Daedalus: Zirah Iron Man di Dunia Nyata yang Janjikan Masa Depan Keren

Iron Man di dunia nyata

Dengan Daedalus, kamu bisa serasa menjadi Iron Man di dunia nyata. Seperti apa sih memangnya? Coba cek saja videonya di artikel ini!

Iron Man menjadi salah satu tokoh superhero yang sangat digemari oleh para penikmat film bergenre superhero. Selain karena diperankan oleh aktor tampan, Robert Downey Jr., Iron Man memikat hati penggemarnya dengan teknologi futuristik yang sangat canggih. Kemampuan Iron Man untuk terbang dengan bebas di udara dan dikendalikan dengan kontrol suara menjadi daya pikat tersendiri.

Hal tersebut sekarang tak lagi hanya dapat disaksikan di layar lebar. Perusahaan teknologi asal Inggris, Gravity, berhasil menciptakan mesin yang dapat membuat penggunanya terbang melayang-layang di udara. Daedalus, itulah nama Iron Man di dunia nyata.

Richard Browning, pendiri Gravity, sudah merilis hasil uji coba mesin Daedalus di YouTube. Hasilnya, dia dapat melayang-layang di udara dan bergerak sejauh beberapa meter, bahkan dapat bermanuver beberapa kali.

Browning menjelaskan, Daedalus memang diinspirasi berdasarkan Iron Man dan akan dikembangkan lebih lanjut untuk medapatkan fleksibilitas dan kemampuan yang lebih optimal. Lebih lanjut lagi, Daedalus tidak terbatas medan untuk digunakan. Browning menuturkan, “Daedalus dapat digunakan di hampir semua medan, dapat bergerak dengan kecepatan ratusan mil per jam, dan melayang dengan tinggi ribuan kaki.”

Iron Man Ada di Dunia Nyata

Gravity sendiri merupakan perusahaan rintisan yang bergerak di bidang teknologi dan berupaya untuk mewujudkan hal-hal yang dianggap mustahil menjadi kenyataan. Tim perusahaan Gravity menuturkan, “Visi kami adalah membuat sistem penerbangan manusia baru yang berguna untuk komersial, militer, dan hiburan.” Mesin ini dapat menjadi model transportasi pribadi di masa mendatang, yang mana manusia dapat melayang-layang di udara, terhindar dari kemacetan dan hiruk pikuk jalanan.

Selain itu, Daedalus juga dapat menjadi sebuah mesin perang yang luar biasa seperti dalam film Iron Man. Iron Man yang hanya menjadi bayangan semata sudah dapat diwujudkan menjadi Iron Man di dunia nyata. Saat ini, mesin ini masih dalam proses pengembangan prototype dan pengajuan hak paten ke otoritas setempat.

Iron Man Ada di Dunia Nyata

Bagi para pembaca yang berminat untuk memiliki salah satu dari mesin Iron Man di dunia nyata ini harus menyiapkan uang sebesar USD250.000 atau sekitar 3,3 miliar rupiah. Bagaimana para pembaca? Apakah anda ingin mempunyai salah satu dari mesin ini? Atau Anda hanya ingin menyaksikan Iron Man bermaneuver di dunia nyata? Mari kita tunggu perkembangannya.

Sumber: The Guardian

SHARE
Previous articleReview TAWUR Volume 2: Semakin Seru dengan Karakter Baru!
Next articleTips Mengalahkan Layla, Hero Awal Mobile Legends yang Memiliki Jarak Serang Jauh!