Sok Ngartis, Reza Arap Cerca Youtuber ini!

Gerah dengan gayanya yang ngartis, Reza Arap cerca Youtuber ini! Apa yang menyebabkan Reza Arap emosi? Tontoh videonya di sini!

Gerah sama Youtubers yang kontennya biasa saja tapi berakting seperti artis besar? Ternyata bukan kamu aja! Di video Stay Real barunya, Reza Arab mencerca seorang Youtuber yang dia anggap ‘ngartis.’ Siapa dan kenapa Reza Arap cerca dia? Kamu bisa simak videonya di atas!

Baca Juga

Youtuber Baru Tapi ‘Ngartis’

Reza Arap memulai sesi Stay Real ini dengan cerita bagaimana Youtuber di tahun 2012-an membangun channel mereka. Ia kemudian mengeluhkan tentang sikap Youtuber baru yang dianggapnya ‘ngartis.’ Awalnya dia biasa saja, sampai dua temannya menunjukkan sebuah video yang bikin Reza Arap emosi!

Di video tersebut tampak seorang Youtuber menceritakan kisahnya. Video tersebut tampak dibuat seadanya. Baru memiliki 6.000 subscriber dan kualitas video yang pas-pasan, Youtuber tersebut curhat dan meminta beberapa hal kepada subscriber-nya. Arap menanggapi ‘curhatan’ sang Youtuber dengan gayanya yang penuh emosi namun konyol!

Ditengah cercaan yang dilontarkan, Arap memberikan beberapa tips untuk mengembangkan kualitas channel dan video kamu!

Bukan Tentang Uang

Hal pertama adalah tidak bergantung pada ‘uang’ untuk menciptakan konten. Reza mencontohkan bagaimana ia dengan modal pas-pasan memulai channelnya. Ia ‘mencicil’ peralatannya yang dibeli dengan murah, termasuk webcam seharga Rp300.000 dan kain seharga Rp25.000 sebagai green screen. Begitu juga dengan Kevin Anggara, yang Reza ceritakan merekam video dengan kamera HP di awal karirnya.

Review: Corsair K63 Keyboard Berkemampuan Super Dengan Tampilan Elegan

Setelah membahas tentang Corsair K63, pastinya kamu ingin mengetahui kemampuannya secara langsung. Untungnya, Duniaku.net telah mempersiapkannya untukmu!
Baca Juga

Reza mengingatkan agar semua ada tahapnya, tidak bisa langsung besar, apalagi dengan meminta-minta bantuan ke subscriber! Ia juga berpendapat, kalau kamu membuat channel Youtube untuk mendapatkan uang, kamu salah tempat! Reza menyarankan kamu untuk membuat channel Youtube hanya bila kamu senang saat membuat kontennya.

Perhatikan Syarat Teknis Dari Youtube

Pada video, sang Youtuber baru mengeluhkan kalau channel Youtube-nya baru saja diblok. Mirisnya, beberapa detik setelah mengeluh, terdengar lagu Big Bang di latar. Terang saja Reza emosi! Bagaimana tidak, peraturan Youtube secara jelas menyebutkan bahwa penggunaan lagu seperti itu melanggar hak cipta.

Karena itu, Reza menyarankan Youtuber untuk mengetahui secara jelas peraturan-peraturan di Youtube, termasuk mengenai iklan dan hak cipta.


Gimana menurut kamu? Apa kamu setuju dengan Reza Arap?