Kenali Para Jagoan Wanita Star Wars dalam Serial Animasi Forces of Destiny Ini!

star wars: forces of Destiny

Ingin kenal lebih jauh dengan Leia, Padme Amidala, Jyn Erso atau Rey? Star Wars: Forces of Destiny ini jawabannya!

Akhir pekan ini bisa menjadi salah satu akhir pekan terbaik di tahun 2017 untuk para penggemar Star Wars. Bagaimana tidak, selama akhir pekan ini tepatnya tanggal 13 hingga 16 April 2017 digelar pesta terbesar untuk para penggemar Star Wars di seantero galaksi, Star Wars Celebration di Orlando. Di acara ini pula, disebut-sebut Disney bakal merilis trailer perdana dari Star Wars: The Last Jedi yang rencananya akan tayang di bioskop akhir 2017.

Baca Juga

Sampai artikel ini ditulis memang trailer Star Wars: The Last Jedi masih belum juga muncul. Namun Disney sudah membawa kejutan menarik, dimana mereka mengonfirmasikan pengembangan satu serial animasi baru untuk Star Wars bertajuk Star Wars: Forces of Destiny! Seperti apa ya kira-kira serial animasi terbaru ini?

Forces of Destiny merupakan serial animasi 2D yang dikonfirmasikan Disney melalui akun Twitter resmi Star Wars. Berbeda dengan Star Wars: Rebels, Forces of Destiny tidak ditayangkan di televisi, melainkan akan bisa dinikmati secara gratis di channel YouTube Disney. Selain itu, Forces of Destiny juga memiliki durasi yang pendek-pendek untuk setiap episodenya, sekitar 2 hingga 3 menit. Berbeda dengan Rebels yang memiliki durasi sekitar 20 menit tiap episodenya.

star wars: forces of destiny

Serial pendek ini akan menampilkan heroine ikonik dari franchise Star Wars berbagai era, mulai dari trilogi prekuel seperti Padme Amidala dan Ahsoka Tano hingga Leia, Jyn Erso dan Rey. Yang menarik, masing-masing karakter ini akan disuarakan oleh para pemeran aslinya, seperti Felicity Jones yang akan menyuarakan karakter Jyn Erso dan Rey yang akan kembali disuarakan oleh Daisy Ridley.

star wars: forces of destiny

Yang menarik, Forces of Destiny bukan hanya sekedar serial animasi pendek saja. Rencananya, Disney juga menggandeng Hasbro untuk merilis lini action figure-nya dan juga beberapa aksesoris seperti lightsaber dan tongkat milik Rey. Kehadiran serial animasi pendek ini disebut-sebut untuk merayakan 40 tahun franchise Star Wars. Itulah sebabnya, kamu bisa melihat aksi-aksi dari para heroine Star Wars lintas generasi di serial animasi ini.

star wars: forces of destiny
Beberapa contoh action figure yang akan dirilis oleh Hasbro

Proyek baru ini ditulis oleh Jen Muro dan akan mulai ditayangkan pada pertengahan tahun 2017 ini juga. Selain itu di kuartal ketiga 2017 nantinya akan ada delapan episode spesial yang akan ditayangkan di Disney Channel untuk melengkapi serial utamanya yang tayang di YouTube.

star wars: forces of destiny

Disney Siapkan Rencana 15 Tahun Lagi untuk Kelanjutan Star Wars!

Kira-kira apa rencana Disney untuk 15 tahun mendatang? Apakah bakal dilanjutkan dengan Episode X, XI dan XII?
Baca Juga

Apakah Forces of Destiny ini akan membuka jalan film spin off baru dari Star Wars yang masing-masing akan mengisahkan heroine di atas? Siapa tahu!

Sumber: Star Wars