Naruto Bersyukur: Film Live-Action Naruto Buatan Indonesia Yang Satu Ini Tidak Banyak Diketahui Orang!

Bukan, ini bukan editan. Dan filmnya beneran ada!

Naruto Bersyukur: Film Live-Action Naruto Buatan Indonesia Yang Satu Ini Tidak Banyak Diketahui Orang!

Naruto Bersyukur: Film Live-Action Naruto Buatan Indonesia Yang Satu Ini Tidak Banyak Diketahui Orang!

Bahkan jauh sebelum live-action Naruto yang resmi diumumkan, Indonesia sudah lebih dulu membuat sebuah film live-action Naruto”. Inilah dia, Naruto Bersyukur!

Indonesia adalah sebuah negara dengan tingkat kreativitas yang kelewatan tinggi. Bagaimana tidak? Penduduk Indonesia cepat sekali memproduksi sebuah produk baru versi Indonesia dari hal-hal yang sedang ngetrend. Mulai dari karakter fiksi populer superhero Marvel hingga superhero DC, semuanya pernah jadi korban kekreativitasan orang Indonesia. Selain karakter fiksi populer buatan orang barat, karakter fiksi populer buatan orang Jepang juga tidak luput dari kekreativitasan orang Indonesia—dalam kasus ini: Naruto. Ya, jauh sebelum live-action Naruto resmi dibuat, orang Indonesia sudah punya film live-action Naruto sendiri, lho! Judulnya: Naruto Bersyukur.

[duniaku_baca_juga]

Film Naruto Bersyukur sendiri sudah ada sejak tahun 2010 lalu. Film ini merupakan salah satu film indie yang diikut sertakan dalam acara LA Lights Indie Movie. Naruto Bersyukur sendiri disutradarai oleh Marsha Timothy dan ditulis oleh Monty Jiwa dan merupakan adaptasi dari cerita pendek karya Pidi Baiq. Pemainnya antara lain: Vincent Romphies, Nindya Ayu, M. Satria, Ary Kirana, Verdi Solaeman.

Naruto Bersyukur: Film Live-Action Naruto Buatan Indonesia Yang Satu Ini Tidak Banyak Diketahui Orang!

Meskipun ada nama Naruto dijudulnya, tetapi jangan berharap kalau Naruto Bersyukur ini akan penuh aksi atau penuh dengan parodi kocak ala sinetron superhero KW di salah satu stasiun televisi swasta. Alih-alih aksi, sejatinya film ini bisa dibilang sebuah film drama dengan pesan-pesan moral yang disambung-sambungkan dengan Naruto. Filmnya menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Pidi yang ingin mengadakan syukuran setelah anaknya menamatkan game Naruto. Berikut ini film indie Naruto Bersyukur yang berdurasi sekitar 10 menit:

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film ini sama sekali tidak menyajikan aksi ala ninja Naruto (kecuali mungkin karakter-karakter Naruto di dalam game). Naruto Bersyukur tampaknya berusaha untuk menyampaikan sebuah pesan moral seperti yang diutarakan oleh pengguna akun Youtube blackxcrowdy"> ini:

Reaksi netizen pun bermacam-macam atas film ini:

“hahahha...sumpah ni film kok buat gelik yahh

“anjrit. :D filmnya ekspresinya pada serius tpi gua ngakak terus nontonny. jangan gampang emosi mungkin”

“kalo gw namatin game flappy bird gw syukuran 7 malam berturut2 satu kelurahan... game  tes kesabaran manusia di atas dunia ini.

“aneh gak lucu dan gak berkesan

 “what is it? apa mksudnya?

[duniaku_adsense]

[read_more id="307810"]

Well, bisa dibilang film ini agak cukup berat juga untuk dicerna karena saya sendiri cukup bingung pada awalnya (sebelum akhirnya membaca komentar para penonton). Menurutmu sendiri, bagaimana?

Sumber: Youtube">

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU