Kira-kira Mana Saja 5 Studio Anime Terbaik di Tahun 2016?

Tahun 2016 memang sudah lama lewat, tapi manakah studio anime terbaik yang benar-benar berjaya pada tahun lalu?

Tahun 2016 banyak menyisakan kemeriahan bagi penggemar anime di seluruh dunia. Selain menyuguhkan anime-anime terbaik tahun 2016, persaingan antara studio anime pun tak luput dari perhatian fan.

Studio anime bertanggung jawab terhadap pengerjaan berbagai aspek produksi anime, mulai dari musik, ilustrasi, desain, seiyuu, hingga alur cerita. Karena begitu vitalnya, kesuksesan setiap anime pun tak terlepas dari kerja keras setiap studio anime.

Baca Juga

Namun siapa yang layak disebut sebagai studio anime terbaik pada tahun 2016?

1

WIT Studio

Studio Anime Terbaik

Mari kita buka dari studio yang terkenal karena merilis anime Attack on Titan. Meski anime andalannya ini baru dirilis tahun 2017, namun WIT Studio sudah lebih dahulu mencuri perhatian sejak tahun lalu.

Lalu anime mana saja yang dirilis oleh studio anime yang berdiri pada tahun 2012 ini? WIT Studio memulai tahun 2016 dengan merilis anime Owari no Seraph: Kyuuketsuki Shahar pada bulan Mei. Disusul Mahoutsukai no Yome: Hoshi Matsu Hito yang sukses mencuri perhatian fan. Bahkan anime tersebut mendapat rating 8,21 dari situs myanimelist.

2

Production I.G.

Studio Anime Terbaik

Berdiri sejak tahun 1987, Production I.G adalah studion anime legendaris yang telah menelurkan banyak anime-anime terbaik. Sebut saja Ghost in the Shell, Psycho-Pass, Guilty Crown, dan Eden of the East.

Pada tahun 2016, Production I.G. disebut-sebut sebagai studio anime terbaik karena kualitas anime yang dihasilkan. Yang paling diingat tentu saja kelanjutan season ketiga Haikyuu yang berjudul Haikyuu!!: Karasuno Koukou VS Shiratorizawa Gakuen Koukou. Anime yang menampilkan persaingan bola voli antara sekolah ini memang menjadi salah satu anime paling ditunggu penggemar pada tahun 2016. Tak heran Haikyuu memperoleh rating 9,5 di situs myanimelist.

Selain Haikyuu, beberapa anime yang dirilis oleh Production I.G. pada tahun 2016 adalah Diamond no Ace: Second Season OVAKuroko no Basket Movie 3: Winter Cup Soushuuhen – Tobira no Mukou, dan Joker Game.

3

Bones

Studio Anime Terbaik

Jika kamu menyukai anime Akagami no Shirayuki-himeBoku no Hero Academia, Bungou Stray Dogs, atau Mob Psycho 100, maka kamu perlu banyak berterimakasih kepada studio anime Bones. Berkatnya kita bisa menikmati anime-anime aksi tersebut pada tahun 2016.

Bones adalah studio anime yang didirikan tahun 1998 dan langsung mencuri perhatian penggemar anime lewat kolaborasi bersama Studio Sunrise dalam mengerjakan proyek anime Cowboy Bebop. Beberapa anime sukses yang dikerjakan Bones lainnya adalah Fullmetal Alchemist: BrotherhoodNoragami Aragoto, dan Stranger: Mukou Hadan.

4

Studio Trigger

Studio Anime Terbaik

Suatu hari Hiroyuki Imaishi dan Masahiko Ohtsuka keluar dari Gainax, ya studio yang menggarap anime legendaris Evangelion. Pada tahun 2011, mereka kembali muncul ke permukaan bersama studio anime baru yang mereka bentuk, Studio Trigger. Meski belum banyak karya yang mereka buat, namun Studio Trigger terus bekerja keras demi menjadi studio anime terbaik.

Bukti nyatanya pada tahun 2016 lalu, di mana beberapa anime garapan Studio Trigger berhasil mencuri perhatian fans. Sebut saja Uchuu Patrol Luluco dan Kiznaiver yang sama-sama dirilis bulan April.

5

White Fox

Studio Anime Terbaik

Apa yang membuat White Fox disebut sebagai studio anime terbaik tahun 2016? Ya, tiga anime garapan White Fox benar-benar mencuri perhatian peggemar anime tahun lalu. Soushin Shoujo Matoi, Utawarerumono: Itsuwari no Kamen Specials, dan tentu saja Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Ini Daftar 5 Anime Winter Terburuk Versi Goboiano. Apakah Kamu Setuju?

Setelah voting yang melibatkan ribuan fan, terpilihlah lima besar anime winter terburuk versi pembaca Goboiano. Setujukah kamu dengan judul-judul ini?
Baca Juga

Apakah kamu setuju dengan daftar studio anime terbaik tahun 2016 di atas?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleSeperti Inilah Detail Fitur PvP I Am Setsuna untuk Nintendo Switch
Next articleSuck It Up! Game Mobile Baru yang Adiktif dari Mantan Developer Fruit Ninja!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca