Dragon Ball Sai Super Vegeta Den: Begini Jadinya Kalau Bukan Goku yang Datang ke Bumi Tapi Vegeta!

Bagaimana jadinya jika Vegeta yang datang ke bumi ketika bayi dan bukan Goku? Inilah Dragon Ball Sai Super Vegeta Den, sebuah manga Dragon Ball di mana Vegeta menjadi tokoh utamanya!

Terkadang, membaca manga doujinshi atau buatan fans memberikan sebuah angin segar pada para fans manga yang bersangkutan. Dari sana, kita bisa melihat kemungkinan-kemungkinan lain yang tidak diceritakan di manga resminya. Nah, hal serupa juga terjadi di Dragon Ball Sai Super Vegata Den sebuah manga buatan fans yang menceritakan bagaimana jadinya jika Vegeta yang datang ke bumi dan bukannya Goku.

Baca Juga

Dragon Ball Sai ini dibuat oleh Dragon Garow Lee, seorang mangaka yang juga pernah menciptakan doujin Dragon Ball lainnya seperti Dragon Ball Side Story: The Case of Being Reincarnated as Yamcha di mana Yamcha menjadi tokoh utamanya. Selain itu, dia juga pernah menciptakan manga doujin crossover yang berjudul Dragon Ball x One Punch Man.

Dragon Ball Z x One-Punch Man: Vegeta vs Saitama!

Pangeran Bangsa Saiya vs Hero Satu Pukulan, siapa yang bakalan menang?
Baca Juga

Dragon Ball Sai Super Vegeta Den sendiri sangatlah menarik bagi para fans berat serial Dragon Ball karena menceritakan kembali Dragon Ball dari perspektif yang berbeda. Sayangnya, meski cukup populer di kalangan fans, Super Vegeta Den ini tidak tersebar luas dengan cukup baik. Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, sangat sedikit informasi yang tersedia. Meski begitu, kita juga tahu beberapa hal penting yang ada di manga ini.

Jadi, seperti apakah manga doujin Dragon Ball Sai Super Vegeta Den ini? Berikut ini adalah 9 hal yang kita ketahui dari manga Dragon Ball Sai ini:

1

Vegeta Adalah Tokoh Utama

Ya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Vegeta menjadi tokoh utama dalam Dragon Ball Sai. Di awal kisah Dragon Ball, alih-alih Goku yang muncul dengan pesawat bangsa Saiya, Vegeta-lah yang muncul. Dia pun ditemukan oleh Kamesennin dan kemudian menyerahkannya kepada Gohan untuk diadopsi.

Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2: Saitama vs Mr. Satan!!

Mr. Satan ternyata bisa bertahan setelah dipukul DUA KALI oleh Saitama, lho! #RESPECT
Baca Juga

Akan tetapi, berbeda dengan Goku yang sopan dan baik, Vegeta di sini adalah seorang anak bermulut kasar, sombong, dan bisa dibilang kejam meski tidak separah versi aslinya di manga Dragon Ball buatan Akira Toriyama.

2

Semua Lawan Termasuk Piccolo Dikalahkan dengan Mudah

Dragon Ball Sai Super Vegeta Den Vegeta vs King Piccolo Ya, karena yang muncul di bumi bukanlah Goku tetapi Vegeta, semua musuh yang seharusnya sulit dikalahkan oleh Son Goku dapat dikalahkan dengan mudah oleh Vegeta. Mulai dari Red Ribbon Army, Tao Pai Pai, hingga Piccolo, Raditz dan Nappa dikalahkan dengan mudah oleh Vegeta—OP!

Dragon Ball Sai Super Vegeta Den

Uniknya, Vegeta tetaplah Vegeta. Ketika melawan King Piccolo, dia tidak segera menghabisi makhluk Namek tersebut. Vegeta bahkan membiarkan King Piccolo pergi mencari Dragon Ball supaya bisa lebih muda lagi dengan harapan King Piccolo bisa memberikan perlawanan yang pantas. Akan tetapi, tetap saja pada akhirnya King Piccolo kalah. Hal serupa juga dia lakukan pada Piccolo, dia membiarkan Piccolo pergi setelah mengalahkannya di akhir turnamen.

Dragon Ball Sai Super Vegeta Den Dragon Ball Sai Super Vegeta Den

3

Vegeta Menikah dengan Bulma Setelah Turnamen Melawan Piccolo

Dragon Ball Sai Super Vegeta Den Bulma x Vegeta

Mungkin hal paling menarik dari Super Vegeta Den adalah bagaimana Vegeta bisa akhirnya menikah dengan Bulma. Jika pada seri Dragon Ball asli Goku menikah dengan Chi Chi di akhir turnamen bela diri, maka pada versi manga ini Vegeta menikah dengan Bulma. Ceritanya pun cukup unik.

Dragon Ball Super Vegeta Den

Saat itu Bulma dijadikan sandera oleh Tao Pai Pai. Setelah menyelamatkan Bulma Vegeta pun menyindir Bulma kalau dia sering sekali dijadikan sandera—yang tentu saja membuat Bulma marah. Vegeta pun kembali menyindir kalau Bulma sebegitunya ingin diselamatkan oleh Vegeta, lebih baik Bulma menjadi miliknya. Lucunya, Bulma menganggap perkataan terakhir Vegeta sebagai lamaran dan dia pun menerimanya. Akhir turnamen, mereka pun menikah! Haha.

Meski Dragon Ball bukanlah sebuah manga romance, tetapi cukup menarik melihat perkembangan Vegeta dan Bulma. Terlebih lagi, dalam manga doujin ini, Vegeta sudah bersama Bulma semenjak kecil. Bukankah begitu?

Lanjut ke halaman 2 untuk tidak lahirnya karakter Gohan dan Goku yang muncul sebagai antagonis utama!

1
2
3
SHARE
Previous articleGuide Deck YuGiOh Duel Links: Victory Viper XX03 Deck
Next articleEfek Konflik The Rock dan Vin Diesel di Film Fast and Furious 8
Nama asli: Nugraha Satria Utama. Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.