Misteri Broly Perempuan di Dragon Ball Super Akhirnya Terungkap!

Sebentar lagi akan muncul sang Broly perempuan. Siapakah dia?

Dragon Ball Super semakin mendekati penyelenggaraan Tournament of Power. Beberapa hal telah terungkap seperti identitas masing-masing kaioshin, hakkaishin, dan angel tiap semesta, hingga petarung yang akan berlaga di Tournament of Power,. Salah satunya adalah kehadiran Broly perempuan yang misterius.

Baca Juga

Sang Broly perempuan ini telah hadir di opening video untuk Dragon Ball Super versi universe survival arc. Walau pun hanya sekilas, namun transformasi perempuan ini hingga berwujud seperti Super Saiyan Broly menarik perhatian fans.

Namun ada kabar menarik mengenai karakter Dragon Ball Super ini. Pada V-Jump edisi Juni yang terbit pada 21 April memuat manga Dragon Ball Super chapter terbaru. Di luar bagian chapter tersebut, terdapat lembar majalah berisi informasi mengenai preview anime Dragon Ball Super selanjutnya.

Seperti yang kita ketahui dalam mempersiapkan Tournament of Power, Champa dan Vados menginginkan lebih banyak bangsa Saiya di timnya. Namun preview untuk Universe Survival Arc memperlihatkan perempuan yang saat menjadi Super Saiyan jadi mirip Broly.

Tentunya tidak banyak petunjuk yang diungkapkan di preview ini. Beberapa informasi menarik yang dijelaskan antara lain adalah:

Penampilan sang Broly perempuan secara utuh. Dalam klip opening Dragon Ball Super, selain hanya sekilas, kita melihat rambut karakter ini dikuncir. Pada halaman preview ini kita bisa melihat tampilannya dengan rambut terurai, tampak spiky seperti manusia bangsa Saiya lainnya.

Tidak diketahui asal semesta dari karakter ini. Apakah dari universe 6? ataukah universe lainnya?

Karakter mirip Broly ini ternyata tidak memiliki ekor! Apakah ia juga merupakan manusia bangsa Saiya yang berevolusi seperti Cabba dari universe 6?

Tournament of Power adalah nama dari turnamen yang diselenggarakan oleh Zen-Oh dan Future Zen-Oh. Para prajurit terkuat yang berasal dari delapan dari dua belas semesta akan berpartisipasi, dan setiap tim yang kalah dalam turnamen ini, alam semesta mereka akan dihapuskan. Menurut Great Priest, motif sebenarnya di balik organisasi turnamen adalah bahwa Zen-Oh percaya ada terlalu banyak alam semesta dan ia ingin menghapus semesta yang lebih lemah.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

SHARE
Previous articleSeluruh Isi Tim dari Wings Gaming – Sang Juara TI6, Keluar dari Organisasi!
Next article10 Game Star Wars Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kamu Mainkan
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.