Gokil! Sebentar Lagi Disneyland Indonesia Bakal Hadir di Boyolali!

disneyland indonesia

Sekarang kamu tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Tokyo ataupun Amerika untuk menikmati wahana hiburan Disneyland. Pasalnya, Disneyland Indonesia bakal hadir di wilayah Boyolali.

Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, Indonesia memang punya daya tarik kuat bagi para investor luar. Selain kehadiran proyek ambisius Walt Disney di daerah Lido, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini pemerintah Kabupaten Boyolali tengah serius mendukung rencana pembangunan wahana hiburan Disneyland di wilayahnya.

Bupati Boyolali Seno Samodro menuturkan jika pihaknya siap mendukung segala bentuk fasilitas yang dibutuhkan dalam pengerjaan proyek Disneyland. Lahan seluas 100 hektare sudah disiapkan sebagai tempat pembangunan ditambah fasilitas parkir kendaraan yang dapat menampung 22 ribu mobil.

Rencananya proyek Disneyland Indonesia bakal mulai dikerjakan pada tanggal 1 September 2017 mendatang dan bakal rampung tahun 2019. “September atau Oktober mulai bangun. Pembanguan dua-tiga tahun. Nanti namanya bukan Disneyland, ada tiga opsi (nama yang sedang dibahas),” kata Seno Samodro seperti dilansir dari Liputan6.

disneyland indonesia

Untuk merealisasikan rencanan pembangunan Disneyland di Boyolali, dibutuhkan kucuran dana yang tak sedikit. Kebutuhan pendanaan proyek taman rekreasi terbesar tersebut bisa mencapai 6 triliun rupiah dari investor asing. “Franchise 23 persen Disney, lalu ada Universtal Studio, dan lainnya. Saya tidak hafal,” lanjut Seno.

Wilayah yang terletak di Jawa Tengah ini memang sedang gencar menarik sumber pendapatan daerah dari sektor pariwisata. Terlebih dengan semakin mudahnya investor asing untuk berinvestasi di Boyolali, khususnya dalam proses administrasi.

Dalam dua tahun terkahir saja, penanaman modal asing (PMA) di Boyolali mengalami peningkatan. Pada 2015 dan 2016, nilai investasi PMA yang masuk mencapai Rp117 miliar dan Rp300 miliar.

Diharapkan jika taman hiburan Disneyland rampung, dapat menarik hingga 2 juta turis bertandang ke Boyolali. Seno sendiri terinspirasi dari Spanyol dalam mengelola daerah wisata untuk mampu menggaet wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Dampaknya (ada Disneyland) banyak buat Boyolali. Diharapkan kayak Spanyol, di mana jumlah turisnya dua kali lipat dari jumlah penduduk. Artinya Boyolali juga diharapkan bakal dikunjungi minimal dua juta turis dari berbagai negara,” pungkas Seno.

Membanggakan, Seniman Indonesia Berhasil Juarai Kompetisi Lukis Bergengsi Asia!

Kabar membahagiakan kembali datang dari ranah hiburan Indonesia. Seniman Gatot Indrajati baru saja berhasil menjuarai kompetisi seni lukis UOB East Asia Painting of the Year Award 2016 di Singapura.
Baca Juga

Apakah kamu tertarik datang ke Disneyland Indonesia ini nantinya?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleYusuke Murata Garap Gambar Iron Man, Gimana Nasib One Punch Man?
Next articleAMD Rilis RYZEN 5 dengan Harga Super Murah Siap Tandingi Intel Core i5!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca