Ups, Setelah Sindir Telkomsel, Kini Indosat Juga Kena Hack!

Baru saja sindir Telkomsel yang kena hack, sekarang giliran Indosat di-hack—ups!

Ups, Setelah Sindir Telkomsel, Kini Indosat Juga Kena Hack!

Ups, Setelah Sindir Telkomsel, Kini Indosat Juga Kena Hack!

Baru saja sindir Telkomsel yang kena hack, sekarang giliran Indosat di-hack —ups!

Kemarin, netizen Indonesia sempat dihebohkan dengan insiden Telkomsel yang di-hack oleh seseorang. Dalam insiden tersebut, halaman website Telkomsel diubah menjadi sebuah protes dan kritik terhadap harga kuota internet mereka yang mahal—yang mana disambut gegap gempita oleh netizen pengguna telkomsel yang juga sependapat. Tidak hanya netizen pengguna Telkomsel saja yang bereaksi, bahkan provider lain seperti Indosat dan XL pun mulai menyindir Telkomsel melalui twitter. Sayangnya, sindiran Indosat ini tampaknya berbalik menyerang mereka, karena kini Indosat di-hack!

[duniaku_baca_juga]

Ya, setelah beberapa saat setelah menyindir Telkomsel, kini website Indosat di-hack oleh seseorang. Adalah sub-domain Indosat yang di-hack: Indosat Ooredoo. Jika kamu mengunjungi halaman arena.indosat.ooredoo, maka kamu akan mendapati halaman website mereka seperti ini:

Akan tetapi, sepertinya halaman website tersebut selalu berganti seiring berjalannya waktu. Karena dari beberapa sumber, kita mendapati tampilan yang berbeda-beda. Sepertinya, pelaku yang pertama kali melakukan hacking berbeda dengan pelaku selanjutnya. Hal itu terlihat dari pesan yang disampaikan oleh hacker ini ketika website Indosat Ooredoo berusaha untuk diakses beberapa saat kemudian:

Pesan si hacker jika diterjemahkan secara kasar:

"Bagi kalian semua

Hacking, Cracking, dan semacamnya

sangatlah gampang jika kalian hanya mengganti sebuah file sederhana

itu artinya kalian bahkan tidak menyentuh database dan informasi dari website tersebut

Jadi? Jangan ikut berbicara seenaknya tentang dunia bawah!

Memangnya kalian tahu apa tentang dunia bawah?

Di dunia bawah sini, semuanya bisa terjadi!"

Di lain pihak, ketika kami mencoba untuk mengakses halaman website Indosat Ooredoo, kami juga mendapati tampilannya berubah lagi:

Ups, Setelah Sindir Telkomsel, Kini Indosat Juga Kena Hack!

Saat tulisan ini dibuat sendiri, website Indosat yang di-hack tersebut kini telah ditutup dan sepertinya sedang maintenance. Akan tetapi, jika kalian mencoba mencari website Indosat di mesin pencarian google dengan kata kunci "Arena Indosat Ooredoo", maka kalian akan mendapati tampilan seperti di bawah ini:

Ups, Setelah Sindir Telkomsel, Kini Indosat Juga Kena Hack!

 

[duniaku_adsense]

Semenjak menyindir Telkomsel sendiri, Indosat sendiri tampaknya mendapatkan banyak kritikan dari netizen. Pasalnya, meski Indosat memasang tarif yang lebih murah daripada Telkomsel, koneksi internet mereka dianggap terlalu lambat oleh para penggunanya. Di-twitter sendiri, hastag #IndosatLemot menjadi trending yang mengalahkan hastag #TelkomselMahal:

Ups, Setelah Sindir Telkomsel, Kini Indosat Juga Kena Hack!

Niatnya menyindir, tetapi malah disindir balik oleh para netizen dan kini website Indosat di-hack pula! Yah, karma terkadang memang menyebalkan.

Sampai saat tulisan ini dibuat sendiri, masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Indosat atas insiden Indosat di-hack ini. Saat ini, mereka juga tampaknya masih sibuk membenahi website mereka.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU