Resmi Tidak Dijual Lagi, Harga NES Classic Mini Langsung Melambung Tinggi!

Wah ternyata konsol retro mini ini laku banget. Ada apa sih?

Resmi Tidak Dijual Lagi, Harga NES Classic Mini Langsung Melambung Tinggi!

Resmi Tidak Dijual Lagi, Harga NES Classic Mini Langsung Melambung Tinggi! techstunt.com[/caption]

Konsol Nintendo yang ngetren pada era 80an, Nintendo Entertainment System (NES) versi Classic akan di discontinue oleh Nintendo dan banyak orang yang langsung menyerbu produk legendaris ini.

[duniaku_baca_juga]

Jika kamu melihat Nintendo saat ini sebagai salah satu perusahaan produsen konsol-konsol canggih dan unik, maka kesuksesan mereka itu tidak lepas dari penjualan produk andalan mereka di era 80an yaitu Nintendo Entertainment System atau yang lebih dikenal dengan NES.

Melihat kesuksesan tersebut, pihak Nintendo mengeluarkan produk miniatur yang ditujukan untuk mengenang produk flagship Nintendo ini (dulu). Konsol ini dinamakan NES Classic dan kamu akan mendapatkan 30 game klasik sebagai bonus. Game-game yang bisa kamu dapatkan di antaranya adalah Donkey KongPac ManThe Legend of Zelda, dan beberapa game legendaris lainnya.

Resmi Tidak Dijual Lagi, Harga NES Classic Mini Langsung Melambung Tinggi!

[duniaku_adsense]

Sejak November kemarin, para gamer bisa mendapatkan NES Classic dengan harga $60 (sekitar Rp800 ribu). Seperti yang sudah diduga, produk ini langsung ludes dan berstatus out of stcok alias tidak tersedia di berbagai tempat penjualannya baik online maupun offline.

[read_more id="300576"]

Belum 5 bulan NES Classic dijual, Nintendo pada 15 April lalu sudah mengumumkan bahwa konsol ini akan di discontinue dan tidak akan dijual lagi. Hal ini membuat NES Classic semakin langka dan semakin mahal.

Resmi Tidak Dijual Lagi, Harga NES Classic Mini Langsung Melambung Tinggi!

Untuk bayangan saja, sebelum Nintendo mengumumkan akan menghentikan produksi NES Classic, berdasarkan data yang ditulis oleh cnet.com pada 10 Maret lalu, harga-harga yang ditawarkan dari beberapa penjual bervariasi dan tentunya jauh lebih mahal dari harga awal yang ditetapkan oleh Nintendo ($60). Berikut merupakan daftar harganya:

  • Newegg: $200 dan $11 shipping
  • Marketplace sellers on Amazon: Rata-rata $200-$275
  • Walmart : $120 ke atas
  • Chunk Toys : Sekitar $200-$250
  • Player's Choice : Sekitar $180
  • eBay: Harga variatif namun pastinya di atas $60
  • Nintendo Store New York : Harga variasi, semakin stok berkurang semakin mahal
  • Toys R Us : Harga resmi $60

[read_more id="306117"]

Harga-harga tersebut hanya untuk bulan lalu ketika NES Classic belum diumumkan akan di-discontinue. Jika kamu mengeklik link di atas, maka kamu akan melihat harga-harganya untuk sekarang ini. Jangan kaget jika sudah menyentuh $300 ke atas :)

Memang sangat sulit untuk para gamer Indonesia mendapatkan produk ini, kecuali kamu pergi ke Jepang (yang bahkan orang asli sana sendiri banyak yang tidak kebagian) atau Amerika dan berharap kamu beruntung. Namun, setidaknya kamu sudah tahu bahwa konsol ini sangat langka dan terbatas.

Sumber: Polygon. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU