Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Setelah membahas tentang Corsair K63, pastinya kamu ingin mengetahui kemampuannya secara langsung. Untungnya, Duniaku.net telah mempersiapkannya untukmu!

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Sebelumnya Duniaku.net pernah membahas tentang keyboard Corsair K63 dan apa saja fitur yang mereka miliki. Namun, kamu pasti ingin tahu secara langsung seperti apa performa dan kemampuan keyboard mechanical tersebut sebelum membelinya kan? Jangan takut! Karena untuk mengatasi rasa ragu tersebut, Duniaku.net akan me-review keyboard mechanical Corsair K63. Yuk kita lihat lebih lanjut!

[duniaku_baca_juga]

Secara singkat, Corsair K63 adalah keyboard yang paling cocok digunakan oleh para pemilik PC untuk meng-upgrade "persenjataan” mereka. Dari sisi spesifikasi dan harga, Corsair juga sangat memikirkan para konsumennya, karena mereka tidak ingin kita mengeluarkan terlalu banyak uang hanya untuk sebuah keyboard. Jika kamu ingin melihat spesifikasi yang dimiliki oleh Corsair K63, maka kamu dapat melihatnya dibawah ini:

Setelah membaca spesifikasi dari keyboard ini, yuk langsung kita lihat apa saja yang membuat Corsair K63 menjadi salah satu barang yang wajib kamu miliki.

[page_break no="1" title="Switch Mechanikal Super Kuat"]

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan EleganNama Corsair pasti telah dikenal oleh semua orang, dan mereka pastinya ingin menjaga reputasi baik tersebut. Inilah alasan mengapa Corsair K63 dirancang dengan Cherry MX keyswitch yang dilengkapi oleh teknologi Gold Crosspoint untuk menjaga performanya tetap maksimal. Keyboard ini telah diuji dengan 50 juta keystroke untuk mengetes ketahanannya, dan ternyata input sebanyak itu tetap membuat K63 responsif terhadap sentuhan para penggunanya. Ditambah lagi, Cherry MX keyswitch juga tahan terhadap debu dan kotoran, sehingga kamu tidak perlu takut ada tombol yang menyangkut dan cepat rusak.

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Keyboard ini memang dirancang untuk memuaskan para gamer yang mengutamakan performa dalam permainannya. Dengan poin aktifasi sebesar 2.0mm yang sensitif terhadap sentuhan seberat 45g, kamu dapat menikmati game FPS yang membutuhkan reaksi cepat dan akurasi dengan nyaman selama bertahun-tahun.

[page_break no="2" title="Kustomisasi Sesuka Hatimu!"]

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Selain memiliki tombol yang super responsif, K63 juga menggunakan LED berwarna merah untuk membuat penampilannya semakin cantik dan elegan. Setiap tombol juga memiliki font yang besar sehingga lebih banyak cahaya bisa tembus dari belakangnya. Jika kamu bosan dengan cahaya yang itu-itu saja, maka kamu juga dapat mengaturnya menggunakan software Corsair Utility Engine (CUE) agar K63 memancarkan cahaya sesuai kemauanmu atau menggunakan beberapa preset yang tersedia.

[read_more id="305897"]

Pilihan warna yang bisa kamu ciptakan juga cukup beragam, apalagi dengan pilihan pancaran seperti solidwavegradient, dan ripple. Dijamin, kamu pasti tidak akan pernah merasa bosan memandang keyboard ini!

[page_break no="3" title="Desain yang Compact dan Elegan"]

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan EleganPada umumnya sebuah keyboard akan memakan tempat yang cukup besar dari meja kerjamu, apalagi jika kamu memiliki sebuah monitor, mousepad berukuran besar, headset dan joystick. Setiap sudut dari meja kerjamu sangatlah berharga, dan inilah salah satu keunggulan dari K63. Corsair telah menyadari seberapa pentingnya ruang kerja bagi seorang gamer, sehingga K63 dirancang agar memiliki ukurannya 20% lebih kecil daripada umumnya. Walaupun perubahan tersebut harus menghilangkan tombol NUMPAD, memiliki ruang kerja yang lebih nyaman adalah bayaran yang setimpal.

Dengan ukurannya yang bisa terbilang kecil, para gamer yang harus banyak bepergian untuk mengikuti turnamen atau sekedar bermain bersama teman dapat membawanya tanpa memakan banyak tempat. Compact dan ideal untuk semua orang, kelihatannya Corsair memang sangat ingin memanjakan para konsumennya.

Ingin melihat berbagai fitur menarik lainnya dari Corsair K63 sebelum memutuskan untuk membelinya? Lanjut ke halaman berikutnya!

[duniaku_adsense]

[page_break no="4" title="Jauh Lebih Akurat Dibandingkan Keyboard Lainnya"]

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Sebuah gaming keyboard yang ideal memerlukan lebih dari sekedar hardware yang tepat. Masalah yang sering dihadapi oleh para gamer adalah ghosting, dimana keyboard yang mereka gunakan menolak beberapa input karena usianya yang sudah cukup lama. Inilah alasan mengapa para produsen keyboard menggunakan fitur anti-ghosting dalam setiap produk mereka, namun, kebanyakan hanya menggunakannya untuk beberapa tombol utama seperti WASD. Untungnya Corsair K63 berbeda dengan keyboard lainnya.

[duniaku_baca_juga]

Berkat tombol Cherry MX Red yang mereka gunakan, Corsair K63 memiliki fitur 100% anti-ghosting rollover untuk menjaga performanya tetap tinggi walaupun telah digunakan bertahun-tahun. Tidak perduli berapa banyaknya tombol yang kamu tekan secara bersamaan, Corsair K63 pasti akan menerima semua input tersebut dengan tepat dan akurat.

[page_break no="5" title="Mode Windows Key Lock"]

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Berapa kali kamu menutup game hanya karena menekan tombol Windows dengan Ctrl dan Shift secara tidak sengaja? Jika masalah seperti ini sering membuat kamu merasa kesal, maka bisa dipastikan Corsair K63 akan terus membuatmu merasa bahagia. Keyboard ini dilengkapi dengan fitur Windows Key Lock yang dapat digunakan untuk mematikan tombol Windows saat kamu ingin bermain game ataupun bekerja hanya dengan satu sentuhan tangan. Walaupun kedengarannya sangat sederhana, hal ini sangat penting bagi para gamer dan streamer yang sering melakukan multi-tasking dalam kesehariannya.

[page_break no="6" title="Kendali Penuh Dengan Corsair Utility Engine"]

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

K63 adalah salah satu produk Corsair yang dapat kekuatannya baru muncul jika ditambahkan dengan software Corsair Utility Engine (CUE). Seperti namanya, software ini dapat digunakan untuk mengatur berbagai hal mulai dari double macromapping ulang tombol, timer countdown, pengaturan dpi, dan banyak lagi.

CUE juga memberikan para penggunanya kebebasan untuk membuat berbagai profil warna dan pengaturan cahaya berdasarkan aplikasi atau game yang pada saat itu sedang dimainkan. Jika kamu tidak ingin membuat berbagai profil dari awal, maka kamu bisa mengimport profil yang telah dibuat orang lain dalam forum Corsair untuk langsung kamu gunakan. Selain warna, pengaturan macro juga menjadi salah satu hal terpenting yang dibutuhkan oleh para gamer online. Berkat bantuan CUE, kamu juga dapat membuat macro yang kamu butuhkan untuk semakin mempermudah pekerjaanmu.

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Baik dari sisi hardware dan software, Corsair K63 memang adalah keyboard yang dirancang untuk memanjakan para pemiliknya, sehingga kamu tidak perlu merasa rugi saat harus mengeluarkan uang untuk membelinya. Dengan beragam setting yang bisa kamu ubah hingga ukurannya yang minimalis, K63 adalah sebuah bukti kalau besar bukan berarti lebih baik.

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Harga yang dianjurkan oleh pihak Corsair adalah $79.00 (Rp. 1.048.093) dan jika kita mengingat berbagai fitur yang dia miliki maka harga seperti itu terbilang cukup wajar. Jika kamu ingin meng-upgrade PC rig yang kamu miliki, maka tidak ada salahnya menambahkan Corsair K63 ke dalam wish list-mu.

Untuk melihat informasi selengkapnya tentang keyboard ini, kamu dapat melihatnya dalam website resmi Corsair. Apakah menurutmu keyboard ini dapat memuaskan kebutuhanmu bermain game? Apa fitur paling menarik dari keyboard ini? Jangan lupa untuk memberikan pendapatmu di komentar yah!

[duniaku_adsense]

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Key Switches  Cherry MX Red, mechanical, 45g actuation force, 2.0mm actuation distance, rated at 50M operations, gold cross-point contacts
Backlighting Individually lit and per key programmable
Chassis ColorBlack
LED ColorRed
USB Pass-throughNo
Macro KeysAll keys
Matrix 100% anti-ghosting with full key rollover
Windows Lock keyYes
Wrist restNot included
CUE (Software)Enabled
 Cable Tangle-free rubber
 Dimensions 365(L) x 171(W) x 41(H) mm / 14.37”(L) x 6.73”(W) x 1.61”(H)
 Weight 1.12 kg / 2.47 lbs
 Warranty Two years
 MSRP $79.99