Saudara Eren? 6 Hal Yang Harus Kalian Ketahui dari Beast Titan!

Semenjak kemunculan perdananya dalam Attack on Titan, Beast Titan menarik perhatian para fans. Siapa sih sebenarnya Beast Titan?

Saudara Eren? 6 Hal Yang Harus Kalian Ketahui dari Beast Titan!

Saudara Eren? 6 Hal Yang Harus Kalian Ketahui dari Beast Titan!

Semenjak kemunculan perdananya dalam Attack on Titan, Beast Titan menarik perhatian para fans. Siapa sih sebenarnya Beast Titan?

Beast Titan menjadi salah satu titan yang unik dalam serial Attack on Titan. Titan yang satu ini memiliki tangan yang panjang, berbulu layaknya monyet dan bisa berbicara manusia. Selain itu, dia juga bisa mengendalikan Titan lain dan tampak sangat memiliki kecerdasan yang tinggi. Tak ayal, Titan yang satu ini pun disebut sebagai Titan Terkuat pada note akhir manga Attack on Titan bab 70. (Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai Titan terkuat, bisa kamu lihat di penjelasan nomor 6 halaman 2 nanti)

[duniaku_baca_juga]

Beast Titan sendiri baru saja memulai debutnya dalam anime episode pertama Attack on Titan season 2 beberapa minggu yang lalu. Nah, bagi kamu para fans Attack on Titan yang penasaran siapa sih sebenarnya Beast Titan ini, kamu bisa mencari tahu melalui artikel ini.

[read_more id="305501"]

Akan tetapi, perlu diingat, bahwa artikel ini mengandung spoiler berat dari manga-nya. Jadi, bagi kamu yang tidak ingin terkena spoiler kamu bisa berhenti membaca mulai dari titik ini. Jika kamu tidak keberatan terkena spoiler, maka silakan lanjut membaca.

Spoiler Alert!

[duniaku_adsense]

[page_break no="1" title="Beast Titan Bernama Asli Zeke Yeager"]

zeke yeager attack on titan beast titan shingeki no kyojin

Beast Titan bukanlah Titan biasa, dia juga bukan Titan Abnormal seperti yang disebutkan oleh Mike Zacharias—squad leader dari Survey Corps. Beast Titan adalah seorang Titan-Shifter, yaitu manusia yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan layaknya Eren Yeager dan juga Annie Leonhart.

Nama asli dari Beast Titan adalah Zeke Yeager dan dia adalah seorang laki-laki yang memiliki tubuh tinggi dengan rambut berwarna pirang. Zeke sendiri berasal dari kata “Ezekiel” yang dalam bahasa Hebrew berarti “Tuhan akan memberikan kekuatan.”

Jika kalian melihat namanya, maka kalian pasti akan menyadari bahwa dia memiliki nama keluarga yang sama dengan Eren Yeager. Apakah dia dan Eren satu keluarga? Lanjut ke nomor 2...

[page_break no="2" title="Dia adalah Saudara Eren Yeager"]

Zeke Yeager attack on titan beast titan shingeki no kyojin Grisha - Dina - Zeke Yeager[/caption]

Ya, Zeke dan Eren merupakan satu keluarga. Keduanya bisa dibilang kakak dan adik, tetapi berbeda Ibu. Dari bab 86 manga Attack on Titan, diceritakan bahwa ayah Eren, Grisha Yaeger, merupakan seorang manusia yang tinggal di luar dinding. Dia berasal dari negara Marley yang terletak di luar pulau. Nah, jauh sebelum dia sampai di Paradis—pulau tempat tinggal Eren dkk—Grisha telah lebih dulu menikah dengan Dina Fritz dan memiliki anak yang ternyata adalah Zeke.

Berbeda dengan Eren, Zeke sangat membenci ayahnya, Grisha. Oh, dan ironisnya, ibu dari Zeke ini ternyata adalah Titan yang memakan ibu Eren di awal kisah Attack on Titan, lho!

