Pemilik Saham League of Legends dan Clash of Clans Asal Cina, Tencent Siap Saingi Steam Melalui WeGame!

Seperti apa sih WeGame yang katanya mampu mengalahkan dominasi Steam ini?

Pemilik Saham League of Legends dan Clash of Clans Asal Cina, Tencent Siap Saingi Steam Melalui WeGame!

Pemilik Saham League of Legends dan Clash of Clans Asal Cina, Tencent Siap Saingi Steam Melalui WeGame! Sumber: esports.onlin[/caption]

Perusahaan investasi asal Cina, Tencent, kini siap menyaingi Steam sebagai satu-satunya distrubutor game terlaris saat ini. Mereka akan menamai toko digital untuk game dengan nama WeGame.

[duniaku_baca_juga]

Siapa yang tak kenal Steam? Aplikasi yang difokuskan pada distribusi game milik perushaan asal Amerika Serikat, Valve, telah lama menjadi distributor game digital tersukses sejauh ini. Steam tentu memiliki saingan, namun ada kemungkinan kamu belum mendengar beberapa di antara mereka. Ada GOG Galaxy milik CD Projekt Red dan juga Origin milik Electronic Arts.

Jika membandingkan Steam dengan kedua distributor tersebut, tentu Steam mengalahkan mereka jauh. Bahkan beberapa game yang ditawarkan oleh Steam banyak yang tidak dimiliki oleh GOG Galaxy dan Origin.

[read_more id="305800"]

Lalu muncul perusahaan investasi asal Cina bernama Tencent. Mereka yang telah mengakuisi Riot Games (developer dari League of Legends) dan juga Supercell (Clash of Clans dan Clash Royale) semakin berkomitmen dalam bidang game.

Pemilik Saham League of Legends dan Clash of Clans Asal Cina, Tencent Siap Saingi Steam Melalui WeGame! Sumber: polygon[/caption]

[duniaku_adsense]

Sekedar informasi, di Cina, Steam ibarat GOG Galaxy yang banyak orang tidak gunakan dan bahkan warga Cina sendiri pun tidak tahu. Mereka rata-rata menggunakan Tencent Games Platform sebagai "Steam" mereka.

Awalnya, Tencent Games Platform hanya dikhususkan untuk region Cina saja. Namun, melihat jumlah pengguna di Cina saja sudah mencapai 200 juta pengguna dibanding Steam yang hanya memiliki 125 juta di seluruh dunia per 2015 menunjukkan bahwa kesuksesan menanti untuk Tencent.

Pemilik Saham League of Legends dan Clash of Clans Asal Cina, Tencent Siap Saingi Steam Melalui WeGame!

Berita bahwa Tencent akan mengeluarkan platform baru untuk seluruh dunia bocor pertama kali oleh seorang analisis game dari Polygon bernama Daniel Ahmad:

https://twitter.com/ZhugeEX/status/853658117166518273

Melalui akun Twitter-nya ia menyebutkan bahwa Tencent Games Platform akan diubah menjadi WeGame. Akan tetapi, setelah Daniel Ahmad ditanya oleh pihak antusias game, ia mengklarifikasi bahwa WeGame tidak akan mencoba menyaingi Steam dalam hal apapun. Ia mengatakan bahwa fokus utama WeGame tetaplah di Cina sendiri.

Walaupun Daniel mengatakan demikian, tetap saja pihak Steam tentu akan ketir-ketir dalam menghadapi pesaing baru. Patut dinantikan petarugan antara WeGame dengan Steam yang tentunya akan terus di-update oleh Duniaku.net.

Sumber: Pcgames.en

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU