Seluruh Isi Tim dari Wings Gaming – Sang Juara TI6, Keluar dari Organisasi!

Kabar mengejutkan datang beberapa hari menjelang gelaran Kiev Major 2017. Salah satu tim peserta yang mendapat undangan langsung di turnamen tersebut, secara tiba-tiba keluar dari organisasi yang menaungi mereka!

Baca Juga

Tim peserta tersebut adalah Wings Gaming, yang tak lain dan tak bukan sang juara The International 6! Tanggal 19 April 2017, seluruh anggota tim yang menjadi fenomena baru di kancah Dota 2 sejak tahun lalu ini keluar dari organisasi Wings Gaming dan membentuk tim baru. Tim baru tersebut diberi nama Team Random.

Kepergian isi tim yang digadang-gadang sebagai juara dengan ilmu Dota 2 yang luas ini sontak mengejutkan banyak pihak. Belum pernah ada isu tidak sedap yang beredar di antara mereka, bahkan yang mengenai persoalan kontrak mereka secara umum. Di berbagai forum pun banyak penggemar Dota 2 yang mempertanyakan alasan kepergian tim tersebut dari organisasi Wings Gaming.

Persoalan ini pun ternyata memiliki suatu alasan yang cukup kompleks dan mengejutkan. Melalui forum Reddit, salah satu anggota forum tampak membeberkan informasi mengenai alasan kepergian isi tim dari Wings Gaming. Alasan ini diperkuat dengan beberapa isu dan fakta yang beredar di Weibo – sosial media khusus China. Hal ini juga dilansir oleh killping.com.

Anggota forum Reddit tersebut menyatakan bahwa Wings Gaming mengalami kerugian finansial yang sangat besar, dikarenakan kegagalan investasi mereka di salah satu tim dari League of Legends. Kegagalan tersebut diwarnai karena tim LoL yang mereka investasikan malah terjun ke luar dari tiga tingkat kasta teratas di China.

Kerugian atas kegagalan investasi tersebut jumlahnya tidak main-main, mencapai $3.000.000 – ya, tiga juta dollar Amerika! Nilai tersebut bisa dianggap satu pertiga dari total hadiah uang yang didapat Wings Gaming ketika menjadi juara The International 6. Bahkan anggota forum Reddit tersebut menyatakan bahwa sang pemilik organisasi kehilangan uang sebesar $20.000.000 karena masih berusaha menyelamatkan tim LoL organisasi mereka!

Dari Weibo, didapatkan juga fakta bahwa Wings Gaming pada akhirnya tidak bisa membayar gaji para pemain yang bernaung di dalam mereka. Keputusan pun diambil untuk tidak merugi – organisasi memutuskan untuk mengambil 40% dari total hadiah yang didapatkan tim mereka saat The International 6! Bahkan, tim Dota 2 Wings Gaming juga dikabarkan diminta keluar dari pusat pelatihan organisasi.

Hal ini memicu pertikaian antara tim dan organisasi, yang akhirnya berujung kepada penolakan tim terhadap keputusan tersebut dan kemudian memutuskan keluar dari organisasi. Keluarnya tim tersebut juga dipicu atas “pilih kasih” organisasi yang masih “memanjakan” tim LoL mereka meskipun sudah merosot sejak waktu yang cukup lama.

Hingga saat ini belum ada rilis resmi berbahasa Inggris maupun pembenaran lebih lanjut mengenai hal ini. Menurut info di Weibo, hal ini bahkan langsung diselidiki oleh badan negara yang mengurus eSport di negeri tirai bambu tersebut – meskipun juga belum mendapat pembenaran.

Digelar Beberapa Hari Lagi, Ini Beberapa Info Unik Kiev Major 2017 yang Harus Kamu Tahu!

Beberapa hari jelang Kiev Major 2017 digelar, ada baiknya kalau kamu perhatikan beberapa info unik yang nantinya akan kamu saksikan disana!
Baca Juga

Yang pasti, slot tim Wings Gaming di Kiev Major otomatis akan diberikan kepada Team Random – yang artinya menjadi perubahan keempat terkait tim peserta Kiev Major. Bahkan hanya tersisa beberapa hari menjelang Kiev Major, bisa ada masalah seperti ini ya. Gimana nih menurut kamu?

Diedit oleh Fachrul Razi

SHARE
Previous articleDownload dan Nonton Boruto Episode 3, Mengungkap Identitas Ibu Metal Lee
Next articleMisteri Broly Perempuan di Dragon Ball Super Akhirnya Terungkap!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.