Pecahkan Rekor! Film Danur Tembus 2 Juta Penonton Lebih

film danur

Film Danur tak perlu waktu lama untuk membuat prestasi di kancah perfilman tanah air. Sejak dirilis 30 Maret lalu, Danur sukses mencatatkan rekor fantastis dengan torehan 2 juta penonton!

Perlahan namun pasti, industri perfilman Indonesia mulai bangkit. Contohnya dibuktikan dari lahirnya banyak film-film berkualitas karya sineas tanah air. Animo masyarakat untuk menonton film anak bangsa di bioskop pun semakin meningkat.

Hal tersebut terlihat dari antusisnya masyarakat Indonesia menonton film horor terbaru Danur: I Can See Ghost yang dirilis sejak 30 Maret lalu. Bahkan hanya dalam kurun waktu sepekan saja, filim garapan MD Pictures ini telah ditonton oleh 1.196.583 penonton. Atas dasar itu, film Danur sekaligus memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak dalam enam hari.

Tentu saja ini suatu prestasi membanggakan, mengingat hanya segelintir film horor Indonesia yang bisa sukses dan diterima masyarakat. Manoj Punjabi selaku produser turut buka suara terkait prestasi besar di industri film Indonesia. “Saya selalu mau yang terbaik, baik film drama, komedi, horor, atau apapun. Buat saya potensinya selalu ada selama kita yakin dan fokus,” kata Manoj Punjabi seperti dilansir Bintang.com

Bahkan laju penonton yang ingin menyaksikan film Danur di bioskop sepertinya belum ada penurunan. Sampai saat ini, tercatat film yang diadaptasi dari novel sukses karya Risa Sarasvati tersebut sudah mencapai 2 juta penonton dan menjadikan film pertama Indonesia yang mampu menembus 2 juta penonton pada tahun 2017.

film danur

Danur: I Can See Ghost sendiri mengisahkan seorang gadis kecil bernama Risa yang hidup kesepian karena tak memiliki teman. Di hari ulang tahunnya ke delapan, ia meminta teman baru untuk mengusir rasa sepi.

Sejak saat itu, Elly, ibu dari Risa sering menemui putri pertamanya tertawa sendiri dan seolah sedang bermain dengan banyak teman. Elly pun pada akhirnya menyadari jika teman yang diajak main oleh Risa adalah hantu.

Teror demi teror mulai ditunjukan sembilan tahun kemudian, saat Risa kembali ke rumah neneknya. Banyak kejadian aneh yang diterima oleh Risa. Puncaknya adalah ketika adiknya, Riri, yang menghilang disebabkan teman-teman mistis Risa. Ia pun harus berusha menyelamatkan adiknya sebelum hantu jahat membawanya ke dunia lain.

Ganteng dan Cantik, Begini Para Pemeran Karakter Horor di Kehidupan Nyata

Jauh dari kesan yang ditampilan di dalam film, deretan pemeran karakter horor ini punya wajah yang ganteng dan cantik loh. Penasaran? Contohnya seperti aktor dan aktris berikut ini.
Baca Juga

Apakah kamu sudah menyaksikan film Danur di bioskop?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleIni Apple atau Xiaomi? iPad Murah Kualitas Tinggi Diluncurkan Apple!
Next articleBocor! Inilah Trailer Star Wars Battlefront II yang Seharusnya Belum Rilis!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca