Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Ingin Tahu Serunya Whisper Episode 9? Simak Ulasan Berikut.

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Mau Tahu Serunya Whisper episode 9? Simak ulasan berikut ini.

[duniaku_baca_juga]

Whisper adalah salah satu K-drama yang mempunyai intrik yang rumit namun menarik setelah Empress Ki pada tahun 2014. Kerumitan alur ceritanya justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Kekuatan uang dan kekuasaan masih menjadi kunci utama dalam Whisper episode 9, yang tayang pada Senin, 24 April 2017.

Seperti terlihat dari judulnya, pembahasan lengkap ini berpotensi mengandung spoiler. Jadi hati-hati untuk yang belum menonton Whisped episode 9.

SPOILER ALERT!!!

Alur

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

[duniaku_adsense]

Mulai episode ke-9 ini, peta sekutu mulai berubah karena satu dan lain alasan. Kang Jong Il dan Choi Su Yeon, yang merupakan pasangan kekasih mulai saling mengkhianati demi melindungi diri sendiri. Cinta yang mendasari hubungan keduanya mulai tergantikan dengan rasa curiga dan benci. Masing-masing pihak memupuk kekuatan dengan mendekati, si empunya kuasa, ayah mereka masing-masing.

Sekalipun dikuasai oleh nafsu akan uang dan kekuasaan, Kang Yu Taek dan Choi Il Hwan, mulai menunjukkan sisi lembutnya dengan berusaha melindungi anaknya masing-masing. Bahkan Choi Il Hwan dengan tegas mengatakan bahwa dia tidak segan mengorbankan setengah perusahaannya demi melindungi putrinya.

[read_more id="304374"]

Di sisi lain, kedua pihak mempunyai 1 musuh bersama, yaitu pasangan Lee Dong Jun dan Shin Young Ju, yang berusaha bukan hanya mencari keadilan namun juga ingin mengungkapkan kebenaran. Shin Young Ju yang pada awalnya bertujuan untuk melakukan pengobatan dan membersihkan nama ayahnya, mulai berganti halauan untuk menyerang keluarga Kang dan Choi. Baek Sang Gu sebagai saksi kunci siap membela pihak manapun yang memberikan penawaran terbaik baginya. Nampaknya, kisah percintaan antara Lee DongJun dengan Shin YoungJu mulai ditumbuhkan dengan meningkatnya saling perhatian antar keduanya.

Trik psikologis dan aroma penghianatan masih menjadi bumbu yang harum bagi drama Whisper sampai episode yang ke-9 ini. Mulai dari penghianatan anak buah Baek Sang Gu sampai penghianatan besar yang dilakukan oleh tangan kanan Choi Il Hwan, Song Tae Gon. Penghianatan ini menghasilkan suatu hal yang tidak terduga, yang mana CEO Choi sebagai kepala rela mengotori tangannya sendiri dengan membunuh rekannya, Kang Yu Taek.

Perkembangan Cerita

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Alur cerita seperti ini sangatlah realistis di dunia bisnis dan politik dunia. Pihak yang mempunyai daya tawar adalah pihak yang menang. Walaupun hal ini bukanlah hal yang benar, namun realita berbicara seperti itu.

Mengingat kembali perkataan dari Choi Il Hwan, ada 2 hal yang ada di dunia ini, yaitu powerless justice – keadilan yang tidak mempunyai kekuatan atau daya tawar – atau justiceless power – kekuatan yang didasarkan pada sesuatu yang tidak berkeadilan. Nampaknya, kali ini Choi Il Hwan salah memilih orang untuk dikorbankan, sehingga dia sendiri harus turun tahta untuk berperang.

Sebenarnya, kisah percintaan dan pengkhianatan antara Kang Jong Il dan Choi Su Yeon layak menjadi sorotan. Mereka sebagai pasangan kekasih yang sudah lama menjalin hubungan harus dihadapkan pada suatu pilihan sulit.

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Dilema antara mengorbankan diri sendiri dan melindungi kekasihnya atau melindungi diri sendiri dan mengorbankan kekasihnya. Pilihan yang sangat realistis akan tetapi tidak mengejutkan dipilih, mengingat Kang Jong Il dan Choi Su Yeon adalah tokoh antagonis dalam serian Whisper. Mereka memutuskan untuk saling menghianati, akan tetapi cinta yang sudah lama dirajut tidak dengan mudah pupus begitu saja.

