Awas, Jangan Buka Artikel Ini Jika Kalian Tidak Mau Ngeces Pengen Beli Xiaomi Mi6

Xiaomi Mi6

UPDATE: Xiaomi sudah resmi meluncurkan Xiaomi Mi6, dan bisa kalian lihat ulasannya di artikel ini.

Xiaomi akan meluncurkan flagship terbaru mereka hari ini, 19 April 2017. Bahkan sebelum itu terjadi, kita sudah banyak mendapatkan bocoran informasi mengenai Android yang paling ditunggu dari Xiaomi ini.

Baca Juga

Minggu lalu, Xiaomi merilis sebuah teaser bertuliskan pesan yang penuh arti. “Tertulis, kalian menunggu 203 hari, kami menanti selama 7 tahun.” Itu artinya kalian menunggu lebih dari enam bulan sejak Xiaomi meluncurkan Xiaomi Mi5s akhir September 2016 lalu, dan hampir tujuh tahun sejak Xiaomi berdiri. Acara peluncuran ini sendiri bakal digelar siang ini (jam 14:00 waktu setempat) di Gymnasium of Beijing University of Technology.

Terbukti Lebih Cepat dari Galaxy S8, Fitur Xiaomi Mi6 Ini Tidak Ada di HP Xiaomi Sebelumnya

Segera diluncurkan, ini beberapa fitur terbaik da terbaru dari Xiaomi Mi6 yang perlu kalian ketahui. Selain membuang port audio 3.5 dan mengembalikan fungsi remote control, apalagi yang belum kalian ketahui?
Baca Juga

Seperti artikel kami sebelumnya, sebelum acara peluncurannya berlangsung, sudah ada banyak bocoran yang jelas memperlihatkan seperti apa wujud Xiaomi Mi6 ini. Meskipun tidak ada perubahan radikal seperti cara Samsung “menyembunyikan” tombol Home, memanjangkan ukuran layar dan mengaburkan identitas smartphone dan phablet, serta membuang angan-angan dual-camera pada Galaxy S8, gambar Xiaomi Mi6 yang bermunculan kali ini pasti sudah cukup membuat Mifan puas.

Xiaomi Mi6 Resmi, Ini Dia Ponsel Cina Termurah dengan CPU Snapdragon 835

Ini Xiaomi Mi6! Xiaomi pertama yang anti air, RAM-nya 6GB, ROM-nya mencapai 128GB, CPU sudah gunakan Snapdragon 835, kamera Sony Exmor terbaru, dual-pixel lagi... harganya pun cuma Rp4 jutaan. Siap untuk merusak pasaran!
Baca Juga

Bezel minim dan masih dalam ukuran yang rasional, tombol Home serta fingerprint yang mudah diakses, serta dual-camera, fitur yang sepertinya akan menjadi standar untuk tahun 2018 ini. Awas, mengesampingkan beberapa nilai minusnya (seperti dibuangnya port audio), kalian bakal ngeces dan pengen segera jual Xiaomi Mi5, Mi5s, Mi Note 2 atau bahkan Mi Mix hanya karena lahirnya flagship baru Xiaomi ini.

Ada tiga Pilihan Warna


Bocoran poster Xiaomi Mi6 memperlihatkan adanya tiga pilihan warna, putih (yang jelas standar banget), hitam (glossy, dan ini cowok banget), serta warna baru, ungu!

Poster di atas juga mengkonfirmasikan adanya dual-camera, dua lampu kilat dual tone, bezel yang tipis di sisi kiri dan kanannya, bezel yang masih saja tebal di sisi atas dan bawah (seperti bocorannya terakhir), chipset Snapdragon 835, memory RAM 6GB dan layar 5.-15-inchi. Ya, dimensi yang sebelumnya dirumorkan untuk varian Xiaomi Mi6, karena yang Plus akan lebih besar.

Ternyata Murah Banget! Harga Xiaomi Mi6 Bakal Bikin Para Pesaingnya “Jantungan”

Dan semoga saja harga Xiaomi Mi6 nantinya tidak sampai merusak pasaran...
Baca Juga

Ini Penampakan Asli Xiaomi Mi6


Bahkan sudah ada yang memegangnya langsung, dan menunjukkan kepada kita seperti apa tipisnya smartphone ini, dan kualitas build yang tetap solid seperti tipikal Xiaomi Mi sebelumnya.

Bingkai Hitamnya Hilang!


Bingkai hitam, atau black border pada tipikal Xiaomi tahun 2016 lalu memang menjadi salah satu sasaran berkurangnya kesempurnaan Android Xiaomi. Untuk kelas Redmi, bingkai hitam tersebut masuk bisa dimaklumi. Namun ternyata untuk kelas Mi, bahkan Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi5s saja memiliki bingkai hitam yang tebalnya mencapai 4mm. Jelas sangat mengganggu, terutama saat kalian menghidupkan layarnya, sehingga terliat jelas (ketika menggunakan varian berwarna selain hitam). Perhatikan saja bedanya pada contoh Redmi 4 di bawah.

Antara Gosip dan Fakta Xiaomi Mi5c, Android Cina Ini Harganya Bakal Merusak Pasar

Khususnya, pasar Xiaomi Mi5, Mi5s, dan bahkan Mi5 Plus! Bukan hanya itu saja, smartphone Android lain yang harganya lebih mahal seperti Zenfone 3, Oppo F1s, Vivo V5 Plus, bahkan Galaxy A, juga berpotensi kena imbasnya ketika Mi5c dijual nanti!
Baca Juga

Sedangkan untuk Xiaomi Mi6, bingkai hitam tersebut sudah diminimalkan. Ini menjadi langkah perbaikan Xiaomi yang mereka terapkan sejak Xiaomi Mi5c beberapa saat lalu.

Spesifikasi Xiaomi Mi5c

Ya, Xiaomi Mi5c sukses membuang black borderpada layar. Bagaimana dengan Xiaomi Mi6? Lihat bocoran foto terbarunya berikut ini.

Desainnya kini memang mengingatkan kami pada Xiaomi Mi5c, dan bahkan sekilas akan membuat kalian salah mengira smartphone ini sebagai Galaxy S7.

Bagaimana menurut kalian, apakah desain Xiaomi Mi6 ini sesuai ekspektasi?

SHARE
Previous articleDigelar Beberapa Hari Lagi, Ini Beberapa Info Unik Kiev Major 2017 yang Harus Kamu Tahu!
Next article3 Kelemahan Medusa yang Wajib Kamu Ketahui
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.