5 Alasan Mengapa Fanny akan Disesuaikan Kemampuannya di Update Mobile Legends Terbaru

Fanny selalu menjadi hero overpowered hingga saat ini. Untuk itulah di update Mobile Legends terbaru, ia akan mengalami penyesuaian. Apa saja?

5 Alasan Mengapa Fanny akan Disesuaikan Kemampuannya di Update Mobile Legends Terbaru

5 Alasan Mengapa Fanny akan Disesuaikan Kemampuannya di Update Mobile Legends Terbaru

Fanny selalu menjadi hero overpowered hingga saat ini. Untuk itulah di update Mobile Legend terbaru ini, ia akan mengalami penyesuaian agar permainan berjalan berimbang.

[duniaku_baca_juga]

Beberapa waktu lalu saya pernah menyampaikan hero yang terbaik di Mobile Legends. Salah satunya adalah Fanny, seorang assassin yang memiliki skill untuk melayang sebebasnya di medan pertempuran. Sayangnya, setelah update Mobile Legends terbaru yang menghadirkan Estes, ternyata menghilangkan Fanny dari daftar roster yang bisa kamu pilih untuk bermain. Kabarnya ia akan didesain ulang dengan kemampuan baru di update Mobile Legends selanjutnya. Semoga saja desain terbarunya akan lebih berimbang!

Fanny memiliki beberapa kemampuan mematikan, berikut ini merupakan kemampuan yang dimiliki oleh Fanny:

  • Air Superiority – Meningkatkan damage yang dihasilkan ketika melayang dari 10% menjadi 20% sesuai dengan kecepatan melayang. Berikan mark “Prey” kepada musuh yang bisa di stack hingga 2 kali. Membunuh musuh dengan mark “Prey” akan meningkatkan Energy untuk Fanny.
  • Tornado Strike – Menyerang musuh dengan serangan memutar. Memberikan 260 serangan fisik kepada semua musuh di dekatnya.
  • Steel Cable – Melontarkan kabel ke depan, jika mengenai dinding, Fanny akan menarik diri (melayang) ke target. Ketika mendekati musuh sekaligus melontar, maka Tornado Strike akan dengan otomatis terpakai untuk mengenai mereka.
  • Cut Throat – Serangan cepat ke arah musuh, memberikan 500 damage fisik. Memberikan kerusakan tambahan sebesar 20% kepada musuh yang memiliki mark “Prey.”

Dari keempat kemampuannya itulah yang membuat Fanny menjadi hero overpowered. Membuat permainan semakin tak berimbang. Meskipun demikian, Fanny merupakan hero yang sulit untuk digunakan. Sehingga banyak pemain belum bisa mengoptimalkan keempat kemampuannya tersebut. Menurut beberapa pemain, Fanny juga merupakan hero yang paling sulit untuk digunakan.

5 Alasan Mengapa Fanny akan Disesuaikan Kemampuannya di Update Mobile Legends Terbaru

[duniaku_adsense]

Salah satu kesulitannya adalah harus menguasai medan untuk melakukan Steel Cable. Namun jika kamu sudah menguasai medan, kemungkinan besar kamu juga akan menguasai pertandingan. Berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa Fanny memang layak untuk didesain ulang di update Mobile Legends berikutnya:

[page_break no="1" title="Mudah Meningkatkan Level Karakter"]

Level merupakan hal terpenting bagi game MOBA. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan level adalah dengan melakukan farming, membunuh creep musuh ataupun creep netral. Fanny mampu menguasai hal itu dengan mudah, menggunakan kombo Steel Cable dan Tornado Strike, ia mampu membunuh creep musuh dengan cepat.

Setelah membunuh creep musuh disuatu lane, ia juga dapat berpindah lane lain menggunakan Steel Cable untuk membunuh creep musuh di lane tersebut. Hal ini memang cukup mengganggu pemain lain. Tetapi dengan level yang jauh lebih tinggi, Fanny mampu mengalahkan hero musuh yang levelnya masih jauh dibawah dirinya.

Untuk pemain yang lebih hebat lagi, ia bisa saja membunuh creep netral di hutan musuh dengan cepat. Hal itu dapat mengganggu leveling dari hero musuh yang berada di Mid Lane. Hal inilah yang membuat permainan menjadi tidak berimbang, karena Fanny akan selalu memiliki level diatas pemain lain.

[page_break no="2" title="Mudah Mencari Gold untuk Membeli Equipment"]

Selain level, dengan melakukan farming dengan cepat, ia juga mampu mendapatkan gold dengan cepat pula. Dengan mendapatkan gold dengan cepat, maka equipment dari Fanny juga akan dengan mudahnya lengkap. Equipment sangat berpengaruh dalam game ini, terpaut satu item saja, sudah membuat permainan menjadi tidak imbang. Apalagi dalam pertarungan satu lawan satu.

Dalam Mobile Legends, ketika kawanmu membunuh creep, maka kamu juga akan mendapatkan gold. Meskipun jumlahnya tidak begitu tinggi, tetapi hal itu akan sangat menguntungkan tim yang dibantu oleh Fanny. Dengan Steel Cable, ia bisa pindah lane untuk mendapatkan Gold tambahan di lane lain, tanpa mengganggu pendapatan Gold per menit milik kawan.

[read_more id="305249"]

Lebih parahnya lagi, Fanny bisa mengalahkan creep superior semacam Turtle dengan cepat, sehingga membantu tim dalam mendapatkan EXP dan Gold juga (200 Gold per orang). Dalam suatu permainan, Fanny bisa memiliki 2 kali GPM lebih tinggi dibanding GPM hero carry musuh. Bagaimana permainan bisa imbang kalau demikian?

Untuk alasan lain mengapa Fanny harus didesain ulang, cek halaman berikutnya.

5 Alasan Mengapa Fanny akan Disesuaikan Kemampuannya di Update Mobile Legends Terbaru

[page_break no="3" title="Mudah melakukan ganking"]

Steel Cable merupakan skill terbaik yang dimiliki Fanny, sebuah skill mobilitas yang bisa membuatnya melakukan manuver dengan sangat baik secara instan. Selain itu, ketika menggunakan Steel Cable, Fanny akan secara otomatis menyerang semua musuh yang ia lewati dengan skill Tornado Strike! Ditambah dengan kemampuan pasif yang ia miliki, target akan terbunuh dengan mudah dalam hitungan detik!

[duniaku_baca_juga]

Fanny memang sudah berkali-kali diperlemah (nerf), tetapi tampaknya hero berbasis "Stamina" ini masih saja mampu melakukan ganking dengan hebat. Tanpa bantuan stun dan slow saja, Fanny sudah bisa mengalahkan musuh hingga tak berdaya. Apalagi ketika musuh terkena stun atau slow, pasti tak akan pernah lolos!

Fanny juga memiliki jenis serangan AoE, sehingga memudahkannya untuk memburu musuh lebih dari satu. Ketika ia berhasil melakukan ganking, tentu saja Gold yang ia dapatkan dari hasil buruannya sangat membuat dirinya berada diatas hero lainnya. Sehingga memudahkannya untuk melakukan ganking di lane lain.

5 Alasan Mengapa Fanny akan Disesuaikan Kemampuannya di Update Mobile Legends Terbaru

[duniaku_adsense]

[page_break no="4" title="Hero yang sangat licin dan susah ditangkap!"]

Kegunaan Steel Cable selain untuk mengejar musuh, juga sangat efektif digunakan untuk melarikan diri dari serangan musuh. Jika kamu menggunakan Fanny dan musuh akan melakukan ganking kepadamu, kamu bisa menggunakan Steel Cable untuk melarikan diri. Apalagi bagi mereka yang sudah menguasai medan pertempuran, ganking musuh pasti tidak akan berpengaruh pada keselamatannya.

Menariknya, ketika Fanny sedang melayang di udara, ia bisa menggunakan Steel Cable untuk kedua kalinya. Memungkinkannya untuk meluncur dengan sangat cepat sehingga musuh tak mampu mengejarnya. Banyak hero di Mobile Legends yang memiliki tingkat mobilitas terbatas. Jika Fanny memiliki mobilitas tinggi yang terbatas, itu merusak permainan.

Skill dengan efek slow dan stun, tidak berpengaruh banyak kepada Fanny saat meluncur menggunakan Steel Cable. Tentunya hal itu sangat menjengkelkan bagi lawan-lawannya. Untungnya doa para pemain dijawab Moonton selaku developer, melakukan desain ulang Fanny di update Mobile Legends selanjutnya.

[page_break no="5" title="Assassin yang memiliki kemampuan membunuh cepat"]

Sebagai assassin, Fanny juga dilengkapi dengan kemampuan yang mampu membunuh musuhnya dengan sangat cepat. Ia memiliki kemampuan pasif yang sangat kuat, memberikan bonus damage, bergantung dari kecepatan Steel Cable. Fitur Prey juga sangat membantu Fanny dalam menghabisi musuh-musuhnya, karena akan meningkatkan kemampuan Cut Throat.

[read_more id="305249"]

Ketika kamu menggunakan Steel Cable dan Tornado Strike, akan mencederai lawan dengan sangat tinggi. Apalagi jika ditambah dengan Cut Throat, sudah dipastikan musuh yang kamu target akan tewas, tanpa harus melakukan serangan normal sekalipun. Padahal, jika dilihat dari kemampuan Hero tipe assassin lain, selalu mengandalkan serangan normal dan equipment seperti hero carry di game MOBA lain.

5 Alasan Mengapa Fanny akan Disesuaikan Kemampuannya di Update Mobile Legends Terbaru

Dari kelima alasan tersebut, sudah dipastikan Fanny akan menjadi hero baru dengan kemampuan yang lebih disesuaikan dan berimbang di update Mobile Legends berikutnya. Rencananya Fanny akan dirilis kembali pada 24 April 2017 mendatang. Sudah kangen dengan hero berambut oranye yang satu ini? Hehe..

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU