Comeback! Sonneiko kembali ke Na’Vi – Apakah Awal dari Kebangkitan Na’vi?

Sonneiko is back ! Beberapa jam yang lalu Na’Vi secara resmi mengumumkan bahwa Sonneiko kembali ke skuad Natus Vincere, apakah ini menjadi awal dari kebangkitan Na’Vi?

Baca Juga

Bagi kalian fans setia Natus Vincere pasti tau dong Sonneiko siapa, salah satu pemain support terbaik yang ada di Eropa. Sonneiko pertama kali bergabung ke Na’VI pada 5 April 2015, manajemen Natus Vincere melihat potensi Sonneiko setelah melihat permainnnya yang memukau bersama tim Power Rangers.

Pemain dengan nama lengkap Akbar Butaev ini lahir pada 16 Mei 1997. Saat debut bersama tim Power Rangers ia hanya berusia 15 tahun. Awalnya fans Na’VI sangsi apakah anak muda tersebut mampu menggantikan peran support legendaris seperti Puppey & Kuroky, tetapi talenta yang dimilikinya membuat fans Na’vi mengidolakan pemuda ini dengan seketika.

Digelar Beberapa Hari Lagi, Ini Beberapa Info Unik Kiev Major 2017 yang Harus Kamu Tahu!

Beberapa hari jelang Kiev Major 2017 digelar, ada baiknya kalau kamu perhatikan beberapa info unik yang nantinya akan kamu saksikan disana!
Baca Juga

Sonneiko terkenal dengan hero-hero roaming seperti Bounty hunter & Eartshaker, selain itu pemuda yang satu ini masih dianggap sebagai pemain Winter Wyvern terbaik di dunia. Selama 1 tahun lebih berada di Na’vi Sonneiko tidak hentinya membuat para fans berdecak kagum dengan permainannya.

Setelah lebih dari 1 tahun (tepatnya pada 7 november 2016) berada di Natus Vincere, Sonneiko bersama DityaRa hengkang dari Na’vi. Sonneiko sendiri pindah ke Vega Squadron, rentetan hasil buruk serta mandeknya performa Na’vi di kancah internasional dituding jadi alasan kepergian Sonneiko.

Peran Sonneiko diambil alih oleh RmN, pemain support veteran yang berasal dari Jerman. Masuknya pemain baru lainnya seperti Pajkatt dan Biver masih belum mampu membuat Na’Vi kembali seperti di masa kejayaannya.

Setelah malang melintang di berbagai tim eropa, akhirnya hari ini Sonneiko direkrut kembali oleh manajemen Navi.

Berikut adalah pernyataan resmi CEO Na’vi Yevhen “Harispilton” Zolotarov:

“Kita tidak mungkin mengganti roster kita secara tiba-tiba jika bukan karena Sonneiko apalagi ketika  Bootcamp & kualifikasi sudah dekat. Kita percaya dengan potensi Akbar (nama asli Sonneiko) dan kita tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat bermain lagi dengannya. Saya secara pribadi ingin berterimakasih kepada Roman (RmN) untuk semua yang telah dia lakukan, RmN adalah orang yang hebat, baik sebagai pemain maupun pribadi, saya percaya suatu saat dia dapat menjadi pemain hebat bila tetap menekuni jalan yang dia lalui. Saya juga berterimakasih kepada organisasi Vega Squadron karena mempermudah proses negoisasi transfer, berkerjasama dengan CEO Vega Squadron merupakan hal yang membahagiakan, jarang ada organisasi sebaik Vega yang melihat keinginan pemain, Respect! Saya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya terhadap seluruh fans Natus Vincere yang tetap setia mendukung baik saat kami diatas maupun dibawah. Kalian adalah aset terbaik dari Na’Vi, mari kita maju bersama!”

Dengan ini roster baru Natus Vincere beranggotakan :

UkraineDanil “Dendi” Ishutin

UkraineViktor “GeneRaL” Nigrini

Sweden Per Anders Olsson “Pajkatt” Lille (сaptain)

Russian FederationAkbar “SoNNeikO” Butaev

DenmarkMalthe “Biver” Winther

Mari kita tunggu performa Na’vi yang baru, semoga mereka mampu kembali ke kancah internasional dan menjadi Na’vi yang menakutkan seperti dahulu. Lets Go Na’Vi!
Diedit oleh Fachrul Razi