Ini Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple!

Kira-kira iPad seperti apa yang dikeluarkan oleh Apple sehingga bisa menyaingi harga tablet Xiaomi?

Ini Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple!

Ini Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple! theverge.com[/caption]

Siapa sangka perusahaan sekelas Apple meluncurkan produknya dengan harga lebih terjangkau dibanding produknya sejauh ini kita sering lihat. Pada akhir bulan lalu mereka merilis iPad. Literally.

[duniaku_baca_juga]

Perushaan yang terkenal dengan produk-produk elektroniknya yang elegan, Apple baru saja merilis produk terbaru mereka melalui website resmi mereka. Banyak yang kaget dengan keputusan Apple yang mengumumkan produk terbaru mereka melalui web. Biasanya mereka mengadakan acara atau keynote yang dihadiri oleh ribuan orang.

Lebih kagetnya lagi adalah Apple mengeluarkan produk berupa iPad baru yang kualitasnya bagus namun harganya jauh lebih murah dibanding harga iPad baru pada umumnya. iPad baru yang diluncurkan oleh perusahaan almarhum Steve Jobs ini dinamakan iPad. Bukan New iPad, bukan iPad Air 3, bukan juga iPad 5. Hanya iPad.

Ini Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple!

Namun, beberapa media dan Youtuber banyak yang menyebutnya sebagai iPad 2017 atau iPad 9.7 (inchi). Duniaku.net akan menyebutnya sebagai "iPad baru" saja untuk mempermudah para pembaca kedepannya. Berikut merupakan spesifikasi dari iPad baru tersebut:

 

iPad baru yang dirilis ini memang lebih tebal dibanding produk iPad sebelumnya yaitu iPad Air 2. Hal ini karena bahan yang digunakan dalam membuatnya menggunakan bahan daur ulang dari iPad 1 atau iPad yang pertama kali dirilis oleh Apple.

[read_more id="304908"]

Namun, inilah yang berhasil membuat Apple bisa menjual produknya dengan harga yang lebih murah sekaligus mereka bisa mendaur ulang materi yang sudah tidak digunakan. Bagi kamu yang ingin membeli iPad baru ataupun produk-produk Apple lainnya, jangan khawatir karena hasil daur ulang atau refurbished dari Apple jauh lebih bisa dipercaya dibanding hasil refurbished dari perushaan selain Apple.

Ini Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple!Ini Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple!

Ini Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple!

Di Amerika, harga awal yang dijual untuk iPad baru ini adalah $329 atau sekitar 4,3 juta untuk versi Wi-Fi. Eits tunggu dulu, jika kamu berpikiran harga ini mahal, berarti kamu belum tahu kalau Apple biasanya merilis iPad dengan harga paling murah 5,5-7 juta!

Belum ada keterangan resmi mengenai apakah iPad baru akan hadir di Indonesia melihat semakin ketatnya barang-barang elektronik khususnya smartphone dan tablet akibat adanya peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari pemerintah. Namun, karena iPad baru ini didesain murah, maka ada kemungkinan besar produk ini masuk ke Indonesia selaku negara berkembang.

[read_more id="305323"]

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Dimensi240 x 169.5 x 7.5 mm
Berat469 g (Wi-Fi) / 478 g (LTE)
Display9,7 inchi
Resolusi1536 x 2048 (2K)
Memory32GB/128GB, 2GB RAM
ProcessorApple A9, Dual-core 1.84 GHz (Twister), PowerVR GT7600 (six-core graphics)
Kamera8 MP, f/2.4, 31mm, autofocus

1.2 MP, f/2.2, 31mm, 720p@30fps, face detection, HDR

1080p@30fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.

SoundAudio Speaker dan Jack 3.55mm
BateraiNon-removable Li-Ion 8827 mAh battery (32.9 Wh), Hingga 10 jam pemakaian
WarnaSilver, Gold, Space Gray