Guide Pemula Tiny: Sang Raksasa Berbadan Mini!

Guide pemula Tiny dotA 2
Guide pemula Tiny dotA2

Buat yang suka main di early dan mid-game, atau senang jadi inisiator dalam tim, Tiny bisa jadi pilihan yang cocok! Simak cara mainnya di guide pemula Tiny ini!

Tiny adalah hero strength yang fokus pada kemampuan untuk ganking (mengeroyok) dan nuking (membunuh musuh dengan cepat). Pada awal permainan, Tiny sangat rapuh dan tidak memiliki armor. Selain itu, mana yang ia miliki juga kecil. Bagaimana cara memainkan Tiny dengan benar? Yuk simak guide pemula Tiny ini!

Tiny biasa dipakai untuk membunuh lawan di awal permainan (early game). Hal ini disebabkan karena ia memiliki kemampuan untuk melumpuhkan musuh dengan kombo Avalanche dan Toss. Di akhir permainan, setelah armor-nya cukup kuat, ia berperan sebagai Tanker.

1

Avalanche

Skill yang paling sering digunakan adalah Avalanche. Dengan kemampuan ini, Tiny dapat memanggil batu-batu yang akan melukai dan melumpuhkan (stun) lawan selama beberapa saat. Skill ini juga merupakan skill area, yang berarti dapat mengenai banyak musuh sekaligus.

Guide Pemula Earthshaker, Sang Pemusnah Massal!

Tidak seperti kebanyakan hero strength yang banyak bermain fisik, Earthshaker dimainkan seperti layaknya hero intelligent. Simak guide pemula Earthshaker!
Baca Juga

Karena skill ini, Tiny banyak mengambil peran sebagai initiator atau hero yang membuka pertempuran. Skill ini banyak digunakan untuk mendapatkan first blood.

2

Toss

Skill kedua yang sering digunakan adalah Toss. Dengan kemampuan ini, Tiny melempar siapa pun yang ada di depannya ke tempat yang ia inginkan. Saat jatuh ke tanah, baik hero yang dilempar ataupun semua musuh yang berada di tempat jatuhnya akan terkena damage. Dikombinasikan dengan Avalancheskill pertama Tiny—Toss dapat menjadi sangat mematikan.

4

Craggy Exterior

Semakin tinggi level, fisik Tiny akan semakin kuat berkat skill Craggy Exterior. Skill pasif ini memberikan kekuatan tambahan untuk melawan serangan fisik, yaitu dengan menambah armor Tiny. Selain itu, hero yang memukul Tiny juga akan langsung terkena damage serta kemungkinan terkena stun.

5

Ultimate: Grow

Tiny di level tinggi bukan lagi Tiny yang mini. Ukuran tubuhnya makin membesar berkat skill Grow yang ia miliki. Bersamaan dengan membesarnya ukuran tubuh Tiny, bertambah pula damage serangan, kecepatan gerak, serta damage skill Toss. Namun, sebagai timbal baliknya, attack speed Tiny berkurang cukup drastis.

6

Item Utama: Aghanim's Scepter

Karena kemampuan tambahan yang diberikan, Aghanim’s Scepter menjadi item yang wajib dimiliki Tiny. Dengan item ini, Tiny dapat mencabut sebuah pohon dan menjadikannya pentungan. Karena menggunakan pohon, jarak serangannya pun meningkat. Selain itu, serangan fisiknya juga akan menjadi serangan area, persis seperti saat kita menggunakan Battle Fury.


Baca Juga

Buat kamu yang senang bermain di early dan mid-game, atau senang menjadi inisiator dalam tim, Tiny dapat menjadi pilihan yang tepat!

Diedit oleh Snow

SHARE
Previous articleRPG Maker Fes: Bikin Game RPG Buatanmu Sendiri dengan Mudah di Mana Saja!
Next articleLiputan Gigabyte Ryzen Performance Showdown: AMD Perkenalkan Processor Yang Lebih Canggih dari pada Intel Core i7!
Tertarik dengan dunia game sejak kecil. Baginya, game tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga sarana untuk belajar dan refleksi diri. Game yang ia senangi antara lain Grand Theft Auto V, seri Europa Universalis, seri Crusader King, dan seri Romance of the Three Kingdoms.