Tips Mengalahkan Fanny, Hero Terlicin di Mobile Legends Bang Bang

tips mengalahkan fanny

Fanny telah kembali di Mobile Legends tanpa perubahan signifikan. Inilah saatnya kami memberikan tips mengalahkan hero paling licin tersebut!

Tips Mengalahkan Eudora, Penyihir Ahli Petir dari Mobile Legends

Bosan selalu mati tersambar petir Eudora di Mobile Legends? Inilah tips lengkap untuk mengalahkannya!
Baca Juga

Fanny telah kembali menjadi hero playable yang bisa kamu mainkan di Mobile Legends. Hero Assassin yang satu ini tidak mendapat perubahan yang signifikan. Namun masih saja, Fanny menjadi hero dengan manuver tinggi yang menyebalkan. Nah kali ini saya akan memberikan tips mengalahkan Fanny, hero Mobile Legends yang paling menjengkelkan untuk dihadapi.

Baca Juga

Kenali Siapa Sih Fanny Itu

Fanny merupakan Assassin, tetapi ia merupakan karakter unik karena ia menggunakan Energy sebagai pengganti Mana Point. Berbeda dari hero lain, ia hanya mampu memiliki maksimal 100 Energy. Sedangkan Energy tersebut akan teregenerasi secara otomatis setiap detiknya. Karena tidak memiliki Mana Point, Fanny bisa dengan bebas melakukan spam skill yang ia miliki untuk melakukan nuke atau farming.

Sebenarnya, Fanny tidak memiliki kemampuan untuk membunuh lawannya dengan cepat diawal permainan. Hanya saja, ia mampu mencederai lawannya secara terus menerus. Hal itulah yang membuat Fanny menjadi hero paling ditakuti lawan-lawannya. Selain itu, Fanny bisa dengan bebas melakukan farming, baik di lane maupun hutan.

Steel Cable merupakan skill manuver yang membuatnya bisa dengan bebas menjelajah map. Ketika Energy Fanny cukup, ia akan memberikan serangan AoE yaitu Tornado Strike. Kombo kedua skill ini sangat sulit untuk ditangani. Apalagi jika hero yang kamu pakai tidak mendukung untuk mengalahkan Fanny, pasti permainan berjalan tidak berimbang.

tips mengalahkan fanny

Apa sih kelemahan dari Fanny?

Fanny merupakan hero yang paling kuat dan paling tidak berimbang, dari segi manuver dan serangan yang ia miliki. Namun Fanny juga memiliki kelemahan, tak semua orang dapat menggunakannya dengan baik. Berikut ini adalah kelemahan Fanny:

  • HP dan pertahanan (baik fisik dan magic) dari Fanny rendah, ia tidak mampu menerima banyak damage burst.
  • Fanny sangat lemah dengan skill disable. Jika ia terkena disable disaat yang tepat, ia pasti akan 100% tewas!
  • Banyak hero dengan kemampuan “charge” yang mampu mengejar Fanny, meskipun ia sudah melakukan Steel Cable.
  • Hero ini sangat susah dimainkan. Diperlukan pengalaman tinggi untuk mengenali map, agar bisa menguasai Fanny dengan baik.

tips mengalahkan fanny

Hero apa yang cocok untuk melawan Fanny?

Tentunya dalam tips mengalahkan Fanny ini, selain menganalisa kelemahan, saya juga akan memberikan hero yang cocok digunakan untuk menghabisi Fanny. Berikut ini adalah hero-hero yang bisa dibilang merupakan musuh utama Fanny:

  • Eudora: Fanny akan sangat lemah terhadap magic tipe damage burst. Kombo Eudora dengan full item akan membunuh Fanny dalam sekejap mata. Tentunya jika keduanya memiliki level dan GPM yang sama.
  • Hilda: Ketiga skill serangan Hilda merupakan “charge,” jika digunakan dalam timing yang tepat, Hilda mampu mengejar Fanny dengan mudah. Meskipun Fanny sudah melayang ke suatu tempat sekalipun. Hilda juga memiliki damage burst tipe fisik tinggi dan juga stun. Hal itu dibenci pengguna Fanny.
  • Allucard: Sama seperti Hilda, kemampuan Allucard memungkinkannya untuk melakukan “charge.” Hal itu membantunya untuk mengejar Fanny dengan mudah. Selain itu, kini dilengkapi dengan item Bloodlust Axe, serangan Fanny pun akan tertutup dengan lifesteal yang dihasilkan dari serangan kombo skill milik Allucard.
  • Tigreal: Tigreal memiliki dua skill disable. Jika kedua skill ini bekerja dengan baik, Fanny tidak akan berkutik sama sekali. Biasanya Tigreal harus dibantu oleh hero DPS lain, karena dirinya sendiri adalah tanker.

Ada hero Mobile Legends lain yang membuat kamu kesulitan? Sampaikan di kolom komentar. Siapa tahu penulis bisa membantu menemukan cara untuk mengalahkannya.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBerusia 81 Tahun, Nenek Ini Berhasil Ciptakan Game di Smartphone!
Next article5 Hero Jawara Mobile Legends Setelah Kemunculan Patch 1.1.76
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.