10 Game Star Wars Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kamu Mainkan

Game Star Wars Terbaik
planwallpaper.com

Setelah minggu lalu para penggemar Star Wars dimanjakan dengan acara Star Wars Celebration, kini Duniaku.net akan memanjakan kamu dengan daftar game Star Wars terbaik.

Baca Juga

Jika kamu tidak berkesempatan hadir dalam acara Star Wars Celebration di Orlando, Amerika Serikat pada 13-16 April lalu, tenang saja karena kamu adalah satu dari sekian banyak. Namun, dengan kamu tidak bisa hadir dalam acara tersebut kamu tetap bisa merasakan euforia dari serial film terkenal karya George Lucas ini.

Maka dari itu, mari kita rayakan bersama euforia Star Wars dengan 10 game Star Wars terbaik sepanjang masa sampai sekarang. Siapa tahu setelah kamu membaca kamu tertarik untuk memainkannya. Oleh karena itu langsung saja kita simak daftar game Star Wars terbaik sepanjang masa:

10

Super Star Wars (Trilogy)

Game Star Wars Terbaik
gamesradar.com

Game pertama yang masuk dalam daftar ini adalah sebuah game trilogi yang berjudul Super Star Wars. Secara grafis, memang game ini kalah jauh dengan grafis game Star Wars penerusnya. Itu karena memang game ini dirilis pada awal 1990 untuk konsol-konsol saat itu, salah satunya Nintendo Electronic System.

Game yang mengadopsi jalan cerita dari serial film Star Wars ini memiliki 56 level dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Karakter-karakter favorit antara lain adalah Luke Skywalker, Princess Leia, Han Solo, dan Cewbacca. Sayangnya game ini hanya bisa kamu mainkan di NES maupun SNES dan tidak bisa dimainkan untuk PC.

Star Wars Rebels akan Berakhir di Season 4. Bersambung Langsung ke Rogue One?

Apakah Hera akhirnya mendapatkan gelar General di season ini? Benarkah Jyn Erso dan Cassian Andor muncul sebagai cameo?
Baca Juga
9

Star Wars Dark Forces

Game Star Wars Terbaik
g2a.com

Selanjutnya ada game first person shooter (FPS) pertama yang diciptakan untuk serial game Star Wars. Game ini diberi nama Star Wars Dark Forces. Game yang diproduksi oleh LucasArts Entertainment ini merupakan game yang dikeluarkan untuk menyaingi game FPS karya Bethesda, DOOM.

Pada kala itu, game FPS yang bisa memutarkan badan 360 derajat merupakan sebuah inovasi yang membuat para gamer tercengang dan Star Wars Dark Forces adalah salah satunya. Jika kamu penasaran dengan game yang dirilis pada tahun 1995 ini, kamu bisa memainkannya di PC melalui Steam. Game ini walaupun dirilis lama, tetapi memiliki rating tinggi di Steam yaitu 9/10.

Download  Star Wars Dark Forces: PC – Rp56 ribu

8

Star Wars: TIE Fighter

Game Star Wars Terbaik
gamesradar.com

Di peringkat delapan ada Star Wars: TIE Fighter. Tidak seperti game fighter yang tertera pada judulnya, fighter di sini bukanlah tipe bermain seperti Tekken atau Street Fighter. Pada game Star Wars ini, kamu difokuskan untuk mengendarai sebuah starfighter (pesawat luar angkasa khas film Star Wars) dan menghancurkan lawan-lawanmu di angkasa.

Game ini justru bersifat simulasi sekaligus action karena kamu harus menyelesaikan misi-misi yang ditugaskan seperti menggagalkan aksi pemberontakan, menaruh bom secara diam-diam, serta bermain wingman untuk Darth Vader. Keseruan mengendarai starfighter sampai sekarang bisa kamu rasakan karena Star Wars: TIE Fighter tersedia di Steam dengan rating 7/10.

Download  Star Wars: TIE Fighter: PC – Rp90 ribu

Penasaran dengan game Star Wars terbaik selanjutnya? Simak halaman berikutnya!