10 Hal Penting yang Terungkap dari Trailer Perdana Star Wars: The Last Jedi

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Di hari kedua penyelenggaraan Star Wars Celebration 14 April 2017 semalam, Disney dan LucasFilm akhirnya merilis trailer perdana Star Wars: The Last Jedi!

Hari kedua Star Wars Celebration yang digelar di Orlando benar-benar membuat penggemar Star Wars di seluruh dunia bergembira. Betapa tidak, untuk pertama kalinya kita akhirnya mendapatkan gambaran mengenai bagaimana film ini nantinya lewat trailer yang dirilis dalam panel khusus yang digelar.

Baca Juga

Panel ini sendiri dihadiri oleh beberapa aktor dan aktris pengisi peran dalam film ini mulai dari Mark Hamill (Luke Skywalker), Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Kelly Marie Tran (karakter baru, Rose), hingga bos LucasFilm Kathleen Kennedy dan sang sutradara Rian Johnson.

Trailer perdana Star Wars: The Last Jedi sendiri masih belum menjawab banyak pertanyaan. Namun ada banyak hal penting yang terungkap dalam trailer berdurasi kurang lebih dua menit ini. Apa saja? Berikut beberapa diantaranya.

1

Luke Akhirnya Bersuara!

trailer perdana star wars: the last Jedi

Daisy Ridley dalam panel semalam menyebutkan bahwa “Luke first word” alias kata pertama yang keluar dari mulut Luke adalah salah satu yang tentunya ditunggu. Yap, setelah hanya “membisu” saat pertama kali bertemu dengan Rey di The Force Awakens kemarin, kita akhirnya bisa mendengar suara Luke dalam trailer ini.

Breathe. Just breathe. Now, reach out. What do you see?” adalah beberapa patah kata yang disebutkan Luke dalam trailer ini. Meskipun masih belum dipastikan apakah ini adalah kata pertamanya dalam film nanti, namun cukup melegakan akhirnya mendengar sang legenda ini berbicara…

2

Fokus Pada Latihan Rey

penjelasan trailer perdana star wars: the last jedi

Sebagian besar trailer menampilkan Rey yang sepertinya tengah dilatih menjadi Jedi oleh Luke. Di adegan lain kita bisa melihat bahwa Rey bisa membuat kerikil-kerikil kecil di sekitar tangannya beterbangan. Apakah Force semakin kuat dalam diri Rey, dan akhirnya bisa menuntaskan pelatihan Jedi-nya bersama Luke?

Latihan Rey ini tentu mengingatkan penggemar Star Wars akan momen serupa di Empire Strikes Back saat Luke dilatih oleh Yoda. Jika dulu Luke belum menuntaskan pelatihan karena melihat teman-temannya dalam bahaya, apakah kali ini Rey bisa menuntaskan latihan tersebut?

penjelasan trailer perdana star wars: the last jedi

Ternyata bukan hanya latihan Rey saja yang membuat The Last Jedi (sepertinya) bakal memiliki alur cerita yang mirip dengan Empire Strikes Back. Simak di poin-poin selanjutnya untuk melihat kesamaan lainnya.

3

Light.. Blablabla.. Darkness.. Blablabla

penjelasan trailer perdana star wars: the last jedi

Saat Rey menjawab pertanyaan Luke dengan dua kata “Light” dan “Darkness”, terdapat banyak suara-suara di belakangnya. Nah, apa sih yang disebutkan dalam dialog tersebut Beruntung, salah satu komentator di iO9 berhasil mengungkapkan kata-kata tersebut. Kurang lebih adalah:

Help me Obi-Wan (Kenobi),” yang sepertinya merupakan suara Leia saat kata “light” diucapkan Rey

(Vader was) seduced by the Dark Side of the Force,” suara dari Obi Wan Kenobi saat “darkness” diucapkan.

penjelasan trailer perdana star wars: the last jedi

Dan yang terakhir, “Surrounds us. Binds us,” saat “balance” diucapkan. Sepertinya ini merupakan suara dari Yoda.

Kira-kira apa ya maksudnya?

4

Kylo Ren Menanggalkan helmnya?

Coba tebak, helm siapa yang terlihat hancur ini.

penjelasan trailer perdana star wars: the last jedi

Helm Darth Vader? Bukan, karena kita tahu bahwa helm Darth Vader sudah menjadi abu dan bukan warna hitam pekat seperti ini. Dan juga, Darth Vader tidak memiliki garis-garis berwarna perak di helmnya.

Yap benar, ini adalah helm dari Kylo Ren! Entah apa yang membuat Kylo Ren menanggalkan dan menghancurkan helm miliknya ini. Apakah nantinya di “bertobat” dan berpindah ke light side dengan menanggalkan helmnya?

rey kylo ren star wars disney lucasfilm

Satu hal lain yang menegaskan bahwa helm Kylo Ren hancur adalah di salah satu adegan kita bisa melihat Adam Driver (pemeran Kylo Ren) menampakkan wajahnya tanpa menggunakan helm sambil memegang lightsaber ikoniknya.

5

Walker Generasi Baru?

penjelasan trailer perdana star wars: the last jedi

Di Empire Strikes Back, AT-AT Walker muncul dan merupakan senjata utama Empire saat Battle of Hoth. Di Rogue One kita menemui versi lain dari Walker tersebut yang akhirnya dikenal sebagai AT-ACT. Bagaimana di The Last Jedi nanti?

Yap, di salah satu adegan tampak kita bisa melihat peperangan di salah satu planet baru bernama Crait yang tampak sebagai padang garam yang luas. Dalam peperangan tersebut tampak ada Walker milik First Order yang terlihat dari kejauhan bertarung dengan pesawat milik Resistance yang mirip dengan B-Wing.

penjelasan trailer perdana star wars: the last jedi

Apakah perang di Crait ini adalah “Battle of Hoth” generasi baru? Jika benar, maka ini akan semakin menegaskan apa yang sudah penulis sebutkan di poin kedua, yaitu The Last Jedi akan memiliki alur yang mirip dengan Empire Strikes Back.

Terungkap! Inilah Penampilan Rey, Finn dan Poe dalam Star Wars The Last Jedi!

Gaya rambut Rey mirip banget dengan Qui-Gon Jinn. Apakah Rey adalah keturunan dari guru Obi-Wan Kenobi tersebut?
Baca Juga

Apa lagi yang terungkap di trailer perdana Star Wars: The Last Jedi ini? Buka halaman 2, karena yang nomor 10 ternyata sangat mengejutkan!

1
2

SHARE
Previous articleMenteri Susi Pudjiastuti Muncul Sebagai Tokoh di Manga Populer Golgo 13!
Next articleARMS Merupakan Bukti Olahraga Tinju Bisa Menjadi Game Kompetitif yang Unik dan Seru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.