[page_break no="3" title="Saudara Jauh Historia Reiss"]

Saudara Eren? 6 Hal Yang Harus Kalian Ketahui dari Beast Titan!

Ibu kandung Zeke adalah Dina Fritz. Jika kalian lihat nama belakangnya, Dina Fritz ini berasal dari keluarga bangsawan Fritz. Bagi kalian yang belum tahu, Fritz adalah salah satu keluarga bangsawan tertua dalam sejarah Attack on Titan. Salah satu anggotanya, Ymir Fritz adalah orang pertama yang menemukan kekuatan Titan dan menjadi Titan pertama yang pernah ada—sekaligus pemilik original dari kekuatan Founding Titan.

Setelah beribu-ribu tahun, keluarga Fritz ini mulai terpecah dan setelah didirikannya dinding raksasa di Paradis, mereka pun dikenal dengan keluarga Reiss. Jadi, bisa dibilang, Zeke dan Historia masih satu keluarga dan merupakan saudara yang sangat jauh.

Lanjut ke halaman 2 untuk kekuatan Beast Titan...

[page_break no="4" title="Bisa Mengendalikan Titan Lain"]

Saudara Eren? 6 Hal Yang Harus Kalian Ketahui dari Beast Titan!

Beast Titan adalah titan yang unik karena dapat mengendalikan Titan lain layaknya Founding Titan dan juga Female Titan. Akan tetapi, berbeda dengan Founding Titan, dan lebih mirip Female Titan, Zeke dalam wujud titannya memiliki batasan tertentu dalam mengendalikan Titan lain. Hal itu terlihat ketika dia menghentikan Titan kecil yang hendak memakan Mike di episode pertama Attack on Titan season 2.

[page_break no="5" title="Bisa Mengubah Manusia Menjadi Titan"]

Attack on Titan kekuatan beast titan Zeke mengubah Eldian menjadi Titan pada chapter 92[/caption]

Kemampuan mengerikan lainnya dari Titan yang satu ini adalah dia mampu mengubah manusia menjadi Titan tanpa menggunakan Titan Serum. Kemampuan ini dia gunakan untuk mengubah penduduk desa Ragako menjadi Titan saat invasi dinding Rose dan juga mengubah orang-orang menjadi Titan saat peperangan Marley melawan Aliansi Timur Tengah di Fort Slava.

Masih belum ada penjelasan yang pasti bagaimana Zeke bisa mengubah manusia menjadi Titan. Sejauh ini, hanya diperlihatkan bahwa dia mengubah manusia menjadi Titan dengan cara berteriak—hampir mirip dengan Female Titan ketika memanggil Titan lain.

[duniaku_adsense]

[page_break no="6" title="Titan Terkuat, Terpintar, dan Paling Berbahaya"]

Saudara Eren? 6 Hal Yang Harus Kalian Ketahui dari Beast Titan! Zeke mengalahkan Reiner[/caption]

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Beast Titan disebut sebagai Titan terkuat sejauh ini di serial Attack on Titan. Meskipun begitu, statistiknya di Attack on Titan Guidebook menunjukkan bahwa kekuatannya hanya 7 dari 10 poin—di bawah Armored Titan (8 poin) dan Colossal Titan (11).

Di lain pihak, Titan yang satu ini memiliki kepintaran bernilai 11 dari 10—seimbang dengan Hange Zoe. Hal ini membuatnya menjadi karakter terpintar dalam serial Attack on Titan. Sepertinya, julukan Titan terkuat di sini tidak merujuk pada kekuatan fisik saja, tetapi juga intelejensi. Karena dia bahkan mampu mengalahkan Armored Titan tanpa terluka sedikit pun.

[read_more id="304443"]

Itulah tadi 6 hal yang perlu kalian ketahui dari Beast Titan. Apakah Beast Titan ini merupakan Titan favoritmu? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU