Ini Alasan Harga Galaxy S8 Hanya Rp11 Jutaan Itu Sebenarnya Terlalu Murah

Dijual di Indonesia dengan harga hingga puluhan juta rupiah, Galaxy S8 sudah seharusnya lebih tangguh dibandingkan Android lain yang harganya lebih murah. Benarkah demikian?

Baca Juga

Dengan konsep desain baru yang memperlebar ukuran layar serta meminimalkan bezel, Galaxy S8 sepertinya tampak lebih rentan “terluka” karena ada lebih banyak bidang layar yang berpotensi besinggungan dengan benda dari luar. Karena itulah ada banyak yang mempertanyakan, apakah dengan mayoritas sisi depannya dikuasai layar lebar, smartphone ini tetap solid dan kuat menghadapi deraan?

Sudah ada beberapa pihak yang mengujinya. Dan seperti biasa, pengujian ekstrem ini tidak pandang bulu. Meskipun Android mahal, Galaxy S8 menerima siksaan yang pasti kalian juga akan tidak tega ketika melihatnya.

Hadir di Indonesia, Ini 8 Alasan Samsung Galaxy S8 Disebut Smartphone Tanpa Batas

Samsung Indonesia menghadirkan Galaxy S8 dengan harga yang tidak jauh berbeda dari Galaxy S7 edge. Sebelum putuskan pesan smartphone seksi dengan layar yang cakep ini, kalian perlu tahu 8 alasan kenapa dia disebut smartphone tanpa batas!
Baca Juga

Masih dari Zack Nelson, yang dikenal juga melalui akun blog videonya, JerryRigEverything, memperlihatkan pada kita jika ternyata harga puluhan juta dan klaim ketahanan fisik oleh vendornya untuk sebuah Samsung Galaxy S8 itu memang bukan sekadar isapan jempol. Dibakar, digores benda tajam, dan dibenggkokkan, Galaxy S8 masih mampu bertahan.

Galaxy S8 Durability Test – Scratch, Burn, and BEND Tested

Video di atas membuktikan jika ternyata Galaxy S8 setangguh yang dijanjikan Samsung, sebagaimana tipe flagship mereka sebelumnya yang terbukti solid kualitas build-nya. Mulai dengan pengujian digores benda tajam, layarnya baru menyisakan bekas goresan pada level level 6, yang mana menjadi topikal level ketahanan smarthone flagship seperti ini. Apalagi ada perlindungan Corning Gorilla Glass 5 di sini.

Tidak seperti pengujian yang dilakukan pada Galaxy sebelumnya, Galaxy S8 ini berbeda, karena tidak memiliki tombol Home, dan desain earpiece-nya berbeda di atas layar. Karena penempatan speakernya kini di bawah permukaan kaca. Di dekatnya, ada pemindai bola mata dan sensor kamera depan di balik lapisan kaca. Seperti bagian layarnya, di sini pun ketahanan terbukti sangat baik, karena ada lapisan yang sama seperti yang melindungi layarnya.

Lain halnya ketika goresan coba diberikan pada bidang fingerprint-nya. Seperti Galaxy Samsung sebelumnya, menyisakan goresan yang terlihat jelas, namun fitur tersebut masih berfungsi.

10 Alasan Xiaomi Mi6 Lebih Baik dari iPhone 7 (Bahkan Galaxy S8), yang Harganya 2x Lebih Mahal

Meskipun ada peribahasa rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau, namun pada kenyataannya, Xiaomi Mi6 hadir dengan fitur yang tidak akan membuat pemiliknya kepincut melirik merek sebelah.
Baca Juga

Kemudian pengujian juga dilakukan dengan membakar layar AMOLED-nya. Tipikal layar AMOLED, paparan panas berlebih akan langsung menyisakan bekas putih, yang perlahan menghilang.

Paling ekstrem, penguji juga berusaha membengkokkan Galaxy S8 ini. Namun sesuai ekspektasi, Galaxy S8 ternyata sangat susah dibengkokkan.

Harga Galaxy S8 Drop Test

Membuktikan ketangguhannya, berikut ada video lainnya, pengujian dengan menjatuhkannya bersama Apple iPhone 7. Hanya dua kali menjatuhkan keduanya sudah cukup membuat luka dent yang parah, an layarnya retak. Namun, Android Samsung terbukti lebih unggul di sini, karena layarnya masih tampak utuh.

Samsung Galaxy S8 vs iPhone 7 Drop Test!

Namun yang lebih ekstrem adalah pengujian dengan menusuknya menggunakan pisau dan palu berikut ini. Lapisan Gorilla Glass pada kedua sisi tubuh Galaxy S8 memang membuktikan ketahanannya. Deraan kedua benda keras seperti pisau dan palu tidak langsung membuatnya terluka.

Samsung Galaxy s8 Ditusuk Pisau, Dipukul Palu, Tetap Selamat!

Beberapa pengujian di atas sukses membuktikan ketangguhan smartphone Samsung ini. Namun akan lebih baik jika kalian menggunakannya sebagai smartphone harian, lengkapi doi dengan perlindungan tambahan, seperti case atau tempered glass, agar jika tidak sengaja menjatuhkannya, kalian masih bisa meminimalkan efek kerusakannya.

SHARE
Previous articleKalau Diperhatikan, 5 Artis Hollywood Ini Mirip Banget Karakter Dragon Ball Z
Next articleInilah 5 Sosok Kartini Modern yang Siap Menginspirasi Generasi Milenial
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.