Resmi dari Akira Toriyama, Ini Urutan Mortal Level Universe Dragon Ball Super (Part 1)

Mortal Level Universe

Akhirnya Toei Animation merilis data resmi peringkat Mortal Level Universe setiap alam semesta di dunia Dragon Ball Super. Universe apa yang tertinggi?

Baca Juga

Melalui Dragon Ball Super 80 yang telah ditayangkan 26 Februari 2017 lalu, kita mendapatkan satu fakta baru yang sangat mengejutkan di tengah alam semesta Dragon Ball. Ternyata masing-masing alam semesta memiliki tingkatannya sendiri, yang disebut sebagai Mortal Level. Beberapa alam semesta pun bisa selamat dari aturan kehancuran dari Tournament of Power yang diadakan Zen-oh atau Omni-King karena mereka yang terkuat.

Resmi dari Akira Toriyama, Ini Urutan Mortal Level Universe Dragon Ball Super (Part 2)

Apakah benar Alam Semesta dengan Mortal Level terendah = yang paling lemah? Universe apa yang dianggap licik? Apakah Tingkatan Manusia yang rendah dari Universe 7 adalah salah Kaioshin dan Beerus?
Baca Juga

Namun Universe atau alam semesta terlemah diadu, dan yang menang dalam pertarungan dengan aturan battle royale nantinya, itu alam semesta yang selamat dari kehancuran. Hal ini menimbulkan perdebatan, apakah Zen-oh mengadakan turnamen yang idenya dari Goku ini hanya sekadar untuk membunuh rasa bosannya, atau, ada rencana lainnya. Seperti, sengaja memusnahkan alam semesta dengan Mortal Level terlemah?

Apa Itu Mortal Level


Mortal Level, atau Ningen Reberu, yang artinya Tingkatan Manusia, merupakan tingkatan yang digunakan oleh Zen-Oh dan Future Zen-Oh untuk menilai keduabelas alam semesta di Dragon Ball Super. Mortal Level bisa meningkat karena peran yang baik para dewa seperti Supreme Kai dan Gods of Destruction selama menjalankan tugasnya.

Dibalik Universe Terkuat, Apa Sebenarnya Rencana Zeno dan Malaikat Dragon Ball Super?

Tidak semua Universe bertarung, dan ini menambah misteri apa rencana Daishinkan dan Zeno sebenarnya. Apakah ada hubungannya dengan Zamasu? Atau ini plot twist khusus yang disiapkan Akira Toriyama?
Baca Juga

Mekanis Mortal Level ini baru diperkenalkan selama Dragon Ball Super sebagai alat yang digunakan alam semesta mana yang paling rendah peringkatnya, dan masuk dalam daftar untuk dihancurkan oleh Zen-Oh, kecuali, alam semesta yang menenangkan Tournament of Power.

Daftar Peringkat Mortal Level


Toei Animation, studio dibalik Dragon Ball Super, akhir pekan kemarin merilis data mengenai peringkat 12 Universe ini, sekaligus juga mengungkapkan sedikit detail mengenai para Angel dan Kaioshin masing-masing alam semesta. Karena datang dari Toei, maka bisa disimpulkan juga ini resmi dari Akira Toriyama, yang memang selalu mengawasi produksi Dragon Ball Super.

Lihat Penampilan Kaioshin dari Berbagai Mortal Level Universe Dragon Ball Super

Ada yang unyu, ada yang sendu, dan ada yang lucu... lihat seperti apa tampang para Dewa Pencipta dalam Alam Semesta Dragon Ball Super.
Baca Juga

Universe 9 dinilai yang terendah, dan Universe 1 yang tertinggi Mortal Level-nya. Menariknya, keempat alam semesta engan Mortal Level tertinggi merupakan universe kembar, yaitu 1 dan 12; serta 5 dan 8. Mereka masing-masing memiliki nilai Mortal Level di atas 7 (bandingkan dengan Universe 7 dimana Goku berada, yang hanya 3.18 saja nilainya).

Maksud kata kembar itu adalah susunan 12 Universe mengacu pada masing-masing kembarannya, seperti diperlihatkan pada Dewa Penghancur di atas, U6 kembarannya U7. Namun bukan berarti Dewa Penghancurnya kembar seperti Beerus dan Champa yang memang kembar. Alasan lain kenapa keempatnya alam semesta tersebut memiliki Tingkatan Manusia tertinggi bisa jadi karena para dewanya digambar oleh Toyotaro.

1

Universe 1


Ini alam semesta dengan nilai Mortal Level tertinggi, dan tidak perlu mengikuti turnamen. Anato menjadi Kaioshin, dan dia digambarkan memiliki senyuman yang lembut.

Sedangkan Iwen menjadi God of Destruction Universe 1. Penampilannya seperti tikus tanah, penuh rambut yang lebat, namun juga bercakar dan memiliki taring. Penjelasan resmi Toei menyamakannya dengan Dewa Shiva, meskipun penulis pribadi tidak menemukan persamaannya (dan semoga tidak memicu perdebatan karena entitas salah satu Agama di dunia tersebut diungkit di sini).

Kemudian berada di posisi Angel, adalah Awamo. Levelnya yang tinggi memungkinkannya merasakan segalanya. Lagi-lagi khusus untuk alam semesta tertinggi ini, Toei Animation memasukkan unsur agama. Penjelasan resminya menuliskan jika Awamo ini seperti seorang Bodhisatwa. Dalam ajaran agama Buddha, seorang Bodhisatwa adalah makhluk yang mendedikasikan dirinya demi kebahagiaan makhluk selain dirinya di alam semesta.

Lanjut ke halaman 2… untuk alam semesta yang seimbang memadukan kekuatan dan pengetahuan.

1
2
3
SHARE
Previous articleNetizen Memang Kreatif! Kali ini Game Persona 5 Dijadikan Meme!
Next articleJude Law Terpilih Memerankan Dumbledore Muda di Sekuel Fantastic Beasts!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.