Dalam hati mereka masih ada suatu pegolatan batin, seolah mengevaluasi diri apakah yang dilakukannya benar atau salah. Hal ini tercermin jelas dalam ekspresi Kang Jong Il dan Choi Su Yeon, yang mana terdapat rasa benci tapi masih cinta, seolah bulat mengambil keputusan namun ada penyesalan. Kisah percintaan Kang Jong Il dan Choi Su Yeon, juga patut dinanti sebagai side story.


 

Masih penasaran dengan review Whisper episode 9 ini? Cek lanjutannya di halaman kedua!

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Kejutan di Akhir

[duniaku_adsense]

Whisper episode 9 diakhiri dengan penutup yang sangat mengagetkan, yaitu terbunuhnya Kang Yu Taek. Bagaimana bisa seorang penguasa beruang banyak dapat dengan mudah disingkirkan. Kemampuannya dalam mengendalikan pemerintahan, industri, dan bahkan menguasai hukum seolah-olah tidak berkutik terhadap kematian yang sangat mendadak.

Di satu sisi, kejadian ini dapat sangat memperlemah posisi dan daya tawar keluarga Kang, mengingat Kang Yu Taek adalah seorang tirani yang paling berkuasa selama episode 1-8 berjalan. Akan tetapi, di sisi lain, kejadian ini bisa menjadi suatu umpan baik bagi suksesor keluarga Kang, yaitu Kang Jong Il untuk berbuat kesalahan dan terpeleset, ataupun bagi pasangan Shin Young Ju dan Lee Dong Jun. Melihat dari keseluruhan alur cerita, Whisper episode 10 masih sangat menarik untuk dinantikan.

[duniaku_baca_juga]

Karakter

Alur cerita yang menarik tersebut didukung dengan aktor dan artis senior yang mampu mengungkapkan ekspresi dengan sangat baik. Kim Kap Soo yang memerankan Choi Il Hwan mampu mengekspresikan kemarahan terhadap pihak yang mengusik putrinya. Selain itu, ekspresi gugup dan takut juga nampak jelas saat setelah melakukan pembunuhan.

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Pada episode kali ini, Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan kemenangan mereka, karena Whisper episode 9 menempatkannya menjadi pihak yang diuntungkan. Lee Bo Young kali ini tampil cantik dengan pakaian olahraganya saat ber-jogging. Ekspresi ceria juga dengan jelas diungkapkan melalui senyum khas dari Lee Bo Young.

Namun demikian, aktor Lee Sang Yoon belum dapat mengeluarkan seluruh ekspresi yang ada dalam dirinya, padahal emosi yang seharusnya banyak terlihat adalah dari tokoh yang diperankan olehnya. Emosi marah, kecewa, sedih, bingung, hati berdebar-debar, senang, dan khawatir ada pada sosok Lee Dong Jun. Akan tetapi, paras tampan dan postur tubuh yang gagah seolah menutup semuanya itu. Bagian saat dia berjalan dengan tegas dan tersenyum manis dapat meluluhkan hati banyak penggemar wanita.

Komersial

[read_more id="306831"]

Iklan menjadi salah satu hal yang sangat menarik perhatian di drama Whisper. Episode 9 Paling tidak ada 5 produk yang diiklankan pada episode ini. Mesin cuci Samsung (saat Lee Dong Jun dan Shin Young Ju mencuci di sanitarium tempat ibu Lee Dong Jun bekerja). Coffee maker (terlihat ketika Noh Gi Yong mengambil kopi di ruang istirahat). Sunblock (dipakai Shin Young Ju dan Baek Sang Gu ketika berjoging dan melakukan lobi). Mobil KIA (di sepanjang film). Dan yang terakhir adalah baju olahraga (baju olahraga yang dipakai ketika berjogging).

Meskipun banyak ditunggangi dengan iklan-iklan yang bagi sebagian penonton membuat tidak nyaman, iklan dikemas dengan baik dan tampil pada saat yang tepat.

Whisper episode 9 menunjukkan betapa kuatnya daya tawar uang dan kekuasaan, bagaimana pihak-pihak saling beradu strategi dalam bertahan dan menyerang. Akan tetapi dipoles dengan kelembutan antara ayah-anak dan romansa Lee Dong Jun dan Shin Young Ju. Sampai dengan episode yang ke-9, alur cerita Whisper masih belum dapat ditebak. Whisper episode 10 sangat membuat penasaran bagi penonton.

Apakah Shin Young Ju dan Lee Dong Jun akan berhasil medapatkan keadilan? Ataukah mereka harus menerima nasib dan berlulut di bawah tirani yang tidak mengenal keadilan dan bahkan berakhir dengan mendekam di balik jeruji besi?


 

Bagaimana menurutmu soal Whisper episode 9? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU