak diminati oleh banyak kalangan gamer. Mereka lebih memilih PlayStation 4 dengan jaminan game-game yang akan dirilis kedepannya akan jauh lebih berkualitas dibanding Xbox One.

Bahkan, Microsoft beberapa kali membatalkan judul-judul terkenal seperti Scalebound dan Fable Legends yang berbeda dengan Sony yang bahkan sudah meluncurkan judul-judul terkenal di awal-awal tahun 2017. Bahkan beberapa judul seperti Destiny dan Call of Duty sudah menawarkan diri untuk bisa dibawa ke PlayStation 4 setelah sebelumnya hanya ekslusif untuk Xobox.

Bisa dibilang bahwa masa-masa Xbox sudah berakhir dan Microsoft harus memikirkan ide lain untuk mengalahkan pesaingnya asal Jepang ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Sumber: Forbes

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU