Catat! Ini Jadwal Tayang Kuroko no Basuke: Last Game dan Detective Conan di Asia Tenggara

kuroko no Basuke: Last Game

Pencinta anime di Indonesia nampaknya patut berbahagia. Setelah beberapa waktu lalu dihibur lewat beragam film Ghibli terbaik yang hadir di bioskop tanah air, kali ini dua film anime terbaru, Detective Conan: The Crimson Love Letter dan Kuroko no Basuke: Last Game yang bakal tayang di bioskop Indonesia.

Odex Private Limited selaku distributor film Asia Tenggara baru-baru ini mengumumkan jadwal film Detective Conan: The Crimson Love Letter dan Kuroko no Basuke: Last Game yang bakal diputar di empat negara yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Baca Juga

Singapura akan menjadi negara pertama yang kebagian menayangkan film Detective Conan: The Crimson Love Letter pada 18 Mei 2017, disusul Malaysia 22 Juni 2017, dan Filipina 19 Juli 2017. Sedangkan untuk penayangan di Indonesia sendiri bakal dikonfirmasi lebih lanjut.

Untuk jadwal pemutaran film Kuroko no Basuke: Last Game bakal dimulai dari Malaysia dan Singapura pada 4 Mei 2017, lalu Filipina 10 Mei 2017, dan Vietnam pada Juni 2017. Sayangnya, untuk penayangan di Indonesia, lagi-lagi masih belum dipastikan.

kuroko no Basuke: Last Game

Film Detective Conan: The Crimson Love Letter sendiri sudah tayang di Jepang sejak 15 April, sedangkan Kuroko no Basuke: Last Game dirilis pada 18 Maret silam. Meski baru beberapa hari tayang, namun dua film tersebut mendapat sambutan positif dari penonton.

Detective Conan: The Crimson Love Letter terfokus pada kisah asmara Heiji Hattori dan Kazuha Toyama dan mengambil latar di kota Osaka, Jepang. Uniknya, dalam film Detective Conan ke-21 ini, karakter Shinichi Kudo atau Conan Edogawa tidak akan menjadi pemeran utama, melainkan hanyalah pembantu dari kisah yang dihadapi oleh Heiji dan Hattori.

Sedangkan Kuroko no Basuke: Last Game bakal berlatar setahun setelah kemenangan Seirin di Winter Cup. Jabberbwock, sebuah tim basket jalanan asal Amerika datang ke Jepang untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Starky yang diperkuat Miyaji, Imayoshi, Higuchi, Kasamatsu, dan Okamura.

Namun pertandingan tersebut malah menjadi pemicu kemarahan tim Jepang melawan Amerika akibat buntut dari ejekan dari Jabberwock.

5 Anime yang Lebih Sukses dari Manganya. Adakah Anime Favoritmu?

Tak sepenuhnya manga selalu lebih bagus dari adaptasi animenya, beberapa judul ini membuktikan jika versi anime bisa lebih sukses dari manga
Baca Juga

Untuk membalasnya, para anggota generasi keajaiban seperti Akashi Seijuro, Murasakibara Atsushi, Aomine Daiki, Kise Ryouta, dan Midorima Shintarou serta dua anggota yang telah lama berpisah Kuroko Tetsuya dan Kagami Taiga pun berkumpul kembali.

Dari dua film anime terbaru tadi, mana yang paling ingin kamu tonton?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari